Martabak Telor

Ngomongin makanan di siang2 ramadhan tu hukumnya haram apa halah sih? haha soalnya bawaannya emang bakalan bikin laper deh keknya, hahaha auk deh, gegara kemaren sore ngiler liat gerobak martabak telor di Seyegan jadinya mampir deh.

Martabak Telor 1Klo dibanding sama martabak terang bulan gw lebih demen martabak telor soalnya ada daun bawangnya, trus rasanya lebih enyak dilidah, pokoke teksturnya itu berasa, asin dagingnya pas, gurihnya mantep dilidah, et dah kek om bondan wae maknyus lah pokoke.

Asal usul sejarah martabak telor berasal dari India, yang disebut moortaba. Di Indonesia martabak mulai masuk sejak 1930-an ketika seorang pemuda Indonesia bernama Ahmad bin Abdul Karim bertemu dengan orang India bernama Abdullah bin Hasan, Abdullah kemudian menikah dengan adik Ahmad dan mulai merintis bisnis martabak di Indonesia dengan memodifikasi bahan2 moortaba dengan lebih memperbanyak sayurannya.

Wew gimana juga postingan dikit gak mutu ini ternyata sukses bikin ge jadi kemlecer pengen beli martabak telor lagi. Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

BACA JUGA:   Uyeng uyeng dua

gambar dari sini, jyan mingin2i

11 Comments

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.