Mau Pesan Hotel Online Buat Libur Akhir Tahun? Simak Tips Berikut

Bepergian membutuhkan tempat tinggal sementara agar pekerjaan atau liburan maksimal. Tempat tinggal sementara paling diminati adalah hotel karena desain dan kelas bisa dipilih. Tinggal pesan hotel yang sesuai budget, pastinya bisa dilakukan via telepon dengan pihak hotel atau secara online.

Ingin Pesan Hotel secara Online Untuk Libur Akhir Tahun? Simak Tips Berikut

Memesan hotel secara online menjadi andalan masyarakat di seluruh penjuru, pasalnya simple dan bisa dilakukan kapan saja. Apalagi semua kelas dan kamar berbagai hotel disediakan pada website hotel. Alhasil memudahkan masyarakat memilih hotel sesuai selera, agar tak salah pilih hotel via online diperlukan tips cermat:

  1. Mencari Situs Terpercaya

Banyak yang bingung memesan hotel lantara situs booking hotel semakin banyak. Belum lagi, mayoritas situs menyediakan fasilitas memadai. Nyatanya banyak yang kecewa karena lantaran tidak semua situs menyediakan fasilitas tersebut, pastikan anda mencari situs booking hotel terpercaya.

Tujuannya agar terhindar dari penipuan online yang disebut scamming. Cara mencari situs terpercaya mudah, cukup mencari referensi di internet dan jelajahi websitenya. Situs resmi dan terpercaya pasti menyertakan berbagai fitur identitas perusahaan. Misalnya portofolio, testimoni pelanggan, kolom komentar aktif dan lain-lain. Jika semuanya valid, dipastikan situs booking hotel tersebut amanah.

1523434487593 3acd3ab8242908aa4376c636f49903b2

Situs terpercaya umumnya akan memberikan nilai tambah kepada anda, anda tidak hanya akan mendapatkan layanan hotel saja, tapi juga berbagai informasi menarik mulai dari tempat rekreasi yang dekat dari hotel tempat anda menginap nantinya, destinasi wisata unggulan di kota tujuan, wisata kuliner favorit dan unik, dan masih banyak lagi. Dengan fitur semacam ini, anda bahkan bisa pesan hotel sekaligus booking seat resto, tiket atraksi dan lain sebagainya.

Terlebih di masa pandemi ini, berwisata tetap harus selalu waspada jaga kesehatan, meski berada di kota lain, kita masih bisa tetap update dengan lokasi-lokasi penyedia rapid test di kota-kota tujuan. So, kita udah gak perlu terlalu kuatir harus gimana-gimana saat bepergian di masa pandemi, yang penting patuhi tiga M selebihnya udah bisa diatur dari website atau aplikasi travel andalan kamu, One stop solution banget ya.

  1. Memahami Aturan Pesan Hotel

Situs pesan hotel memiliki aturan booking tersendiri. Umumnya, disesuaikan dengan kelas hotel dan fasilitas yang akan didapat. Agar anda tak ragu, pahami peraturan booking hotel sesuai jumlah kamar dan kelas hotel. Pastikan anda mentransfer uang DP atau biaya lunas booking sesuai kesepakatan yang ada. Dengan begitu tak ada masalah dikemudian hari, pastinya liburan semakin menyenangkan.

  1. Rajin Update Kondisi Hotel

Hotel yang baik akan memiliki track record yang baik juga di internet, ketahui apakah situs tersebut rajin update kondisi atau tidak baik di channel website mereka atau akun social media mereka.

pesan hotel yogyakarta innside 2

 

Hal penting karena memudahkan masyarakat booking hotel sesuai jumlah orang. Dengan begitu anda terhindar dari hal buruk, misalnya pembatalan pesan hotel secara sepihak maupun hal buruk lainnya seperti misal ada kondisi mendadak di hotel tujuan berkaitan dengan pandemi.

Jangan sampai tergiur hotel murah dengan fasilitas memadai. Mayoritas pihak situs memiliki arahan lengkap mengenai pemesanan hotel. Lebih baik mahal sedikit dibandning pesan hotel tidak berkualitas.

  1. Membawa Kartu Kredit

Terkadang dengan alasan kepraktisan kita memilih menggunakan opsi dadakan dengan mencari hotel terdekat dari lokasi saya saat kita sudah mencapai lokasi destinasi wisata. Selain itu, untuk berjaga-jaga usahakan membawa kartu kredit. Alasannya karena kebanyakan hotel sudah mendukung metode pesan hotel dengan pembayaran kartu kredit agar saat check in kamar hotel mudah.

Selain itu kartu kredit berfungsi memudahkan pihak hotel mengkonfirmasi data anda saat booking hotel. Bagi yang tak memiliki kartu kredit, bisa meminjam milik sanak saudara saja agar bisa dibawa bepergian.

  1. Bandingkan Harganya

Tak semua situs menawarkan harga hotel sama, setiap situs memiliki patokan harga hotel tersendiri. Agar tak kecewa dengan harga dan fasilitas yang ada di hotel, bandingkan harga dari berbagai situs. Lalu pilihlah situs yang menawarkan harga murah, jika anda bingung bisa memilih list yang bisa kalian dapatkan dari rekomendasi Traveloka hotel sebagai situs booking hotel.

Mencari situs booking hotel tak perlu bingung. Anda bisa mencari informasi dari sanak saudara sebagai bahan pertimbangan, tujuannya agar mendapatkan harga hotel murah dengan fasilitas lengkap. Pastikan pesan hotel sesuai budget dan kebutuhan agar tak menjadi beban keuangan, jika untuk tujuan liburan bersama keluarga lebih baik memilih yang harganya terjangkau. Yang terpenting hotel nyaman dan strategis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.