Nonton video on demand Drakor di Tribe


Saat ini permintaan layanan Video on Demand meningkat cukup pesat, hal ini didukung dengan semakin meningkatnya infrastruktur layanan internet di Indonesia. Teknologi dan penawaran dari penyedia layanan internet terhadap akses data dengan kecepatan tinggi memungkinkan para pengguna internet saat ini untuk mengakses layanan video streaming dari smartphone mereka masing-masing.

Jika kita menilik lima tahun ke belakang, persaingan search engine internet hanya diisi oleh mesin pencari organik seperti Google, Yahoo dan MSN, akan tetapi saat ini, mesin pencarian terbesar kedua bukanlah search engine, melainkan Youtube. Artinya apa? konten multimedia seperti video menduduki peringkat terbanyak kedua setelah pencarian informasi berbasis teks.

Jumlah user internet yang semakin meningkat di atas 100 juta user di Indonesia membuat potensi layanan Video on Demand berbasis smartphone akan semakin terdongkrak dari tahun ke tahun. Hal ini tidak lepas dari riset Nielsen tahun 2016, sekitar 44 persen anak muda 18-34 tahun di asia pasifik rela stop berlangganan TV kabel demi mengalihkan uangnya untuk berlangganan konten video di internet. Menurut prediksi dari Zenith Media, jumlah penonton video via internet sampai akhir 2017 akan mencapai 732 juta per bulan, melonjak > 90 persen dalam lima tahun terakhir.

BACA JUGA:   Memanfaatkan Google Analytics

22710620_126565068060502_3826537722948878336_n Nonton video on demand Drakor di Tribe  wallpaper

Para pengguna internet dari generasi Millenial (18-24) dan Gen Z (15-20) pada umumnya lebih memilih beralih ke layanan video streaming daripada bertahan pada layanan TV kabel / satelite. Kemudahan akses dan mobilitas menjadi keunggulan layanan video streaming dibanding layanan TV kabel/ satelite.

Tribe adalah layanan Video on Demand dan TV streaming untuk anak muda yang fokus menyajikan video berkualitas tinggi lewat smartphone. Untuk saat ini, layanan Tribe mengunggulkan konten Drama Korea, Superhero DC, anime serta asian Movie.

Kenapa Tribe fokus pada Drama Korea?

nonton-video-on-demand-drakor-di-tribe Nonton video on demand Drakor di Tribe  wallpaper

Berdasarkan statistik durasi menonton drama korea versus durasi menonton Youtube, ternyata penggemar drama korea memiliki duration time selama 76 menit sekali membuka aplikasi, sedangkan user youtube duration time nya hanya berkisar 44-60 menit. Sejak diluncurkan tahun 2015 kemarin, Tribe memang digandrungi oleh para wanita yang umumnya lebih menyukai drama Korea. Atas dasar itulah Tribe fokus untuk menghadirkan layanan Video on Demand Drakor, masih ditambah layanan TV Streaming dari K+, tvN, Oh!K dan KBS World.

Apa Tribe hanya punya Drama Korea?

vod Nonton video on demand Drakor di Tribe  wallpaper

Oh tentu tidak, saat ini Tribe telah bekerjasama dengan Warner Bros untuk menghadirkan konten serial superhero DC seperti Supergirl, Flash, Arrows, ataupun Gotham. Celestial Movie untuk penggemar film Mandarin, sementara segmen lain bisa menikmati channel anime AniPlus, streaming live eSport eGG,Thrill360 dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:   Mengatasi PC auto restart pada saat booting

Sepertinya menarik nih, tapi biaya berlangganannya pasti mahal

Oh tidak, bahkan bisa dibilang Tribe adalah layanan TV streaming dan Video on Demand yang paling murah dibanding layanan lain. Mulai dari 5K untuk 3 hari, 8K mingguan, 15K bulanan dan 39K untuk 3 bulan. Wow murah banget!

Nah buat kamu yang pengen ngakses layanan Tribe, bisa banget dengan mendownload aplikasi Tribe di Google Playstore maupun iOS. Akan ada free trial untuk user baru selama 30 hari. So tunggu apalagi, yuk nonton #DrakordiTribe


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda