Muslim Life Fair Jogja Kombinasikan Pengalaman Belanja Keluarga Ramah Anak

Pagelaran Muslim Life Fair Jogja 2022 yang bertempat di Jogja Expo Center telah dibuka pada tanggal 3 Juni 2022. Event berskala nasional yang digelar bertepatan dengan keberhasilan program pemerintah dalam menyelenggarakan vaksinasi ini disambut hangat masyarakat Jogja.

Acara dibuka oleh Yuna Pancawati selaku Ka Biro Ekonomi Provinsi DIY sekaligus Plt. Ka Disperindag DIY berlangsung cukup meriah. Pada kesempatan tersebut Yuna menyebutkan industri halal di Yogyakarta merupakan peluang besar yang dapat dibidik UMKM Jogja sebagai segmen yang cukup menarik minat masyarakat dewasa ini.

Pemerintah Provinsi DIY sendiri terus berupaya untuk memberikan dukungan kepada pelaku UMKM maupun mitra seperti KPMI untuk memperkenalkan produk lokal kepada masyarakat, salah satunya lewat Muslim Life Fair Jogja 2022.

Pada hari pertama Muslim Life Fair Jogja, terhitung lebih dari 3000 tiket terjual kepada para pengunjung pameran. Pengunjung pameran sendiri terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari milenial, sampai keluarga.

Ramah Anak Muslim Life Fair Jogja Sediakan Lokasi Bermain

Muslim Life Fair Jogja menyediakan lokasi bermain untuk anak-anak, selain itu beberapa tenant juga memberikan fun activity bagi anak-anak selama pameran. Misalnya Ask TarraJr, story telling, melukis pot, bermain dan aneka aktivitas lainnya di Area Kids Town.

muslim life fair jogja jec ramah anak

Salah satu tenant yang menyediakan aktivitas menarik untuk anak adalah KaktusQulucu yang menyediakan aktifitas melukis pot bunga kaktus. Tentunya pot ini bisa dibawa pulang ke rumah sebagai milestone kreatifitas anak.

Para pengunjung pun tidak perlu kuatir karena di Muslim Life Fair Jogja diikuti oleh para pelaku usaha kuliner, seperti Tengkleng Hohah, Preksu, Bakso Pajero, dan lain sebagainya. Pengunjung dapat menikmati santap siang bersama keluarga tanpa harus meninggalkan lokasi acara. Beberapa tenant kuliner juga menggelar campaign menarik selama Muslim Life Fair misalnya Seblak Asgar yang mengajak pengunjung MLF Jogja untuk memposting keseruan acara Muslim Life Fair dan mentag akun instagram mereka.

Untuk keperluan ibadah umat muslim pun sudah dipikirkan oleh panitia dengan menyediakan dua ruang besar untuk sholat jamaah putra dan putri. Mushola putra sendiri difungsikan pula sebagai panggung talkshow di luar jam sholat.

Ibu menyusui juga bisa tetap mengikuti keseruan Muslim Life Fair Jogja ini karena panitia menyediakan ruang laktasi di dekat arena bermain anak.

Tak Hanya diikuti UMKM

Event Muslim Life Fair Jogja ini bukan hanya menjadi ajang UMKM untuk tampil kembali di depan publik. Menjelang pergantian tahun ajaran baru, beberapa tenant pendidikan turut meramaikan Muslim Life Fair Jogja, mulai dari Universitas Islam Indonesia, Ponpes Imam Syafii Brebes I, Pesantren Ibnu Abbas Assalafy, dan lain sebagainya.

Selain itu, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) juga membuka booth dan mengadakan talkshow untuk mengajak milenial semuda mungkin merencanakan ibadah haji. Kawan muslim yang berencana melakukan kurban tahun ini juga bisa mengunjungi booth QurbanQita.

Acara yang terselenggara berkat kerjasama Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia dan Lima Events ini diharapkan tidak hanya menjadi motor penggerak kebangkitan berbagai industri rumahan dan UMKM selepas pandemi Covid 19 tetapi juga memberikan manfaat lebih banyak untuk kebaikan umat.

Cara Mendapatkan Tiket Muslim Life Fair Jogja

Untuk memperoleh tiket Muslim Life Fair Jogja ini dapat dilakukan dengan tiga cara, yang pertama dengan datang langsung ke JEC pada tanggal 3-5 Juni 2022. Pengunjung juga dapat melakukan pembelian melalui website muslimlifeshop.com dan aplikasi iOS dan Android MuslimLifeShop.

Muslim Life Shop sendiri merupakan upaya KPMI untuk melakukan digitalisasi produk UMKM halal agar lebih mudah diakses oleh masyarakat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.