Pilihan Furniture untuk Perumahan Minimalis Unik dan Nyaman

Salah satu tujuan membeli perumahan adalah agar menghindarkan kita dari kerepotan membangun rumah. Misal membeli perumahan di Bekasi, kita tidak perlu memikirkan biaya sertifikasi tanah, IMB, maupun sertifikat hak milik karena semuanya sudah diuruskan oleh pihak developer.

Kita hanya perlu membayar biaya rumah saja dan itupun bisa dilakukan dengan ringan karena bisa memanfaatkan layanan cicil rumah atau KPR.

Namun, agar rumah di perumahan tersebut tetap nyaman untuk kita tinggali nantinya, tentunya akan butuh penyesuaian seperti keinginan kita. Bagaimanapun karena rumah tersebut kita beli jadi, bisa saja ada hal yang berbeda dengan keinginan kita bukan?

Tips Setting Interior Rumah Perumahan Tetap Nyaman

Satu hal yang pasti dalam melakukan setting interior rumah adalah kita menghindarkan diri dari keharusan mengubah bentuk bangunan. Tujuan kita membeli perumahan salah satunya adalah untuk menghindarkan melakukan pembangunan sendiri. Jika ada yang harus dirubah dari bentuk bangunan bisa kita siasati dengan pengaturan interior yang sesuai.

Pahami Ukuran Rumah

tips memilih furniture untuk perumahan minimalis

Rumah di perumahan biasanya terbagi menjadi beberapa type unit sesuai dengan luas bangunan, misal type 22, type 30, type 36, 38, 45, dan lain sebagainya. Ukuran rumah turut menentukan, perabot apa saja yang bisa kita masukkan ke dalam rumah.

Untuk rumah minimalis, yang biasanya berisi satu atau dua kamar tidur kita bisa menggunakan desain ranjang yang tidak terlalu banyak memakan tempat.

Gunakan Furniture Multifungsi

Furniture multifungsi adalah jenis furniture yang memiliki dua atau lebih manfaat dalam satu benda. Jika perumahan kita memiliki 2 lantai, kita bisa membuat kolong tangga sebagai lemari multipurpose untuk menyimpan beberapa barang.

Meja makan lipat di dinding juga bisa digunakan saat kita makan di areal dapur, dan bisa kita rapihkan dengan mudah serta tidak mengganggu ruang aktivitas keluarga saat tidak digunakan.

desain wall down bed untuk rumah minimalis

Beberapa jenis sofa bisa dilipat dan dijadikan tempat tidur yang nyaman, selain itu meja tamu dan kolong kursi bisa menjadi tempat penyimpanan kecil untuk barang-barang tertentu.

Set meja kursi yang bisa disatukan tentu akan meringkas ruangan agar lebih nyaman digunakan beraktifitas. Tentunya dengan furniture ini, kita sendiri akan lebih terbiasa merapikan rumah.

Gunakan Furniture Gantung

Rak minimalis gantung bisa menjadi opsi menjaga kelegaan ruangan agar tetap mudah untuk beraktifitas. Kita bisa juga menambahkan mini vertical garden dalam bentuk pot-pot dinding di ruangan, padukan dengan bingkai foto cantik dan modern agar suasana rumah nampak lebih segar.

Bed gantung juga bisa gunakan lho jika perlu. Jika kamu membeli perumahan di Bekasi, tentunya tidak akan sulit menemukan layanan pull down wall bed semacam ini bukan?

Gunakan Buffet Partisi

Untuk perumahan kecil, terkadang kita perlu membagi ruang tamu dan ruang keluarga, menambahkan dinding di antara kedua ruang akan membuat suasana semakin sumpek. Untuk mengatasinya gunakan buffet partisi untuk memberikan privasi keluarga namun tetap tidak memberikan kesan berjejalan di dalam rumah.

setting interior perumahan minimalis

Meja televisi atau lemari piala yang tembus ke belakang bisa digunakan sebagai pengganti buffet partisi.

Yang Perlu Diingat Saat Membeli Perumahan

Nah selain menentukan jenis furniture untuk perumahan minimalis seperti apa yang tepat sebagai interior ruangan rumah kita. Tentunya kita tidak boleh melupakan rumah itu sendiri. Ya saat memilih perumahan, usahakan perumahan itu memiliki kemudahan akses ke infrastruktur dan layanan publik.

Jika kalian berencana membeli rumah di Bekasi, bisa banget mengunjungi Mustika Park Palace yang terletak di Setu Bekasi. Ada empat cluster yang ditawarkan yaitu Brazia, Navarra Ext, Annie dan Anna. Khusus untuk Navarra Ext tersedia type 22 yang cocok untuk keluarga yang baru menikah.

perumahan bekasi ramah lingkungan danau resapan

Tidak hanya memiliki kemudahan akses pada fasilitas publik, Mustika Park Palace juga menghadirkan taman hijau dan danau resapan sehingga kualitas hidup kita tetap bisa terjaga.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.