Meningkatnya Domain Authority Anotherorion.com

Alhamdulillah, bulan ini web anotherorion.com ini akhirnya memperbarui peringkat Domain Authority nya dari sembilan belas menjadi dua puluh, sementara Page Authority homepage juga naik dua digit dari semula di nilai tigapuluh. Kecil memang hanya naik satu-dua biji. Toh bukan sesuatu yang tidak aku syukuri karena bagaimanapun meningkatnya nilai DA & PA ini adalah bagian dari apresiasi dari dunia maya terhadap informasi yang bersumber dari blog ini.

Tidak luput juga ucapan terimakasih untuk rekan-rekan grup BM seperti mbak yu Rien, mbak Ira, mbak Zulfa dan rekan2 anggota grup BM lain yang sering berkontribusi memberikan komentar dan berkunjung ke blog sederhana ini dan berbagi banyak tips menulis blog maupun informasi seputar dunia monetize blog lewat berbagai cara.

global site statisticSelain menggunakan Moz toolbar, saya iseng iseng melihat deskripsi viral website ini di dalam kancah dunia maya menggunakan pagerank checker. Untuk backlink dari website ber TLD edu saat ini telah mencapai 52 site dan telah terdaftar di Google Directory. Meskipun untuk TLD .gov saat ini belum memiliki backlink dan masih gagal terdaftar di direktori Moz dan Yahoo, toh itu sudah cukup melegakan.

Seperti saya tekankan pada postingan yang lain, kekuatan site ini masih saya bangun menggunakan organic backlink, karena kekurangmampuan saya memanfaatkan viralitas dari social media. Sebanyak 88% sumber traffic web ini masih bersumber dari search engine, terutama Google.

BACA JUGA:   Membuat scheduled post di blog, pentingkah?

traffic sources

Saat ini untuk mendukung preferensi pencarian yang lebih baik ke anotherorion.com, saya mulai melirik beberapa indikator yang disarankan oleh Google, Moz dan Ahrefs, yaitu tentang penggunaan rich snipet, seperti schema.org, Open Graph protocol, Twitter cards dan microformats.

Untuk penjelasan ini terus terang saya masih awam, temen-temen bisa membaca sendiri di Google mengenai hal-hal tersebut. Hanya yang bisa saya simpulkan dari Rich Snipet ini yaitu untuk mendukung naiknya website kita di dalam search engine karena menggunakan standar-standar resmi yang diakui dan disarankan dimiliki setiap blogger oleh search engine maupun website penyedia jasa SEO.

Semoga site ini tetap bisa memberikan yang terbaik untuk pembacanya meski tidak akan pernah luput dari kesalahan pemiliknya.

Salam

Priyo Harjiyono

News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.