Menikmati Kesegaran Surga di Ciater, Perjalanan Tak Sampai 3 Jam Dari Jakarta

Nama Ciater, bagi sebagian besar orang di Indonesia mungkin terbilang asing. Bahkan para traveler sekalipun, banyak yang belum mengetahui dimana lokasi ini, Ciater terletak di Kabupaten Subang, Jawa Barat, berlokasi di sebelah utara Lembang. Kawasan Ciater juga memiliki potensi wisata yang tak kalah menarik dengan destinasi lain di Jawa Barat.

Berlokasi tidak terlalu jauh dari Kawah Tangkuban Perahu, banyak potensi alam di Ciater yang kemudian dikembangkan untuk menjadi pilihan warga bertamasya bersama keluarga. Menikmati kesegaran udara tentu menjadi sebuah exit point yang menyenangkan apalagi di tengah pandemi. Lalu apa saja sih emang obyek wisata yang ada di Ciater ini?

Lokasi Wisata Ciater

Pemandian Air Panas Ciater

Memiliki sumber panas bumi, Ciater memiliki kawasan pemandian air panas lho, terletak di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kab. Subang, Jawa Barat. Pemandian air panas alami ini sangat baik untuk mengatasi masalah kulit sekaligus menyegarkan tubuh. Kandungan uap panas dan belerang di dalamnya baik untuk mengatasi gangguan kulit seperti eksim dan jerawat

pemandian-air-panas-ciater

Namun yang lebih penting adalah bahwa air panas ini berasal dari sumber mata air panas alami, yang tentunya berbeda dengan mandi air panas di rumah ya?

Kebun Teh Ciater

Siapa yang tak ingin menikmati hamparan kebun teh dan membuat foto diri yang akan menjadi kenangan manis hingga beberapa tahun ke depan? Yap Ciater merupakan salah satu sentra perkebunan teh di Jawa Barat. Kebun teh ini ada di sepanjang jalan dari Bandung menuju Kota Subang.

pesona Kebun-Teh-Ciater

Kalian bisa menikmati keindahan landscape dedaunan teh yang siap dipetik bersama keluarga, atau menikmati sajian teh dari para penduduk lokal. Hmmm

Curug Ciangin

curug ciangin

Berlokasi di wilayah kampung Neglasari, Desa Cibeusi Kecamatan Ciater. Curug ini memiliki ketinggian 9 meter. tepat dibawah air terjunnya, curug ini memiliki kolam dengan kedalaman 5 meter, jadi sangat disarankan berhati-hati untuk bermain di curug ini karena kedalamannya.

Untuk mencapai curug ini kita bisa berjalan kaki dari Desa Cibeusi, jalan kendaraan roda empat masih bisa dilalui namun itupun harus berhati-hati karena jalan sempit.

Museum Teh Gedong Buleud

Konon, tanah di Jawa Barat merupakan cikal bakal industri perkebunan teh di Indonesia, hal ini terungkap dari buku Suganda yang berjudul Kisah Para Priangan Planters.

wisata ciater gedong buleud

Di dalam museum ini kita bisa melihat benda-benda bersejarah terkait perkembangan bisnis teh di masa pendudukan Belanda. Mulai dari pakaian, alat-alat pemanen teh serta ragam koleksi lain di dalamnya.

Menginap di Ciater

Selain itu, di dekat Ciater kita bisa menemukan destinasi wisata menarik lain seperti Gunung Tangkuban Perahu, Curug Cibarebeuy, dan lokasi menarik lainnya. Untuk keperluan akomodasi sendiri kita bisa menyewa villa di Ciater, ada beberapa pilihan villa yang bisa disesuaikan dengan budget dan jumlah rombongan

Villa RK3D

Untitled

Villa di Ciater berbentuk rumah kayu ini memiliki tiga kamar tidur dan juga kolam renang luar, tapi yang menarik ada kolam mandi yang disupply dari air panas belerang. Jadi buat kalian yang ingin menikmati mandi air belerang secara privat bisa banget nih sewa villa tipe ini.

Bungalow

5 5

Villa dua lantai dari kayu ini memiliki beberapa pilihan kamar mulai 2 hingga 6 kamar, cocok untuk mereka yang ingin menikmati sensasi bersama keluarga dalam rumah kayu. Sama seperti villa sebelumnya, tipe ini juga menyediakan bak rendam dengan air belerang

Villa Type A-C

4 3

Villa type A-C berupa rumah biasa, dengan aksen anyaman bambu pada dinding-dindingnya untuk membentuk nuansa asri dan santai bagi para pelancong yang datang ke Ciater. Kamu bisa menikmati fasilitas air belerang yang berlimpah di Ciater, oh ya air belerang ini bagus banget lho untuk mengatasi permasalahan kulit kamu.

So jika kalian ingin sejenak menghilang dari kepenatan rutinitas Jakarta dan ingin menikmati kesegaran alam, boleh diagendakan menginap di villa di Ciater dan menikmati berbagai lokasi wisata yang ada di sekitarnya

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.