Mengapa memilih laptop merk HP?

Sebagian besar orang pada saat pertama kali ingin membeli sebuah laptop, mereka akan mencari rekomendasi merk terbaik yang bisa mereka miliki. Rekomendasi tersebut umumnya didapatkan dari mulut ke mulut. Itulah mengapa sebenarnya dalam promosi produk komputer mobile, seharusnya vendor laptop bisa melihat hal ini sebagai salah satu sasaran dalam strategi marketingnya.

Apa rekomendasi / tips untuk memilih laptop terbaik?

Pertama jelas dari segi kebutuhan, mau dipake apa laptopnya? untuk sekedar menjalankan aplikasi office, memutar musik, video dan internet standar, maka cukuplah sebuah laptop berspesifikasi biasa dan paling murah. Rata2 penjual komputer menyebutnya sebagai value (senilai) artinya antara harga yang ditawarkan setara dengan kualitas yang dimiliki.

Ada harga ada rupa, beda tentu dengan spesifikasi laptop untuk gaming dan video editing yang membutuhkan kualitas ekstra di spek hardwarenya. Ukuran layar, kapasitas hardisk, RAM, VGA, kemampuan tambahan dan jenis processor berpengaruh terhadap kenaikan harga.

tips memilih laptop baru

Kedua pertimbangkan ketahanan baterai, baterai mungkin sesuatu yang dianggap sepele tetapi dalam dunia portable baterai menentukan seberapa berguna sebuah benda portable. Cari yang memiliki durasi cukup panjang, rata2 mampu berjalan di atas 2 jam pemakaian tanpa sumber listrik PLN. Lebih lama lebih bagus lagi. Itulah mengapa banyak digelontorkan merk power bank untuk perangkat handheld. Agar smartphone bisa bertahan lebih lama dalam memberikan layanan optimal pada pengguna.

Terakhir pertimbangkan garansi dan service center merk laptop yang diinginkan, masa garansi rata2 untuk laptop adalah satu tahun, tetapi lebih baik jika ada service center resmi di kota anda / kota terdekat agar lebih memudahkan maintenance selama masa garansi pada saat terjadi kerusakan.

Nah kenapa aku memilih laptop merk Hewlett Packard untuk meregenerasi notebook yang ada di rumah?

Pertama dari segi value, laptop ini tidak termasuk dalam jajaran merk termahal dari nominal harga. Dengan demikian aku bisa mendapatkan spesifikasi hardware yang sama dengan harga yang lebih masuk akal.

Kedua soal durability, laptop ini termasuk bandel urusan ketahanan, baik dari segi kemampuan baterai maupun kualitas komponen pendukungnya. Memang untuk soal ini, produk dari negeri Paman Sam masih lebih bagus daripada kualitas produk Asia yang lebih mementingkan penampilan kulitnya.

Ketiga yang paling aku suka dari laptop HP adalah aku bisa menggunakannya dengan bebas di atas kasur. Eh apa pula hubungannya? jadi salah satu ciri khas HP adalah dia hanya memiliki lubang udara di bagian sisi bodynya, yaitu di sisi kanan/kiri/depan/belakang, tetapi tidak membuat lubang udara di bagian bawah. Dengan begitu sirkulasi udara akan menjadi normal dan mengurangi risiko overheat karena lubang sirkulasi di bagian bawah justru bisa membuat laptop lebih panas karena tertutup oleh meja/kasur yang menjadi alas kita bermain laptop.

laptop merk hp, alasan memilih laptop hp, laptop Hp, merk laptop hewlett packard, kenapa pilih laptop hp, kenapa memilih laptop hp, alasan membeli laptop hp, kenapa harus laptop HP, kenapa laptop hp, Ciri khas laptop hp

8 Komentar

  1. Nur irul Balas

    Printer ku HP, kamera digitalku Hp,
    tapi laptopku bukan HP ^_^ emang bener, kalau di kasur harus ku ganjel biar bisa napas tuh lappy.

    btw, apa semua laptop hp selalu vetilasinya di pinggir ??
    enak donk

    • anotherorion PenulisBalas

      selama ini klo main di servisan laptop punya temen, belum pernah nemu laptop HP yang lubangnya di bawah kok mbak, dan sepertinya mereka konsisten soal layout ventilasi ini 😀

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.