Outfit Kuliah Pria yang Bikin Kamu Makin Pede

Dalam perkuliahan, memang kita tidak dituntut untuk bisa berpenampilan menarik dengan outfit kuliah yang mempesona, tapi mengingat usia yang lagi matang-matangnya terlebih tentunya kita gak mau terlihat kucel di depan lawan jenis, tentunya masalah penampilan harus diperhatikan lagi. Terlebih untuk jurusan yang dirasa sangat membutuhkan penampilan baik. Memang, tidak semua orang dituntut harus berpenampilan menarik, tetapi ketahuilah ada outfit kuliah pria yang bisa dicoba untuk mewarnai harimu. 

Outfit kuliah pria, bermacam-macam, ada yang stylish, kasual, maupun biasa-biasa saja alias netral. Kemudian, dipadupadankan dengan aksesoris yang ada, menambah eye catching tampilan. Outfit yang bagus untuk pria yang sedang kuliah, bisa dilihat dalam berikut ini:

1. Kemeja dipadankan dengan celana jeans

Kemeja dan celana, sudah biasa dipakai oleh para remaja masa dulu hingga sekarang, terkhusus anak kuliahan yang memakai pakaian bebas, tidak harus seragam seperti jaman SD hingga SMA dulu. Kemeja dan celana hadir dalam berbagai model dan merek, tinggal pilih sesuai kesukaan dan budget

Kemeja bisa menggunakan motif polos, hingga bermotif. Untuk kemeja bermotif, pilihlah celana jeans dengan sifat netral, agar cocok. Kemudian, jika kemeja polos, maka cari celana jeans yang bermotif atau sedikit ramai untuk tubuh. 

2. Outer dipadankan dengan kaos polos

ide outfit kuliah pria

Outfit ini, bisa dibilang tampilan santai yang masih terlihat formal, kemeja, kaos berleher, dan lain sebagainya. Kaos polos dan outer, bisa dipadankan dengan bawahan celana jeans jenis chino, sesuai selera pemakai. 

Outer yang bisa dipilih, adalah kemeja flannel, misal dengan celana polos, bisa. Kemeja batik, atau berbunga, bisa dicoba. Jangan salah, kemeja berbunga untuk cowok juga ada, hanya saja tidak banyak yang memakai. Karena ada yang masih berpikir tentang feminimisme. 

3. Hoodie/Sweater 

Hoodie atau Sweater mungkin cocok untuk outfit kuliah pria di luar kelas atau saat KPL. Karena saat itu, mungkin kamu sedang dingin-dinginnya, dan harus ke lapangan. Selain itu, Hoodie atau Sweater juga tidak diperkenankan untuk dipakai di dalam kelas perkuliahan universitas tertentu. 

Outfit ini, menjadi andalan yang stylish untuk kuliah di luar (lapangan). Biasanya, dosen tidak akan melarang mahasiswanya memakai ini, begitu juga dengan Sweater. Hoodie dan Sweater bisa dipakai wanita juga dengan konsep, motif yang berbeda. 

4. Crewneck dipadukan dengan Slim fit Jeans

Outfit ini, tampil lebih santai, tapi tidak menghilangkan nilai jeniusnya atau sisi pintarnya. Crewneck, bisa dipadukan dengan celana jeans. Gunakan crewneck warna terang, seperti putih atau abu-abu muda, dan kombinasikan dengan celana jeans, membentuk pas kaki, terlihat lebih jenjang.

220T 220929WcfUTf

Ada juga Polo Shirt dan Celana Bahan, untuk ide tampilan menarik, sebagai outfit kuliah pria. Tampilan ini lebih tua, dan dianggap cocok dipakai kantoran. Tapi ini masih cocok untuk anak kuliahan, apalagi yang sudah mau akhir kuliah, bertemu dengan dosen harus tampilan yang sopan, agar cepat lulus. 

5. Totebag dengan Ransel Eye Catching

Totebag, ternyata bisa dipadupadankan dengan ransel yang eye catching. Totebag, banyak dicari oleh anak muda terkhusus pria . Karena kebanyakan mahasiswa pria  tahu sendiri lah yah, kebanyakan yang dibawa hanya beberapa dan lebih ringan, beda dengan perempuan. 

Banyak totebag yang sesuai dengan kepribadian pria , dan juga ada ransel yang menggambarkan seorang pria . Jadi, tinggal dipadupadankan yang bagaimana. Karena, dua barang ini bisa berfungsi secara bersamaan, jikalau memang harus bawa banyak dan itu bisa kemungkinan. 

Cari warna, motif, dan ukuran yang sesuai dengan tubuh. Saat tidak sesuai dengan ukuran, bentuk, kepribadian tubuh, maka bisa diindikasikan tidak ada kecocokan sama sekali pada tampilan yang kamu bawa. Itulah 5 outfit kuliah pria, yang bisa dicoba. Demi kenyamanan siapa tahu cocok!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.