Manfaatkan Paket Umroh Promo untuk Berangkat ke Tanah Suci

Jika anda berencana untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci. Ibadah umroh, berbeda dengan ibadah haji. Hanya saja, tidak ada ibadah wukuf, mabid dan juga lempar jumroh pada umroh. Ketiga ibadah tersebut hanya dilaksanakan jika anda berangkat untuk mengikuti ibadah haji. Waktu pelaksanaan umroh juga lebih singkat, karena hanya diselenggarakan kurang lebih sekitar 9 hari, sudah termasuk hari keberangkatan dan kepulangan kembali ke Indonesia. Anda bisa menggunakan Paket Umroh Oktober jika anda bermaksud untuk menunaikan umroh di tahun ini.

Kenapa memilih Umroh pada bulan Oktober?

umroh promo murah

Sebagaimana kita tahu, Arab Saudi terletak di daerah subtropis yang memiliki perbedaan musim dengan Indonesia. Pada bulan Oktober musim yang sedang berlangsung adalah musim gugur/autumn, keuntungannya untuk jamaah umroh dari Indonesia adalah, suasana musim gugur tidak seterik musim panas dan tidak sedingin musim dingin. Harapannya dengan berangkat umroh di bulan Oktober, jamaah bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadahnya, begitupun untuk calon jamaah yang masih kecil maupun yang sudah berusia lanjut bisa lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan di Arab Saudi.

Berbeda dengan ibadah haji yang pelaksanaannya diatur dan dikoordinir secara resmi oleh pemerintah lewat Kementerian Agama, pelaksanaan ibadah umroh bisa dilaksanakan oleh pihak swasta lewat tour and travel agent. Nah, disini penting banget untuk memilih jasa tour travel yang akan menjadi partner kita melaksanakan ibadah agar kita lebih nyaman selama berada di negeri orang.

BACA JUGA:   Karma Kandara Resort

Lho emang harus ya pinter-pinter memilih tour and travel agent untuk ibadah umroh? Bukankah layanan yang ditawarkan juga sama saja? kenapa harus selektif?

penyedia jasa umroh terbaik
perjalanan umroh adalah untuk ibadah bukan bertamasya. Memilih tour agent yang tepat membantu kekhusyukan ibadah anda

Betul sekali, layanan yang ditawarkan kurang lebih sama, mengantarkan calon jamaah, membantu akomodasi dan ibadah selama di Arab Saudi dan mengantarkan kembali jamaah kembali ke tanah air. Tetapi mari deh kita bandingkan beberapa point berikut ini

  1. Pemondokan. Tinggal di negeri orang dengan tujuan ibadah, tentu kita berharap bisa lebih mudah mengakses tempat-tempat utama, Masjidil Haram di Makkah serta Masjid Nabawi di Madinah. Semakin jauh lokasi pemondokan yang disewa oleh penyedia tour and travel akan mempersulit jamaah untuk pulang pergi ke masjid.
  2. Makanan. Makanan juga tidak boleh dilupakan, beda lidah orang Indonesia dengan orang Arab, tentu bisa disiasati dengan pemilihan menu khas Indonesia oleh penyedia tour and travel.
  3. Kesiapan tim support. Akan ada tim yang membantu jamaah dalam proses pra-umroh, saat umroh dan waktu kembali ke Indonesia, mulai dari tim yang bisa membantu jamaah mempersiapkan kebutuhan keberangkatan, hal-hal kecil seperti kebutuhan komunikasi dengan keluarga selama di Arab, paspor, visa, vaksinasi. Kemudian tim yang bertugas mendampingi (muthowif) selama di Arab Saudi. Akan lebih bagus jika anda memiliki kenalan yang pernah menggunakan jasa tour agent yang sama agar memperoleh gambaran seperti apa layanan yang akan diberikan.
  4. Asuransi. Bepergian jauh sebaiknya dilengkapi dengan asuransi, namanya hidup dan mati memang urusan Allah, tetapi akan lebih baik jika kita melengkapi diri untuk meminimalkan resiko. Tidak semua tour and travel agent menyediakan asuransi perjalanan anda, sebaiknya carilah yang mampu memberikan anda asuransi dalam paket umrohnya.
  5. Fasilitas. Nah fasilitas apa saja yang akan calon jamaah dapatkan jika menggunakan jasa mereka. Jamaah perlu untuk membandingkan tidak hanya harga, tetapi juga fasilitas, dan faktor-faktor di atas. Karena toh pada akhirnya kenyamanan selama kita beribadah adalah yang utama.
BACA JUGA:   Marhaban ya Bullying

Jika pertimbangan anda masih terpaku pada harga tetapi tetap ingin mendapatkan fasilitas yang tetap nyaman, anda bisa memanfaatkan program umroh promo bulan Oktober 2019.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.