masa kehamilan si kecil

Metode Penghitungan Kalkulator Masa Hamil

Bisa dibilang kalau penggunaan metode penghitungan kalkulator info masa hamil sering dibutuhkan bagi para orang tua khususnya bagi mereka ibu yang merasa hamil. Tentunya ada banyak kegunaan dari metode penghitungan kalkulator info masa hamil tersebut. Salah satunya yaitu seperti Anda dapat menyiapkan berbagai kebutuhan atau keperluan lebih awal. Info kali ini akan mengulas tentang metode penghitungan masa ibu hamil memakai kalkulator kehamilan. Untuk Anda para orang tua yang akan mempunyai anak bayi, lebih baik jika Anda segera mempersiapkan segala keperluan seperti info metode penghitungan kalkulator kehamilan untuk para ibu hamil ini.

Contoh Penggunaan Metode Penghitungan Kalkulator Info Masa Hamil

Sebagai salah satu contoh memakai metode penghitungan kalkulator info masa hamil yang memiliki kegunaan sangat penting ini yaitu seperti berikut. Terdapat rumus tertentu pada saat Anda ingin memakai metode penghitungan kalkulator info masa hamil untuk mengetahui masa kehamilan Anda. Rumus metode penghitungan kalkulator info masa hamil tersebut yaitu = Tanggal mens yang terakhir – 3 bulan + 1 tahun + 7 hari. Sebagai contoh saja, kalau hari pertama Anda menstruasi yang terakhir yaitu pada saat 10 Desember tahun 2018, cara menghitung dengan memakai metode penghitungan kalkulator info masa hamil yaitu 10 (menstruasi terakhir) ditambah 7 hari yaitu hasilnya 17.

persiapan kehamilan pertama

Lalu tahap metode penghitungan kalkulator info masa hamil selanjutnya adalah 12 (untuk bulan menstruasi yang terakhir, untuk contoh satu ini yaitu bulan Desember atau bulan yang ke 12) dikurangi dengan 3 bulan yaitu hasilnya 9 atau September bulan yang ke 9. Sementara untuk penghitungan tahun dengan memakai metode penghitungan kalkulator info masa hamil ini yaitu 2018 (Tahun mens terakhir) ditambh 1 tahun sehingga hasilnya 2019. Sehingga dari perhitungan memakai metode penghitungan kalkulator info masa hamil ini akan menghasilkan tanggal kira-kira Anda lahir yaitu pada saat 17 September tahun 2019.

masa kehamilan si kecil

Tetapi Anda harus ingat bahwa metode penghitungan kalkulator info masa hamil seperti ini tidak mesti sesuai. Ada kalanya memakai metode penghitungan kalkulator hamil tersebut tidak sesuai dengan kenyataannya karena berbagai faktor. Meskipun begitu, Anda tak perlu berkecil hati. Hal tersebut dikarenakan masih ada metode atau cara lainnya yang dapat Anda lakukan selain memakai metode penghitungan kalkulator info masa hamil untuk dapat mengetahui info usia kehamilan.

tanda kehamilan 1 bulan

Anda bisa melakukan pemeriksaan USG lewat dokter kandungan selain harus menggunakan cara seperti metode penghitungan kalkulator info masa hamil. Dokter kandungan biasanya akan melakukan USG dengan fungsi untuk dapat mengukur panjang si anak bayi dari bagian ujung kepala hingga bagian pantatnya atau tulang ekor. Pada istilah medis, cara atau metode yang seperti ini disebut juga dengan CRL atau Crown Rump Length.

Dengan menggunakan metode CRL tersebut, maka dapat memberi ukuran yang makin akurat mengenai info usia kehamilan. Demikian saja ulasan mengenai info metode penghitungan masa ibu hamil memakai kalkulator kehamilan yang sangat penting untuk Anda ketahui. Apalagi jika Anda sebagai orang tua sebentar lagi akan memiliki anak bayi. Dengan mengetahui info metode penghitungan kalkulator info masa kehamilan ibu hamil di atas, maka tentunya Anda bisa lebih mudah lagi dalam menyelesaikan berbagai kebutuhan untuk sang buah hati. Lebih baik Anda segera mempelajari metode penghitungan masa ibu hamil memakai kalkulator kehamilan ini untuk kehidupan ibu hamil yang lebih baik.

2 thoughts on “Metode Penghitungan Kalkulator Masa Hamil

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.