7 Situs Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya dan Terbaik di Indonesia

Di era digital ini Anda sudah bisa mencari kendaraan dengan mudah lewat internet. Pasalnya ada banyak situs jual beli mobil bekas maupun baru di Indonesia. Bukan hanya diakses melalui desktop, melainkan bisa mengunjungi platform mobile dengan mudah. Meskipun ada banyak situs jual mobil di Indonesia, namun sebagai pembeli, Anda harus pintar dalam memilih situs terpercaya dan terbaik.

7 Situs Online Untuk Jual Beli Mobil Bekas 

Bagi Anda yang sedang mencari kendaraan di internet, berikut ini rekomendasi 7 situs jual beli mobil bekas terpercaya dan terbaik di Indonesia, diantaranya sebagai berikut:

  1. Olx.co.id

Olx.co.id dikenal sebagai platform iklan baris jual beli bekas, yang menawarkan berbagai jenis barang seperti perlengkapan bayi properti, peralatan rumah tangga, gadget, motor dan juga mobil. Di fitur jual beli mobil, platform ini menyajikan 200 ribu iklan mobil tipe second. Bukan hanya itu, Anda juga bisa menemukan berbagai aksesoris mobil, sparepart, audio ban dan velg

  1. Mobil123

Salah satu marketplace otomotif terbesar yang ada di Indonesia yaitu mobil123. Situs tersebut menyediakan ratusan ribu listing kendaraan. Layanan ini didirikan oleh Nucky Djatmiko pada tahun 2008 sebelum akhirnya dibeli oleh iCar Asia, yang berpusat di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada saat ini menjadi jaringan otomotif online terbesar di sekitar ASEAN. Bisnis lain yang ada pada Icar Asia yaitu Autospin.com dan Thaicar di Thailand, dan LiveLifeDrive.com dan Carlist.my dari Malaysia.

  1. Carmudi

Carmudi diusung oleh rocket internet ke Indonesia pada tahun 2014. Saat peluncurannya, carmudi hanya mempunyai 4000 listing kendaraan. Namun, berkat kerja keras dan dukungan rocket online, carmudi berkembang menjadi marketplace online yang besar di Indonesia untuk memberikan layanan jual beli mobil bekas maupun mobil baru.

tempat rekomendasi jual beli mobil bekas online

Marketplace online ini pun bekerja sama dengan showroom mobil bekas seperti galeri mobile dan sky moto, serta dealer lokal untuk menyediakan listing mobil di situs mereka. Carmudi adalah bagian dari rocket internet merupakan merek global yang tersebar di berbagai negara seperti Filipina, Myanmar, Bangladesh dan Pakistan.

  1. Raja Mobil

Perusahaan retail showroom kendaraan yang berdiri di Indonesia ini meluncurkan raja mobil yang merupakan situs jual beli mobil bekas versi online.  Diluncurkan tahun 2012 oleh dealer resmi Toyota yakni plaza Toyota sebagai produsen mobil.

Raja mobil bukan hanya menyediakan mobil Toyota saja, melainkan menawarkan berbagai merek dari produsen mobil yang berbeda. Pada tahun 2017, tepatnya bulan September, raja mobil mengubah model platformnya menjadi marketplace tenaga sales yang mau menjual inventori.

  1. Otosia

Sebelum menjadi salah satu situs online jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia, otosia pernah menjadi bagian sub-domain kapanlagi.com. Karena arus traffic pembaca otosia yang sangat besar, berhasil mendorong grup ini menjadi portal otomotif atau grup media yang berdiri sendiri.

Otosia menyajikan konten utama berupa berita otomotif di Indonesia, namun situs ini juga mempunyai sub-direktori yang melayani jual beli mobil bekas dan mobil baru. Ada berbagai kendaraan yang disediakan oleh otosia,  mulai dari beli mobil mewah hingga truk.

  1. Garasiku

Garasiku sudah berdiri sejak tahun 2016 sebagai marketplace online yang melayani jual beli mobil integrasi dengan layanan pengurusan surat administrasi, penawaran kredit mobil bekas, inspeksi hingga ansuransi. Garasiku hanya memfasilitasi penjualan kepada pihak ketiga untuk saat ini, dan memungkinkan kedepannya mengembangkan pembelian mobil ke pihak kedua.

  1. Seva Mobil Bekas

Seva mobil bekas merupakan layanan jual beli mobil bekas dan baru oleh situs online seva.id. Seva menyediakan 2 basis layanannya itu stock clearance dan expert. Stock clearance merupakan layanan untuk menjual mobil baru sedangkan expert untuk menjual mobil bekas.

tempat jual beli mobil bekas online

Seva.id diluncurkan oleh perusahaan terkemuka, yaitu Astra. Perusahaan ini sudah berpengalaman selama 60 tahun lebih dalam menyediakan informasi di bidang otomotif dan menyediakan layanan jual beli mobil bekas.

Adapun informasi yang disajikan oleh seva.id yaitu pertukaran mobil, pinjaman mobil dengan bayaran rendah, perdagangan mobil, pemesanan kendaraan online dan lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi situs seva mobil bekas, seva.id

Itulah 7 situs jual beli mobil bekas terbaik dan terpercaya di Indonesia. Dengan adanya situs tersebut, memudahkan Anda dalam membeli mobil bekas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.