Muda Mendunia

Pinjam sebentar untuk motto milik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Muda Mendunia, kiranya inilah yang terjadi pada seorang gadis belia asal Palestina, Bashaer Othman.ย Gadis kelahiran 1996 ini menjadi walikota termuda di dunia pada umur 16 tahun.

Mungkin bagi kita bertanya2 kok bisa yah? apalagi di negeri yang bernama Indonesia, untuk nyalon jadi tukang lurah aja udah harus ngeluarin dana ratusan juta, apalagi walikota??

bashaer-Othman-walikota-cantik-dan-termuda-di-dunia Muda Mendunia  wallpaper

Bashaer memegang kepemimpinan di kota Allar, Tepi Barat selama kurang lebih dua bulan, awalnya ia meminta kepada walikota Allar agar memberikan kesempatan pada dirinya sebagai generasi muda untuk menjadi pemimpin kota tersebut selama dua minggu, dan permintaan itu disanggupi sang walikota bahkan ia diberi kesempatan untuk menjadi walikota selama 2 bulan terhitung sejak 2 Juli 2012 – 2 September 2012.

Bashaer seolah menjadi role model, sebuah percontohan pada dunia agar memberikan kesempatan pada anak2 muda yang energik untuk bisa berperan banyak bagi sesama dan lingkungannya, yang selama ini lebih banyak dikangkangi oleh muka2 bangkotan yang sudah lapuk menunggu giliran menjadi ketua umum partai dan mencalonkan diri jadi presiden.

bashaer-othman-wali-kota-cantik-termuda-di-dunia-003-debby-restu-utomo Muda Mendunia  wallpaper

Fenomena walikota termuda ini, mungkin hanya sebuah fenomena unik yang biasa terjadi di sekitar kita disamping fenomena2 unik yang dimiliki manusia, tetapi setidaknya dengan ini kita bisa membuka mata, bahwa seorang gadis belia, dengan paras cantiknya, telah membuka sebuah cakrawala baru, bahwa bagi mereka yang berada di masa keemasan sebagai abegeh itu bukan hanya ngomongin soal cinta, pacaran, trend fashion, galaw dan gangnam style. Tapi bisa berfikir, bergerak dan bekerja untuk kepentingan masyarakatnya.

BACA JUGA:   Munafiknya Profesionalisme Pendidikan

gambar dari google

cewek jilbab, gambar cewek jilbab cantik, foto cewek cantik jilbab, artis palestina, gambar cewek cantik jilbab, cewek cantik pake jilbab, cewek pake jilbab, gadis hijab style, cewek indo jilbab, gadis hijab cantik

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

14 tanggapan untuk “Muda Mendunia

  • Oktober 5, 2012 pada 2:54 pm
    Permalink

    Cantik dan modis ya walikota termuda ini. 16 tahun? Hmmm… hebat banget kalau bisa konsisten dan amanah. Usia segitu bukannya masa labil ya?

    Balas
    • Oktober 5, 2012 pada 2:58 pm
      Permalink

      hehe heeh klo di indonesia udah disuruh makan sosis nya so nice ๐Ÿ˜€

      Balas
  • September 19, 2012 pada 3:18 am
    Permalink

    Cantik masih muda, pinter kalau di Indo di jamin ikutan iklan sosis bro hahaha.

    Balas
    • September 19, 2012 pada 12:39 pm
      Permalink

      lah sinjo be mbuh nang ndi, wis ora payu mbasa keloloden sosis mo

      Balas
  • September 16, 2012 pada 3:49 pm
    Permalink

    muda, cantik & semoga amanah ๐Ÿ™‚

    Balas
  • September 16, 2012 pada 1:30 pm
    Permalink

    kalau disini..dan punya wajah cakep begitu..milih jadi artis daripada walikota ๐Ÿ˜€

    Balas
  • September 16, 2012 pada 12:40 pm
    Permalink

    doain gw yaaaa,un.. biar bs jadi rektor termuda..

    Balas
        • September 16, 2012 pada 2:10 pm
          Permalink

          klo dari wordpress.com gak bisa, harus pake third party, follow fans page FB gw, langganan RSS atau pake networkedblogs tul

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: