Kenalan dengan Laptop 13 Inch Asus VivoBook S330

ASUS VivoBook S330 adalah seri terbaru dari laptop 13 inch kelas mainstream yang dihadirkan ASUS untuk memenuhi kebutuhan pengguna komputasi yang lebih mobil. Berbeda dengan kakaknya VivoBook S430 yang berukuran 14 inch, S330 memiliki ukuran yang lebih ringkas dengan layar 13 inch saja. Desain body yang ramping dan desain dinamis ini sangat cocok untuk kawula muda yang merupakan target market dari VivoBook S330.

“Kali ini, VivoBook telah berevolusi dan tampil lebih ringkas melalui VivoBook S330,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Selain memiliki desain yang sangat stylish, VivoBook S330 memiliki bodi yang sangat ramping dan ringan, serta hadir dengan performa powerful untuk menunjang kegiatan sehari-hari.”

harga laptop murah 13 inci
Desain anggun S330 didukung NanoEdge Display dan Ergolift Design

VivoBook S330 tampil dengan layar Full HD berukuran 13,3 inci yang dibalut dengan bodi stylish, ringkas, dan ringan sehingga cocok untuk dibawa bepergian. Menariknya, meski berada di segmen mainstream, ASUS menyematkan fitur premium yang biasanya hanya muncul di seri laptop Zenbook mereka. Pertama adalah teknologi NanoEdge Display yang membalut layar laptop ini memiliki bezel yang sangat tipis membuat pengalaman visual lebih nyata dan tanpa batas. Dengan teknologi ini, tampilan layar VivoBook S330 memiliki screen to body ratio hingga 89% terlihat lebih lega untuk menonton film box office kesukaan kamu. 

laptop 13 inch asus vivobook s330
Lebih produktif dengan ASUS VivoBook S330

Selain itu resolusi Full HD yang tersemat pada layar memiliki viewing angle yang cukup lebar hingga 178 derajat. Hal ini membuat orang yang berada di samping kanan dan kiri laptop tetap dapat melihat dengan jelas tampilan layar. Dengan ketebalan body yang hanya 17,9 milimeter dan bezel 4,3 milimeter membuat laptop ini begitu ringkas untuk kamu masukkan kemanapun kamu mau.

VivoBook S330, tetap sylish n enggak berat buat sekedar kongkow di pinggir jalan bareng temen
VivoBook S330, tetap sylish n enggak berat buat sekedar kongkow di pinggir jalan bareng temen

Fitur premium kedua yang diusung VivoBook S330, yaitu ErgoLift Design membuat bodinya terangkat saat layar dibuka dan membentuk sudut 2,5 derajat saat digunakan. Berkat posisi tersebut, laptop ini menjadi lebih ergonomis dan nyaman saat digunakan terutama ketika mengetik. Dengan adanya ErgoLift Design ini, VivoBook S330 menjadi lebih dingin karena sirkulasi udara di bawah laptop menjadi lebih lancar karena bodinya yang terangkat saat digunakan.

Ada dua pilihan warna untuk kamu yang ingin merasakan pengalaman dengan ASUS VivoBook S330. Warna pertama adalah Pink Metal yang sangat cantik sekaligus stylish. Sementara warna kedua adalah Gold metal yang memadukan nuansa mewah dengan sensasi elegan.

laptop kecil ringkas
body kecil laptop ASUS VivoBook S330 yang ringkas bisa masuk kemana saja

Untuk menjadi dirijen yang mengkomandai kemampuan ASUS VivoBook S330, sebuah prosesor Intel Core i3-8130U yang powerfull sekaligus hemat daya disematkan. Prosesor generasi ke-8 ini menggunakan konfigurasi dual-core dengan 4 thread, dan berjalan pada clock 3,4GHz. Untuk mendukung kinerja processor, keping RAM LPDDR3 4GB dengan kecepatan 2133MHz siap untuk memberikan kinerja terbaik untuk para penggunanya. 

Di sisi media penyimpanan, kecepatan SATA SSD berkapasitas 256GB tentunya akan terasa lebih handal, tidak terdengar lagi suara desingan piringan hardisk yang mengganggu konsentrasi kamu saat bekerja. SSD dipilih karena dimensinya yang lebih mungil serta memiliki durabilitas yang tinggi dibanding piringan HDD. Pada sisi konektivitas, tersedia beragam port yang dapat mendukung kinerja kamu. Port tersebut terdiri dari USB Type-A dan Type-C, serta combo audio jack untuk menghubungkan perangkat audio. Port HDMI untuk kebutuhan ekspansi ke layar proyektor ataupun monitor tambahan. Sebuah MicroSD Card Reader juga telah disiapkan di laptop ini bagi pengguna yang suka memindahkan data menggunakan MicroSD Card.

Bicara soal kemampuan wireless, terdapat modul WiFi Dual-Band 802.11ac. Standar wireless terbaru ini berkecepatan 1300 Mbps, 3x lebih kuat dari standar wireless 802.11n dan setara 20x kemampuan laptop lain yang menggunakan standar wireless 802.11g. Sebagai pelengkap, VivoBook S330 juga menyematkan koneksi Bluetooth 4.2 agar penggunanya dapat mengoneksikan berbagai perangkat nirkabel.

Lalu bagaimana dengan daya tahannya?

Sebagai laptop yang dirancang untuk pengguna mobile, daya tahan baterai VivoBook S330 ini mampu bekerja selama 12 jam, agar kalian tidak perlu repot dengan masalah colokan, teknologi fast charging yang tersedia pada Vivobook S300 mampu mengisi daya baterai laptop ini hingga 60 persen hanya dalam hitungan 49 menit saja.

Main Spec.ASUS VivoBook S330UA
CPUIntel Core i3 8130U Processor Dual Core (4M Cache, up to 3,4GHz)
Operating SystemWindows 10
Memory4GB LPDDR3
Storage256GB SATA 3 M.2 SSD
Display13,3” (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare with NanoEdge Display
GraphicsIntegrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output1 x Type C USB 3.1 port (GEN 1), 1 x USB 3.1 port (Gen 1), 2 x USB 2.0 port, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x HDMI,  1 x MicroSD Card Reader
CameraHD Web Camera
ConnectivityDual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.2
AudioASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery3 Cells 42 Whrs lithium-prismatic battery
Dimension (WxDxH) 305 x 196 x 17,9 mm
Weight1,2Kg with Battery
ColorsGold-Metal, Pink-Metal
PriceRp8.599.000
Warranty2 tahun garansi global

2 Comments

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.