Cari Hotel Dekat Malioboro? Ini Tips Asyik Pegipegi ke Jogja

Buat masyarakat Indonesia, Wisata di Jogja merupakan salah satu pilihan yang sering muncul di dalam benak mereka. Keramahan masyarakat, keragaman obyek wisata serta suasana yang khas membuat Jogja selalu punya tempat dihati wisatawan Indonesia.

Di Jogja, kamu bisa menikmati berbagai jenis obyek wisata sesuai dengan minat kamu, apakah itu wisata alam, wisata budaya, wisata pendidikan, wisata sejarah ataupun wisata minat khusus. Hampir semuanya ada di Jogja. Jogja sendiri merupakan provinsi yang terdiri dari empat kabupaten dan satu kotamadya. Kemajemukan jenis wisata yang tersedia di Jogja sendiri tidak lain karena selain bentang alam Jogja yang cukup lengkap, mulai dari pantai pasir, pantai karst, gunung, perbukitan, persawahan, Jogja juga merupakan salah satu dari dua lokasi yang menjadi pewaris peradaban mataram di masa lalu.

IMG 20180505 093605

Umumnya, wisatawan yang datang ke Jogja dengan dua agenda, pagi-siang hari digunakan untuk mengeksplorasi wisata alam yang terdapat di empat kabupaten di Jogja, dan malamnya menghabiskan waktu di sekitar Tugu Jogja, Jalan Malioboro, maupun alun-alun kidul. Maka tak heran mereka memilih menginap di hotel sekitar Malioboro, agar bisa memuaskan kerinduan mereka pada kehidupan di Jogja.

Nah buat kamu yang pengen berwisata ke Jogja, aku bagiin nih tips wisata di Jogja

Tips Asyik Wisata di Jogja

1 Buat Itinerary

Bikin itinerary sih penting banget buat aku, kemanapun kalian berwisata, daftar tujuan wisata kalian sebaiknya ada dalam itinerary. Karena wisata Jogja tu cukup banyak dan tersebar, jangan sampai  waktu kalian hanya habis dijalan untuk mengunjungi spot-spot yang menghabiskan waktu. Jika tujuan utamanya adalah Candi Borobudur di Magelang, kalian bisa mengeksplore banyak tempat wisata yang tidak berjauhan dari Candi Borobudur, ada Gereja Ayam, Candi Mendut, Pinus Kragilan, atau Ketep Pass, saat pulang kalian juga bisa mampir ke resto Jejamuran yang ada di wilayah Kecamatan Sleman. Hindari mengambil itinerary yang saling berlawanan arah, misal Candi Borobudur dan Pantai Parangtritis pada satu hari yang sama. Jarak kedua tempat wisata tersebut kurang lebih 64 kilometer, jadi waktu kalian akan terbuang banyak di jalanan.

2 Lokasi Menginap

IMG 20181217 181251

Jika kalian tidak menemukan hotel di Malioboro, kalian bisa mencari hotel dekat Malioboro, biasanya jarak hotel ini kurang lebih 1-2 kilometer dari Malioboro, banyak juga hotel-hotel kecil di Jalan Dagen, Jalan Bhayangkara atau Jalan Gowongan yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki tidak terlalu jauh dari Malioboro. Pastikan juga kalian memesan kamar hotel tersebut jauh-jauh hari agar mendapatkan hotel dekat Malioboro, kalian bisa banget gunain aplikasi Pegipegi buat nyari kamar hotel yang murah dan sesuai dengan kebutuhan kalian. Enaknya klo cari hotel pake Pegipegi, selain kalian bisa dapetin Pepepoin untuk setiap transaksi disana, kalian juga bisa nemuin banyak promo dan diskon yang bisa menghemat pengeluaran kamu selama berkunjung ke Jogja

3 Hotel 24 Jam Checkin

Oh ya, mungkin saja, jadwal flight atau kereta kalian pagi hari sudah sampai Jogja, sedangkan rata-rata hotel biasanya menerima checkin di jam 2 siang. Tentunya ini akan jadi masalah jika kalian membawa rombongan keluarga bareng anak-anak kecil. Anak-anak mudah merasakan capek dan butuh istirahat ekstra selama bepergian. Carilah hotel yang bisa melakukan checkin 24 jam. Di Jogja sendiri, ada beberapa hotel yang menerapkan bebas checkin 24 jam antara lain

hotel dekat malioboro 24 jam checkin

Daftar Hotel Dekat Malioboro Menerima Checkin 24 Jam
Nama HotelAlamat
Hotel Dafam FortunaJl. Dagen Malioboro No. 60, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta, DIY, 55271
Zest HotelJl. Gajah Mada No. 28, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, DIY, 55211
Hotel CitradreamJl. AM Sangaji No. 28, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, DIY, 55233
The Cabin Hotel GandekanJl. Gandekan No. 2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY, 55271
Jambuluwuk Malioboro Boutique HotelJl. Gajah Mada No. 67, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, DIY, 55112
Pose In HotelJl. Mayjend Sutoyo No. 62, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, DIY, 55143
POP! Hotel SangajiJl. A.M. Sangaji Kav 16-18, Jetis, Yogyakarta, DIY, 55000
Hotel Gloria AmandaJl. Sosrowijayan GT I No. 195, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY, 55271

Kamu bisa cek link berikut untuk liat ketersediaan hotel free 24 jam checkin nya ya

4 Belanja Murah di Malioboro

 bebas checkin 24 jam hotel dekat malioboro

Belanja oleh-oleh murah selama wisata di Jogja bisa kamu lakukan di pasar Beringharjo yang masih satu jalan dengan jalan Malioboro, pasar ini umumnya tutup jam 5 sore. Jika waktu kamu pulang ke hotel ternyata kemaleman gimana? Jangan kuatir, kamu bisa mencari oleh-oleh di kawasan Malioboro, seperti bakpia, kaos dagadu, kerajinan tangan khas Jogja, para penjaja merchandise dan aksesoris khas jogja siap membantu kamu di sepanjang jalan Malioboro. Nah buat kamu yang belum pernah jajan di Malioboro, ada tipsnya nawarnya nih, bukalah penawaran pertama 30% dari harga barang yang ditawarkan para penjual, biasanya sih, mereka bakalan mau ngelepas barangnya sekitar 50-70% dari harga penawaran pertama.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.