Mobile SEO Tools: SECockpit

SECockpit adalah salah satu tools SEO yang tersedia untuk platform mobile android. Jika apps lain hanya menampilkan data rank sebuah situs, maka aplikasi ini justru sebaliknya. Dia sama sekali tidak berusaha untuk mencarikan peringkat sebuah situs baik page rank, domain authority, page authority maupun alexa rank nya.

Yang menjadi fokus utama dalam aplikasi buatan SwisMadeMarketing ini adalah kepopuleran keyword. Ya, tools ini adalah semacam keyword planner atau keyword research bagi para pemain SEO untuk mencari kombinasi kata kunciĀ terbaik.

Cara penggunaannya sangat mudah, kita cukup memilih untuk memasukkan phrase atau url website untuk kita cari related keyword berikut trend hasil pencarian sesuai bahasa & negara tertentu berikut tingkat pencarian dan taksiran CPC masing-masing keyword.

free keyword research tools

Untuk pencarian keyword berdasarkan phrase menurutku cukup bagus karena SECockpit mampu menampilkan varian phrase yang spesifik dan lengkap dengan kepopuleran kata kunci tersebut serta harga šŸ˜€ Sementara untuk pencarian berdasar URL menurutku tidak bisa diandalkan, sebagai contoh aku memasukkan URL milik detik dot com dengan harapan aplikasi mampu meng-crawl berita2 terpopuler di detik dan ternyata hanya muncul varian keyword menggunakan kata detik.

Sayangnya aplikasi ini membutuhkan Adobe Air agar dapat berjalan. Meskipun demikian, semua keyword yang pernah kita tracking bisa disimpan berikut hasil suggestinya, jadi sangat membantu buat temen2 yang berusaha mencari beberapa kata kunci sekaligus.

BACA JUGA:   Limit virtual memory dan CPU usage hosting

Selain versi Mobile, Swiss Made Marketing juga menyediakan versi web yang lebih powerfull dan berbayar.

cara menggunakan aplikasi secockpit, cara menggunakan appl android SEcocpit, cara menggunakan secockpit, secokpit adalah, seo tools indonesia, tutorial penggunaan secockpit
News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.