Minimalisir Tindakan Pelecehan Seksual di Lokasi Umum dengan CCTV!

Pelecehan seksual masih menjadi permasalahan yang kerap terjadi, terlebih di tempat umum. Karena begitu meresahkan, maka setiap tempat umum perlu dilengkapi dengan rekomendasi CCTV. Kamera pengintai yang terpasang di tempat umum membantu sistem pengawasan serta keamanan dari tindakan kriminal, termasuk pelecehan seksual.

Memasang kamera CCTV pada tempat-tempat umum memiliki banyak manfaat. Tindak kejahatan bisa dicegah karena pelaku merasa diawasi. Adanya kamera pengintai juga memudahkan kerja para petugas keamanan karena CCTV bisa beroperasi sepanjang waktu dan pada apapun situasinya.

5 Tempat Umum yang Wajib Dipasang Kamera CCTV

hindari pelecehan seksual di tempat umum dengan cctv

 

Di tempat umum, berbagai karakter orang bisa saling berinteraksi. Berbagai peristiwa pun bisa terjadi di tempat umum. Tentu saja hal itu tidak mungkin mendapatkan pengawasan sepenuhnya dari petugas keamanan. Maka memasang CCTV merupakan solusi tepat. Inilah daftar tempat umum yang wajib dipasang kamera pengintai dari rekomendasi CCTV terbaik:

  • Tempat Wisata

Tempat wisata menjadi area yang selalu dipenuhi pengunjung. Meskipun merupakan tempat untuk bersenang-senang, tidak semua orang di tempat wisata memiliki tujuan yang sama. Tidak sedikit orang yang memiliki niat buruk ketika berada di tempat wisata, salah satunya melakukan pelecehan seksual.

Pada tempat wisata, kamera pengintai jenis CCTV wireless bisa dipasang di banyak sudut. Tidak hanya agar pengawasan lebih mudah, memasang banyak kamera di berbagai spot juga berguna agar bisa menjangkau seluruh bagian tempat wisata. Pemasangan kamera CCTV bisa dilakukan mulai dari bagian depan dan belakang paling luar, hingga di seluruh area dalam.

  • Pusat Belanja

Pusat perbelanjaan besar seperti mall sudah pasti harus dilengkapi dengan CCTV. Tidak hanya di akses masuk dan keluar pengunjung, kamera pengintai juga diperlukan di setiap toko di seluruh mall. Selain rawan pencurian, di tempat umum seperti mall juga sering terjadi kasus pelecehan seksual.

Pusat belanja skala lebih kecil seperti minimarket dan swalayan juga perlu dipasang kamera pengintai terbaik. Meskipun pengunjung mungkin lebih sedikit dibandingkan mall besar, di minimarket dan swalayan tetap rawan terjadi pelecehan seksual.

Di pusat perbelanjaan tradisional seperti pasar pun sudah seharusnya dilengkapi CCTV. Pasalnya tindak kejahatan pelecehan seksual zaman sekarang sudah banyak modusnya. Apalagi sistem keamanan di pasar tradisional tidak seketat dan secanggih sistem keamanan di pusat perbelanjaan modern. 

  • Sarana Transportasi Umum

Sudah banyak sekali kejadian pelecehan seksual yang terjadi di sarana transportasi umum. Ini membuktikan bahwa sarana transportasi umum bukan tempat yang selalu aman bagi penggunanya. Padahal banyak orang menggunakan transportasi umum karena bisa bebas dari kemacetan.

Untuk itu, CCTV wireless untuk dipasang di dalam sarana transportasi umum seperti bus. Dengan adanya kamera pengintai di dalam transportasi umum, pelaku pelecehan bisa dilacak dengan mudah. Harapannya agar pelaku bisa merasakan hukumannya sehingga membuat jera pelaku yang lain.

  • Taman Kota

Taman kota biasanya diperuntukkan sebagai sarana rekreasi keluarga. Kebanyakan pengunjung datang saat akhir pekan atau sore hari untuk menghabiskan waktu. Selain orang dewasa, anak-anak juga menjadi pengunjung terbanyak taman kota. Di sisi lain, tindak kejahatan seperti pelecehan seksual rawan terjadi pada pengunjung taman.

Tindakan pelecehan seksual semakin meresahkan karena bisa saja terjadi pada anak-anak. Maka sudah menjadi keharusan memasang CCTV pada area taman kota. Kamera pengintai sebaiknya di pasang di hampir semua sudut bahkan bagian tersembunyi agar perilaku yang mencurigakan bisa dideteksi dengan mudah.

  • Pusat Pendidikan

Pusat pendidikan juga menjadi tempat yang mengkhawatirkan karena sudah begitu banyak terjadi kasus pelecehan seksual di sekolah. Meski tidak semua pusat pendidikan menjadi tempat yang rawan pelecehan, tapi langkah antisipasi dengan memasang kamera CCTV tetap harus dilakukan.

CCTV perlu di pasang di semua jenis pusat pendidikan, mulai dari sekolah di semua jenjang, lembaga bimbingan belajar, kursus, maupun pelatihan hingga asrama atau pesantren. Di pusat pendidikan tinggi seperti kampus juga diharuskan terpasang CCTV di sudut-sudut yang diperlukan.

Pada bangunan pusat pendidikan, kamera CCTV dapat dipasang di tempat belajar atau kelas hingga ruang pengajar atau guru. Di lorong-lorong hingga di bagian luar toilet juga hendaknya dipasang CCTV. Pasalnya kejahatan berupa pelecehan seksual di pusat pendidikan bisa dilakukan siapa saja dengan menyasar korban tanpa peduli status dan latar belakang.

CCTV Hikvision AcuSense Pilihan Terbaik untuk Kebutuhan Tempat Umum

Memasang kamera CCTV pada tempat umum menjadi upaya pencegahan serta pengawasan. Jadi jangan sembarangan memilih produk kamera CCTV untuk hal yang begitu penting. Rekomendasi CCTV terbaik hanya dari Hikvision yang memiliki kelebihan seperti berikut ini:

  • Deteksi Cepat

Teknologi AcuSense yang dikembangkan Hikvision mampu mendeteksi kejadian secara real time. Kemudian dengan cepat pula teknologi ini meneruskan peringatan ke ponsel pengguna sehingga antisipasi bisa dilakukan sesegera mungkin.

  • Pengenalan Objek Lebih Akurat

AcuSense merupakan teknologi yang mampu mengenali objek yang berbeda dengan lebih akurat. Dari kelebihan ini, kebutuhan akan pencarian barang bukti bisa lebih mudah dilakukan.

  • Efektif dan Efisien

Kamera CCTV dengan teknologi AcuSense menerapkan label pada rekaman video yang berguna untuk mempercepat pencarian. Upaya manual lainnya pun bisa diminimalisir termasuk biaya keamanan yang lebih efisien.

  • Mudah Dioperasikan

Meskipun sudah menggunakan teknologi sangat canggih, kamera CCTV Hikvision dengan AcuSense ini mudah digunakan. Tidak perlu konfigurasi yang rumit, kamera ini bisa dioperasikan layaknya kamera keamanan konvensional.

Dengan kemampuan teknologi Hikvision AcuSense, rekomendasi CCTV dari Hikvision menjadi pilihan paling tepat untuk dipasang di tempat publik. Kejahatan pelecehan seksual bisa dideteksi lebih mudah untuk kemudian dilakukan upaya penindakan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.