Ide Kreatif Jasa Desain Stand Pameran yang Mencuri Perhatian Pengunjung

showroom mobil
https://pixabay.com/photos/car-blue-exhibition-showroom-71159/

 

Kebutuhan jasa desain stand pameran mendorong banyak desainer di tanah air untuk semakin kreatif. Beberapa desainer menawarkan jasa desain stand pameran khusus untuk kebutuhan pameran perusahaan dengan harga fantastis. 

Tak hanya itu, desainer grafis juga siap membantu desain kemasan produk agar suatu brand semakin menonjol di ajang pameran. 

Maklum saja, di ajang pameran ada ratusan brand yang bersaing dalam merebut hati calon konsumen. Untuk itu, jasa desain stand pameran maupun jasa desain kemasan produk siap memberikan konsep dengan pencitraan yang baru dengan kualitas desain yang semakin baik. 

Dengan inovasi yang dikembangkan oleh desainer tersebut pada akhirnya tercipta tipe-tipe stand pameran dengan desain yang unik dan tampak menonjol di area pameran

Desain-desain tersebut terbukti efektif dalam memaksimalkan tempat atau posisi untuk stand yang telah tersedia. 

Jangan sampai salah memilih! Simak tips berikut sebagai pertimbangan memilih jasa desain stand pameran yang mengoptimalkan  branding perusahaan Anda.

1. Desain Stand Pameran Minimalis

Jasa Desain Stand Pameran

Bila area stand terbatas, tak perlu berkecil hati. Desain stand pameran Anda masih bisa mencuri perhatian dengan sentuhan warna-warna kontras. 

Namun, selaraskan intensitas warna agar tidak membuat pengunjung sakit kepala. Efek wallpaper yang menghiasi lantai hingga ke langit-langit akan membuat ruangan stand pameran Anda lebih besar. 

Sementara itu, elemen warna putih akan membuatnya tampak bersih dan luas. Tambahkan meja dan kursi minimalis agar memungkinkan pengunjung mampir untuk bertanya atau sekadar meminta informasi produk bisnis Anda.

2. Desain Stand Pameran Fleksibel

Stand pameran yang fleksibel dapat dibongkar dan dipasang kembali sesuai kebutuhan. Ini artinya, perusahaan Anda dapat meningkatkan efisiensi waktu dan biaya untuk mengikuti acara – acara pameran selanjutnya. 

Terlebih lagi, stand pameran ini juga dapat ditambahkan hiasan berupa logo atau warna cat yang sesuai tema di acara pameran berikutnya. 

Selain itu, pastikan penataan produk yang ditawarkan pada stand pameran. Stand ini harus mampu memajang produk dengan tampilan yang menarik minat konsumen. 

Entah itu dari segi warna, ukuran, dan komposisi tata letaknya. Untuk masalah pemilihan desain kemasan produk, Anda tak perlu bingung. Karena, saat ini banyak desainer grafis memberikan layanan khusus untuk jasa desain kemasan produk.

3. Elemen 2D dan 3D

stand pameran dekoratif
https://blogmedia.evbstatic.com/wp-content/uploads/wpmulti/sites/8/2017/10/28125136/Coriant-Exhibition-Stand-with-3D-Elements-1024×681.jpg

Ingin mencuri perhatian ribuan pasang mata di ajang pameran? Tambahkan elemen lampu hias warna-warni. Desain stand pameran yang mengandung unsur 2 dimensi dan 3 dimensi akan terlihat lebih mewah dan glamor. 

Tipe stand pameran 2D dan 3D juga perlu memperhatikan penataan produk yang ditawarkan. Penataan harus dilakukan dengan benar sehingga dapat dilihat dari berbagai sisi oleh para calon konsumen. 

Dengan demikian, desain kemasan produk juga harus dirancang dengan baik. Desain kemasan produk harus mampu memberikan pencitraan pada produk dikemas.

4. Desain Stand Pameran Interaktif

Alih-alih mengeluarkan banyak biaya untuk jasa desain stand pameran konvensional, cobalah membuat desain stand pameran interaktif. Kendati sederhana, stand pameran yang interaktif terbukti lebih banyak pengunjung dan peminatnya. 

Stand pameran interaktif memberikan pengunjung berbagai alasan agar mereka mau mampir dan menghabiskan waktu lebih lama di dalam stand. Ini adalah hal yang penting agar pengunjung dapat mengingat brand bisnis Anda. 

Fitur interaktif yang bisa ditawarkan antara lain seperti games, spot foto selfie instagrammable, atau permainan Augmented Reality maupun Virtual Reality. 

Dengan begitu, stand pameran Anda tidak hanya populer di ajang event. Tetapi juga kemungkinan besar viral di media sosial. 

5. Desain Stand Pameran Bertema Warna

 

BACA JUGA:   Keunggulan Dan Kekurangan Modal Ventura
desain stand pameran
https://blogmedia.evbstatic.com/wp-content/uploads/wpmulti/sites/8/2017/10/28125127/The-Store-Pop-Up.jpg

Dengan nuansa warna-warna kontras dan terang, sudah pasti setiap pasang mata akan tertuju pada stand pameran Anda. 

Warna mencolok akan memikat pengunjung yang lewat dan segera mengabadikannya dengan smartphonenya. Tidak berhenti di situ, pengunjung kemungkinan besar akan segera mengunggah foto tersebut ke akun media sosial pribadinya. 

Pendekatan stand pameran memakai sentuhan warna-warna cerah memastikan penampilan area yang tampil stand out dan menarik perhatian. Pengunjung akan berhenti sejenak untuk mencari tahu lebih banyak brand bisnis Anda. 

***

Setelah mengetahui tipe-tipe stand yang cocok untuk tempat pameran branding bisnis Anda, maka selanjutnya Anda harus menentukan desain yang tepat sesuai tipe stand pameran Anda. 

Menggunakan jasa desain stand pameran merupakan solusi yang mudah, efektif, dan efisien untuk perusahaan yang akan melakukan ajang booth pameran

Platform Sribu merekomendasikan kepada Anda untuk menggunakan jasa desain stand pameran yang sangat berpengalaman. 

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.