Media Pembelajaran Gratis Kemdikbud

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan punya terobosan baru untuk pendidikan di Indonesia. Yaitu dengan meluncurkan portal belajar.kemdikbud.go.id dan salah satu yang menarik adalah sumberbelajar.belajar.kemdikbud.go.id.

Pada link tersebut di atas, kementrian mengkonteskan pembuatan media pembelajaran, baik berbasis audio, video, animasi sampai multimedia interaktif untuk membantu pemahaman siswa dalam memahami materi materi yang diberikan guru. Menarik disini, karena file pembelajaran tersebut dibuat dan diupload oleh para civitas pendidikan itu sendiri, baik guru maupun siswa diperbolehkan membuat media pembelajaran untuk ditampilkan di website ini.

Tentunya ini merupakan kabar baik bagi dunia pendidikan di Indonesia, mengingat kebanyakan media pembelajaran hanya dibuat untuk mendapatkan keuntungan finansial atau sekedar sebagai syarat tugas akhir / skripsi di kalangan akademisi, di satu sisi untuk para pengupload, file media mereka dapat menjadi salah satu portofolio karya mereka dan bagi para pendownload, mereka mendapatkan sumber daya media pembelajaran gratis.

media-pembelajaran-interaktif-gratis Media Pembelajaran Gratis Kemdikbud  wallpaper

Kontes ini sendiri terbagi untuk para guru dan murid, dengan batas akhir bulan Oktober. Untuk teman2 guru, maupun para siswa yang memiliki kemampuan membuat media pembelajaran baik itu audio, video, animasi maupun interaktif dipersilahkan untuk mengupload hasil karya mereka agar bisa dinikmati insan pendidikan di tanah air ini.

konten media belajar kemdikbud, kemendikbud media pembelajaran contoh, media belajar interaktif kemdikbud, Media belajar kemdikbud, Media pembelajaran interaktif, media pembelajaran kemdikbud, media pembelajaran kemendikbud go id, www kemdikbud go id media pembelajaran

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: