Teknologi AI dalam TV OLED LG terbaru

Apa yang terlintas di benak kalian saat mendengar teknologi AI? Mungkin yang terlintas adalah kecerdasan inteligen seperti yang ditunjukkan oleh tokoh dalam game yang kalian mainkan, atau dalam bentuk kecerdasan pemrosesan saat kita mengambil foto selfie menggunakan smartphone. Nah, bagaimana jika teknologi AI itu disematkan dalam sebuah televisi?

Sebagai salah satu vendor TV terbaik di dunia yang diakui oleh berbagai lapisan masyarakat, LG menghadirkan seri TV terbarunya LG OLED 9 yang menggunakan teknologi kecerdasan AI. Penggunaan kecerdasan buatan ini Lebih dari mengenai ketersediaan platform LG ThinQ, tetapi juga berfungsi untuk meningkatkan kualitas tampilan atau gambar dan suara. Untuk mendukung teknologi AI ini, LG menggunakan prosesor Alpha 9 Gen 2. Dengan adanya prosesor ini, TV LG memiliki kemampuan belajar deep learning yang memberi dukungan peningkatan pada sisi visual dan audio untuk memberi pengalaman sinematik lebih komprehensif.

Teknologi AI dalam TV OLED LG terbaru 1

Secara teknis, di sisi visual pada saat tampilan disajikan dari konten asal baik yang berkualitas standar maupun High Dynamic Range (HDR), prosesor Alpha Gen 2 akan bekerja mengoptimalkan tayangan yang muncul pada layar. Dengan sensor khusus yang terletak pada body TV, prosesor pun mampu mengukur tingkat pencahayaan ruang sebagai dasar mengoptimalkan kecerahan layar dan perbaikan detail gambar pada bagian yang dibutuhkan. Tingkat kecerahan yang bisa menyesuaikan cahaya ruang, akan memberikan pengalaman menonton yang lebih baik sekaligus nyaman di mata. Dukungan Dolby Vision juga tetap disematkan dalam TV OLED LG terbaru.

Berbekal prosesor pintar ini pun membuat TV LG dapat memberikan tingkatan keluaran audio optimal yang menyesuaikan dengan penempatan dan posisi penggunanya. Pada sisi audio, penggunaan Alpha Gen 2 LG ini memaksimalkan nuansa bunyi yang lebh kaya dengan adanya virtual sistem audio 5.1 surround sound, kemampuan mengidentifikasi bunyi berdasarkan ragam konten membuat nya dapat mereproduksi bunyi lebih baik. Sebagai pendukungnya, LG tetap mempertahankan teknologi Dolby Atmos dalam jajaran TV premium terbarunya ini. 

Sehingga suara yang dihasilkan oleh speaker TV mampu menghadirkan efek yang lebih dramatis pada tayangan film aksi, sedangkan untuk tayangan music, suara vokal penyanyi akan terdengar lebih jelas. . Selain itu, LG juga memastikan tetap mempertahankan penggunaan teknologi Dolby Atmos untuk memperkuat audio TV terbarunya ini dalam memberikan keluaran audio yang lebih realistis. 

Tadi kita menyinggung bahwa ini adalah TV OLED Bukan? Nah apa sih OLED itu sendiri?

BACA JUGA:   Trik Agar Investasi Properti Berupa Apartemen Mendatangkan Banyak Keuntungan

Dibandingkan dengan teknologi LED, OLED memiliki keunggulan yang kentara, OLED merupakan singkatan dari Organic Light Emitting Diode yang dibuat dengan senyawa organik dan akan menyala ketika dialiri listrik. Layar OLED pertama kali diperkenalkan tahun 2013, layar ini dibuat dengan ukuran sangat tipis, fleksibel, dan bahkan dapat digulung. Berbeda dengan TV dengan teknologi LED, Pixel di layar OLED dapat menyala dan mati secara independen, itu sebabnya ketika pixel OLED dimatikan warnanya benar-benar hitam dan tidak memancarkan radiasi. Oleh karenanya perangkat televisi dengan layar OLED memiliki kualitas gambar yang jauh lebih baik. 

Saat ini ada berbagai vendor yang menggunakan layar OLED untuk TV mereka, seperti Philips, Sony, Panasonic, dan tentu saja LG. Namun dari semua vendor tersebut hanya LG lah yang mampu memproduksi panel OLED untuk perangkat TV nya secara mandiri. Hal ini tidak terlepas dari line bisnis anak usahanya yakni LG Display. Jadi, selain AI, Apa saja kelebihan di TV OLED LG

Kelebihan TV OLED LG

TV OLED LG C9
LG-C9-OLED

TV OLED LG menggunakan prosesor α9 Gen 2 yang memiliki kemampuan AI, prosesor ini sudah digunakan dalam seri TV OLED Z9, W9, E9 dan C9. Khusus ini seri 8K 88-inch Z9, penggunaan prosesor α9 Gen 2 menawarkan kemampuan pemrosesan yang lebih tinggi untuk menghadirkan kualitas gambar 8K paling realistis yang terlihat tajam, jelas, dan terperinci. Ini setara dengan tampilan monitor-monitor premium UHD 8K

Untuk pasar Indonesia, LG merilis beberapa varian TV OLED berprosesor α9 Gen 2 yang disebut dengan LG Seri 9 (B9, C9, W9). Bahkan TV OLED LG C9 mendapatkan apresiasi dari Cnet untuk kualitas gambar TV OLED terbaik yang pernah ada. Sementara AVSForum, yang berisi profesional dan user contributed di bidang Home audio visual system menempatkan TV OLED LG C9 sebagai Best Choice 2019.

Kelebihan yang dimiliki TV OLED LG C9 :

  • desain yang sangat tipis sehingga membuatnya flexibel ditempatkan dalam berbagai posisi di rumah anda
  • ukuran layar variatif mulai 55’ – 77’
  • menggunakan prosesor cerdas α9 gen 2 / α7 gen 2 (model B9) yang akan menghasilkan gambar detail dan pengaturan suara terbaik.
  • Memberikan pengalaman audio terbaik dengan adanya LG ThinQ AI yang memungkinkan Anda melakukan banyak hal, dukungan Dolby Atmos memberi keluaran audio bertenaga dan bergerak seakan ada di sekeliling Anda.
  • 4K Cinema HDR LG di dukung berbagai format HDR, HDR10 Pro dan HLG Pro
  • Pengkabelan rapi agar terlihat bersih dan tidak berantakan

OLEDPhoria, Promo OLED TV LG

 

BACA JUGA:   Begini Cara Menentukan Jumlah Turbin Ventilator Ruangan

 

Untuk periode 30 Juli 2019-31 Agustus 2019, LG mengadakan promo OLEDPhoria, dimana para calon pembeli yang ingin membeli TV OLED dari LG bisa mendapatkan hadiah langsung e-voucher hingga 1 juta rupiah. Hadiah ini bisa langsung didapatkan untuk setiap pembelian semua jenis TV OLED LG dalam masa promo. Jika anda tertarik anda bisa mengunjungi link https://www.lg.com/id/tv-oled untuk mencari tahu dimana anda bisa menemukan OLED TV LG terdekat di kota anda.

2 Comments

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.