Buku: Aneka Tools Penyelamat Data Komputer

Kehilangan data adalah sebuah kekhawatiran terbesar bagi para pengguna komputer maupun pengguna media digital. Sejak perangkat komputer diciptakan, tidak ada yang lebih penting dan berharga daripada data-data yang terkandung dan tersimpan di dalamnya.

Tahukah kamu bahwa biaya untuk mengembalikan data yang hilang dari hardisk sangat mahal? Penyedia jasa recovery hardisk meminta bayaran jutaan rupiah bahkan bisa mencapai puluhan juta berdasar ukuran kapasitas penyimpanan yang dimiliki.

Sementara untuk yang tingkatnya lokal dan amatir saja harga recovery data flashdisk bisa mencapai seratusan ribu. Apalagi recovery hardisk?

Bagaimana mengembalikan file yang terlanjur terhapus dari komputer, cara melakukan recovery data, mengangkat data dari hardisk yang terformat dan lain sebagainya.

Buku berjudul aneka tools penyelamat data komputer yang ditulis oleh tim Wahana Komputer yang bisa didapatkan di website Andi Publisher ini memiliki 9 bab yang membahas berbagai tools penyelematan data dan backup. Ke 9 Bab tersebut adalah

buku recovery komputerBab 1 Recuva

Bab 2 PC Inspector

Bab 3 Dr Freeware

Bab 4 NTFS Undelete

Bab 5 DiskDigger

Bab 6 Avira UnErase

Bab 7 eDATA Unerase Personal Edition

Bab 8 Restoration

Bab 9 EVACopy

Harga buku ini terbilang sangat bersahabat, bisa dibawa pulang dengan harga Rp.29.500 dan masih mendapat diskon jika membelinya di Link ini. Jikapun ada kekurangan dari buku ini karena tidak disediakan CD pendamping yang berisi program2 diatas untuk menekan harga jual. Tapi tidak masalah karena tools itu bisa sahabat temukan di internet dengan mudah.

BACA JUGA:   Pelatihan Ms Excel di Umbul Permai



Selamat membaca dan selamat menyelamatkan data di komputer kita.

informasi aneka tool penyelamat data komputer tik, ringkasan buku aneka tool dan penyelamat data komputer
News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.