Lini Acer Enduro Untuk Pekerjaan Lapangan

Acer meluncurkan produk terbaru dari lini Acer Enduro untuk keperluan pekerja lapangan dengan medan-medan berat. Pekerjaan di lapangan atau di luar kantor tentu tak hanya sekedar memerlukan mobilitas tinggi tetapi juga ketahanan perangkat yang luar biasa. Seringkali pekerjaan dilakukan di wilayah ekstrem seperti pegunungan, tengah laut, padang gurun, tempat bersalju atau bahkan pertambangan di perut bumi.

Dalam online launching yang diadakan Acer langsung dari Taiwan 26 Juni 2020 lalu terungkap lima produk lini enduro terbaru yang diluncurkan.

Apa saja itu?

Lima Line Up Acer Enduro Terbaru Juni 2020

Acer Enduro N7

Mengusung sertifikasi militer MIL-810G dan sertifikasi IP65 Acer Enduro N7 memiliki ketahanan fisik yang luar biasa, laptop ini tahan terhadap guncangan dan benturan permukaan keras, selain itu dengan sertifikasi IP65 laptop ini punya kemampuan menyaring debu serta air yang sering menjadi momok kerusakan laptop saat digunakan di lingkungan ekstrem.

Menggunakan layar 14inch yang mendukung FHD, tampilan layar dengan 700-nit ini dapat digunakan dengan nyaman baik di kondisi gelap maupun terang. DI bagian otak, Acer Endure N7 menggunakan Intel Core i5 generasi ke 8 dengan kemampuan multitasking.

Acer-Enduro-N7-EN714-51W-Standard_03

Selain itu untuk mengamankan sistem operasi saat proses startup, Acer menyematkan Trusted Platform Module 2.0 untuk mendeteksi gangguan yang mungkin terjadi selama startup serta penggunaan Acer Enduro Manageability Suite untuk melindungi perangkat serta layanan sistem operasi di dalamnya.

Untuk menjaga keamanan data di dalam laptop dari akses tidak dikenal, Enduro N7 sudah dibekali dengan sensor sidik jari dan Windows Hello. Sementara agar dapat terus mendukung kinerja pekerja selama di luar kantor, Acer menyertakan dua baterai sekaligus, wih, satu baterai hot-swappable dengan durasi pemakaian 10 jam dan satu baterai bridge bawaan.

Acer Enduro N3

Harga Acer Enduro N3 EN314 51W

Sama seperti kakaknya Enduro N7, Enduro N3 juga menggunakan standar militer MIL-810G dan masih ditambah dengan sertifikasi IP53, Bobotnya yang cukup ringan hanya 1.985kg membuat laptop ini nyaman digunakan untuk keperluan mobile. Form factornya juga terbilang kecil hanya 24,85mm. Untuk memperkuat bagian sudut dari benturan, Accer menambahkan rangka ringan dan tipis agar lebih tahan dari benturan keras.

Di bagian layar, Laptop ini menggunakan teknologi layar Corning Gorilla Glass yang umum kita jumpai pada layar smartphone, tak hanya itu saja, untuk meningkatkan daya tahan terhadap air, Acer menambahkan teknologi Aquafan.

Di sisi processor, Enduro N3 justru lebih galak lagi, mengggunakan Intel Core i7 gen10th didukung dengan RAM DDR4 32 GB serta NVIDIA GeForce MX230. Sementara untuk mendukung penyimpanan data disediakan SSD 512GB PCIE Gen 3 NVMe

Teknologi yang turut disematkan antara lain Discrete Trusted Platform Mobile, AEMS, serta teknologi enkripsi pada media penyimpanan.

Tablet Acer Enduro T5

Pemakaian tablet untuk segmen end user mungkin kalah menarik jika dibandingkan dengan smartphone, body yang lebih lebar membuat tablet tidak bisa dimasukkan ke dalam saku end user. Namun, tablet banyak digunakan di dalam industri.

Acer-Enduro-T5-ET510-51W-Standard_03

Layar yang lebar membuatnya cukup digemari untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan detail dan tingkat presisi yang lebih baik. Karena itulah Acer meluncurkan Acer Enduro T5 dengan sandi ET510-51W untuk para pekerja yang membutuhkan tablet tangguh

Menggunakan sertifikasi MIL-STD 810G, IP65 serta dukungan AEMS, Tablet bandel ini memiliki baterai yang dapat menyala selama 10 jam pada pemakaian normal. Cakepnya baterai bisa diganti secara langsung alias di hot-swap, sementara itu untuk aksesoris yang disertakan pada Acer Enduro T5 ini terbilang sangat lengkap.

Aksesoris Acer Enduro T5

  • Docking station
  • Hand grips
  • Shoulder straps
  • 4-point shoulder straps
  • Car chargers
  • Car holders

Acer Enduro T1

Selain Enduro T5, Acer turut membawa tablet lain dalam online launching kali ini, yakni Acer Enduro T1 (ET108-11A). Tablet berukuran 8inch ini memiliki fungsi ganda dengan adanya optional keyboard portofolio, untuk para pekerja yang lebih nyaman mengetik menggunakan keyboard bisa menggunakan tablet ini selayaknya notebook.

Acer-Enduro-T1-ET110-31W-Standard_01

Endoro T1 menyertakan sertifikasi MIL-STD810G4 dan IP54, processor Intel Celeron dan kapasitas eMMC 64 GB menjadi pilihan tepat untuk melakukan pekerjaan mobile. Uniknya, tablet ini dirancang agar dapat digunakan oleh pengguna yang mengenakan sarung tangan. Sangat membantu untuk para pekerja yang berada di lapangan.

Acer Enduro Management Suite

Jika dari tadi kita melihat produk-produk diatas sudah dibekali dengan Acer Enduro Management Suite, tentu kita bertanya-tanya, apa sih AEMS itu? dan apa saja kemampuannya?

Konsol AEMS adalah sistem yang dirancang untuk menyederhanakan pengaturan perangkat dalam jumlah besar, mengamankan device, serta mempercepat proses device. AEMS memungkinkan seorang manajer untuk berinteraksi dengan perangkat lain secara remote. Apa saja fitur AEMS?

Fitur AEMS

  • Programmable physical keys – penempatan tombol fisik untuk shortcut pada aplikasi secara otomatis yang mempercepat proses pembukaan aplikasi
  • I/O control – kemampuan memberikan akses/menutup akses konektivitas perangkat secara remote. Termasuk juga melakukan pemindaian via kamera dan barcode
  • Device monitor – melakukan pendataan dan penyebaran informasi ke seluruh perangkat terhubung, fitur broadcast message ini sangat penting untuk memberikan komando secara realtime pada tim pekerja yang berada di lokasi terpisah
  • Remote deployment – memungkinkan update aplikasi, BIOS maupun sistem operasi dari jarak jauh guna menutup adanya celah keamanan di masing-masing perangkat yang terhubung

Nah itu tadi 5 produk terbaru yang dilaunching Acer di bulan Juni 2020. Empat produk fisik diwakili dua laptop dan dua tablet serta sebuah software yang mampu mempermudah interoperabilitas tim para pekerja di lapangan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.