Memulai Bisnis Voucher dengan Aman dan Lancar


Mendapatkan penghasilan tambahan bisa dengan memulai bisnis. Salah satu bisnis mudah yang dapat dipilih adalah bisnis voucher pulsa. Jika ingin memulai bisnis ini, Anda tidak perlu memiliki pengalaman yang cukup banyak. Anda hanya perlu membaca beberapa tips yang berguna dalam memulai bisnis jual pulsa dan lakukan langsung serta ujilah untuk memastikan bisnis tersebut bisa berjalan dengan baik.

Nah jika Anda termasuk yang ingin memulai bisnis voucher dan masih pemula, wajib membaca beberapa tips berikut agar bisnis Anda bisa berjalan dengan aman dan lancar.  

Memilih dealer pulsa terpercaya

Cara pertama yang wajib Anda perhatikan adalah menemukan distributor atau dealer yang terpercaya. Lebih baik Anda mencari tahu terlebih dahulu dealer pulsa yang akan dipilih. Lakukan survey untuk melihat mana dealer pulsa yang terpercaya.

Sebaiknya pilihlah distributor pulsa yang mudah diajak untuk berkomunikasi dan pilihlah juga distributor pulsa yang cepat tanggap. Karena jika suatu saat terdapat masalah ketika mengirim pulsa, maka distributor bisa cepat tanggap ketika membantu Anda. Distributor pulsa yang baik harusnya tidak akan membuat Anda kehilangan pelanggan pulsa.

Jangan terbuai dengan distributor murah

Terkadang, Anda terpengaruh dengan distributor yang menawarkan harga yang terjangkau atau lebih murah dari harga pasaran. Karena bisa saja distributor tersebut bukanlah distributor pulsa yang asli. Lebih baik, pilih distributor yang berkualitas, namun memiliki harga terjangkau dan fasilitas lengkap.

Promosikan bisnis ke orang terdekat

Sebaiknya mulailah mencari pelanggan yang berasal dari teman, keluarga, atau kerabat. Mulai dengan usaha pulsa dengan ukuran kecil terlebih dahulu, jika pelanggan sudah mulai banyak, barulah Anda dapat memperluas bisnis yang dilakukan.

paket-data-4g-murah Memulai Bisnis Voucher dengan Aman dan Lancar  wallpaper

Jual produk selain produk utama

Jika Anda berbisnis pulsa, bisa menambahkan produk lain, bisa berupa pulsa PLN, voucher game, atau yang sifatnya barang pakai seperti aksesoris handphone atau lainnya. Hal ini  agar membuat Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar. Tetapi juga perlu modal ang lebih untuk melakukan hal tersebut.

Berinovasi

Hal lain yang bisa dilakukan dalam berbinis pulsa ini adalah dengan berinovasi. Anda perlu melakukan inovasi agar bisnis yang dijalankan dapat dibedakan dengan bisnis lainnya. Misalnya dengan menawarkan voucher belanja gratis untuk transaksi pulsa.  Hal itu akan membuat pelanggan semakin betah untuk membeli produk dari bisnis yang Anda jalankan.

361d6171b58a3b3f742a821751579aca1857c67d Memulai Bisnis Voucher dengan Aman dan Lancar  wallpaper

Tentukan daerah berbisnis

Jika Anda ingin menjual pulsa dengan mendirikan toko atau counter, pilihlah toko yang berada di daerah strategis. Sehingga jalan tersebut akan sering dilewati orang banyak dan memudahkan orang – orang untuk menemukan toko pulsa Anda.

Menggunakan promosi marketing dengan berbagai cara

Hal terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan promosi. Lakukan promosi seluas- luasnya dan buatlah cara promosi yang menarik agar orang – orang bisa tertarik untuk membeli pulsa di tempat Anda. Gunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis yang Anda punya. Karena media ini bisa menjangkau lebih banyak pelanggan.

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam berbisnis menjual voucher pulsa. Dengan melakukan beberapa hal diatas tentunya bisnis Anda bisa berjalan aman dan lancar. Selamat mencoba.


Post You May Also Like

BACA JUGA:   Advantages of Brand Activation and Event Management

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Memulai Bisnis Voucher dengan Aman dan Lancar

    Dirman

    (November 27, 2017 - 5:37 pm)

    Apalagi sekarang katanya banyak yang jualan pakai telegram bot, jadi menghadirkan cara pemasaran yang baru 🙂

      anotherorion

      (November 29, 2017 - 10:30 am)

      iya om, tapi ak malah belum tau caranya gimana

Berikan tanggapan anda