Review Suzuki XL7 Mobil Tangguh Di Segmen LSUV

Awal tahun lalu, Suzuki meluncurkan mobil Suzuki XL7 yang siap untuk menjadi penantang mobil lainnya pada segmen LSUV atau Low Sport Utility Vehicle.

Tidak membutuhkan waktu lama untuk Suzuki XL7 agar bisa mengambil posisi teratas pada segmen ini.

Dimana data dari Gaikindo atau Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia menunjukkan data bahwa penjualan dari Suzuki XL7 berhasil mendapatkan posisi teratas dari segmen LSUV selama April hingga Juli 2020.

Pencapaian luar biasa dari Suzuki ini tentu saja tidak bisa terlepas dari beberapa value yang ditawarkan oleh Suzuki untuk produk mereka yang satu ini.

Dengan desain yang tangguh dan juga beberapa fitur unggulan lainnya dari mobil ini, wajar saja jika Suzuki XL7 berhasil menempati posisi teratas di segmen mobil LSUV ini.

Review Suzuki XL7 Mobil Tangguh Di Segmen LSUV

suzuki lx7

Suzuki XL7 ini berhasil menjadi perbincangan hangat oleh para pelaku otomotif di Indonesia. Dimana berbeda dengan mobil Suzuki Grand Escudo XL7 yang dibuat oleh Suzuki di tahun 2003 dan menjadi pionir dari mobil XL7 di Indonesia.

Suzuki XL7 in menggunakan rancang sasis monokok seperti yang dipakai oleh Suzuki Ertiga yang dibuat menjadi mobil SUV dengan teknologi Heartect.

Jika biasanya, mobil buatan Suzuki selalu menggunakan nama tipe dua huruf, namun pada mobil Suzuki XL7 ini menggunakan penamaan yang terinspirasi dari kawanan serigala. Yaitu ada tipe Alpha yang menjadi varian tertinggi, kemudian ada Beta dan juga Zeta.

Tampilan Eksterior Yang Segar

Secara tampilan, Suzuki XL7 ini mempunyai desain yang segar di bagian depan mobil. Dimana pada bagian depan mobil, desain dari Suzuki XL7 ini mempunyai konsep desain yang bisa menjadikan mobil ini terlihat modern dan juga gagah.

Suzuki sendiri mendapatkan konsep ini dari kombinasi Grill bagian depan dan juga LED Headlamp.

eksterior suzuki xl7

Pada bagian bumper ini juga melintang yang berada di bawah grill dengan berhiaskan dua foglamp bercover plastik yang sudah di kelir hitam. Jika dilihat secara tampilan, bagian depan dari mobil ini berhasil membuat nuansa mobil LSUV Urban yang modern.

Sementara pada bagian samping sampai belakang. Anda akan disambut dengan adanya roof rail, velg wheel R16 dan juga rear parking camera. Semua kombinasi ini tentu saja semakin menegaskan kesan mobil ini sebagai mobil LSUV perkotaan.

Interior Mewah

Selanjutnya kita akan mengulas bersama-sama tentang bagian interior dari Suzuki XL7. Dimana anda akan langsung dibuat terkesima karena kesan mewah dari Suzuki Xl7 ini. Bagian interior dari Suzuki XL7 ini juga terkesan sangat lega.

interior suzuki xl7

Hal ini karena memang PT SIS membuat mobil ini dengan desain interior yang lebih luas jika dibandingkan dengan Suzuki All New Ertiga. Didalamnya juga terdapat kabin untuk tujuh penumpang yang memiliki banyak penyimpanan multiguna.

Selanjutnya kesan modern juga akan semakin tegas karena adanya panel AC yang sudah digital dengan adanya layar sentuh berukuran 8 inchi, dashboard berbahan dari plastik yang mendapatkan tambahan pola carbon semakin menambah kesan mewah dari mobil ini.

Nah bagian interior dari Suzuki XL7 ini juga sudah memiliki fitur keren yaitu Smart E-Mirror. Dimana fitur ini adalah pada bagian kaca spion tengah mobil bisa menampilkan dan juga bisa merekam bagian depan atau bagian belakang mobil.

Hal ini karena kaca spion ini sudah terhubung ke kamera yang ada di belakang spion dan juga di belakang mobil.

Performa Mobil Suzuki XL7

Putaran mesin yang dihasilkan oleh Suzuki Xl7 ini juga sangat halus dan juga sangat responsif, tentu saja hal ini bisa menambah kenyamanan pengendara ketika mengendarai mobil Suzuki XL7 ini.

Saat bermanuver, mobil ini juga sangat nyaman karena memiliki performa yang lincah dan juga memiliki akselerasi yang keren dari Suzuki XL7 bisa anda rasakan.

Hal ini karena Suzuki XL7 mempunyai sistem penggerak roda FWD atau Front Wheel Drive. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk meminang Suzuki XL7?

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.