Payout dari Affiliate dan Job review

Tanggal 17 Februari kemaren aku mendapat 2 kabar gembira dari dua partner sekaligus, yang pertama adalah dari salah satu program afiliasi penjualan dan yang satu dari program job review.

Untuk afiliasi penjualan aku kerjasama dengan salah satu penyedia buku online untuk mempromosikan buku2 yang mereka jual. Jika terjadi penjualan maka aku mendapat komisi sekian persen.

Sementara untuk job review aku bekerjasama dengan salah satu marketplace untuk meningkatkan jumlah visitor tertarget dan backlink mereka, bukan hal yang mudah karena aku harus bisa memberikan nilai tambah pada produk yang mereka jual lewat tulisan. Kenapa tidak mudah? karena tulisan tersebut tidak boleh berupa advertorial.

Dulu aku memang ikut program affiliate dari salah satu perusahaan internasional dengan target audience internasional pula, dan konversinya cukup menguntungkan, US$ 1,5 dollar per item yang berhasil dikonversi pengunjung, perbedaannya dengan program yang sekarang adalah aku harus lebih fokus menuliskan konten di blog, sementara yang dulu aku cukup bikin website mirror.

Selain dua penghasilan itu, alhamdulillah bulan ini google adsenseku tembus untuk bisa segera dicairkan, jumlahnya memang tidak terlalu banyak, hanya ambang batas pencairan google adsense, tapi sudah cukuplah untuk menambah semangatku dalam menulis konten di blog ini.

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

4 tanggapan untuk “Payout dari Affiliate dan Job review

  • Februari 21, 2015 pada 1:30 pm
    Permalink

    Wah… keren banget Mas Bro sudah dapat banyak penghasilan dari blog. Salut 🙂

    Balas
    • Februari 21, 2015 pada 8:37 pm
      Permalink

      hehe wah saya penghasilannya masih dikit kok mbak, per harinya masih kalah jauh sama penjual bakso 😀

      Balas

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: