Buku: Linux System Administrator

979-1153-63-8-209x300 Buku: Linux System Administrator  wallpaperBuku linux system administrator karangan wilfridus bambang triadi dkk ini menurut aku lumayan lengkap membahas beberapa materi tentang administrasi jaringan menggunakan linux. Meskipun klo ada yang enggak sreg buat aku pembahasan buku ini malah melebar dari judulnya.

Beberapa bab membahas secara detail mengenai bahasa PHP, database dan joomla. Mungkin karena buku ini ditulis secara keroyokan oleh tiga penulisnya jadi malah enggak fokus ke poin utamanya. Porsi pembahasan web database dan CMS yang lumayan menyita halaman di buku ini berimbas pada pembahasan iptables yang menurut aku kurang digali lebih jauh.

Tapi selain kekurangan tersebut, seperti buku2 lain dari penerbit yang sama, menurut aku isinya lumayan lengkap dan cukup berisi, jumlah halamannya tebal memungkinkan kita untuk mendapat wawasan yang lebih lengkap, penggunaan dua distro (debian etch dan feisty fawn) sebagai contoh dan sistematika penulisannya mudah diikuti.

Untuk mereka yang ingin belajar administrasi linux terutama menggunakan distro debian dan turunannya, buku ini layak untuk dipelajari.



buku administrator, buku linux system administrator, buku seo, buku sysadmin linux lengkap, buku tentang sytem adminitrator, jual buku linux system administrator

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan untuk “Buku: Linux System Administrator

  • Januari 19, 2013 pada 4:38 am
    Permalink

    golet ngesuk lah, yo…
    golet pdf nya maksudnya

    hehe

    Balas
    • Januari 19, 2013 pada 2:32 pm
      Permalink

      hakdess ana buku ubuntu terbitane andi tapi ya ha, aku sih ra terlalu ngandel nek gaweane andi

      Balas

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: