Rekomendasi Jenis Vitamin Anak untuk Daya Tahan Tubuh yang Kuat

Anak butuh nutrisi dan juga gizi lengkap untuk mendukung pertumbuhannya. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan adalah vitamin anak dan juga mineral. Kedua jenis nutrisi ini, harus ada dalam menu makanan sehari-hari.

Apalagi jika anak memang sangat aktif. Tubuhnya, sangat membutuhkan asupan karbohidrat, lemak, protein, mineral, dan juga vitamin. Khusus untuk mineral dan vitamin, anak bisa mendapatkannya dari konsumsi makanan sehat seperti sayuran dan juga buah-buahan.

Ada beberapa jenis vitamin yang memang sangat dibutuhkan untuk tumbuk kembangnya. Bagi orangtua yang ingin mengetahuinya, silakan simak uraian berikut ini, ya!

Jenis Vitamin yang Dibutuhkan Anak

Ada beberapa jenis vitamin yang sangat dibutuhkan oleh anak. Dari beragam jenis vitamin anak, jika diberikan secara rutin akan sangat mempengaruhi daya tahan, sumber energi, dan juga mengoptimalkan kerja metabolisme tubuhnya. Apa saja jenis vitamin yang sangat dibutuhkan oleh si kecil? Simak uraian lengkapnya di bawah ini.

Vitamin A

Vitamin anak pertama yang sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembangnya adalah Vitamin A. Jenis vitamin ini, sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata. Tapi ternyata, manfaatnya tidak hanya untuk mata saja loh.

Vitamin A, jika diberikan secara rutin untuk si kecil, sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, menjaga tingkat daya tahan tubuh, memperbaiki tulang serta jaringan, dan juga untuk tumbuh kembang si kecil.

Jenis vitamin ini bisa didapatkan dari dua sumber: hewani dengan bentuk retinoid dan juga nabati pada bentuk karotenoid. Untuk sumber hewani, bisa ditemukan pada makanan seperti telur, susu, hati, dan juga yoghurt.

Sedangkan untuk sumber nabati, bisa didapatkan dari makanan seperti bayam, paprika merah, pepaya, mangga, ubi, dan juga wortel.

Vitamin B Kompleks

Jenis vitamin kedua yang dibutuhkan oleh anak adalah Vitamin B Kompleks. Jenis vitamin ini terdiri dari Vitamin B1 – B12. Vitamin B kompleks ini memiliki beberapa kegunaan seperti:

  • Menjadi sumber energi
  • Menjaga kesehatan saraf, mata, dan juga kulit
  • Membantu untuk membentuk hemoglobin
  • Memperlancar metabolisme tubuh

Vitamin ini bisa didapatkan dari konsumsi berbagai macam sayuran seperti brokoli, kacang polong, bayam, buncis, dan juga asparagus. Selain itu, vitamin B bisa didapatkan juga dari biji-bijian, telur, susu, hati, daging, beras, kentang, ikan, kacang kedelai, tomat, keju, dan juga jenis sereal  yang dilengkapi dengan vitamin B.

Vitamin C

Jenis vitamin C sangat dibutuhkan oleh anak terutama untuk melindungi sel-sel yang ada dalam tubuh si kecil dari potensi kerusakan, membantu menyerap zat besi, dan juga bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Vitamin C, bisa diperoleh dari konsumsi berbagai jenis buah-buahan seperti jambu biji, jeruk, lemon, kiwi, serta tomat dan berbagai jenis buah lainnya.

Vitamin D

Jenis vitamin selanjutnya yang sangat dibutuhkan oleh anak adalah vitamin D. Vitamin D ini, memiliki dua jenis: Vitamin D2 yang bisa didapatkan dari tanaman dan juga vitamin D3 yang didapatkan oleh kulit manusia ketika terkena sinar matahari.

vitamin anak

Fungsi vitamin D untuk si kecil adalah untuk menjaga kesehatan dari tulang dan juga gigi si kecil. Perkembangannya juga bisa sangat optimal. Hasilnya, si kecil akan memiliki tulang serta gigi yang kuat jika vitamin D diberikan secara rutin.

Vitamin ini, bisa didapatkan dari makanan seperti sarden, telur, tongkol, produk ulahan susu, dan juga hati.

Vitamin E

Jenis vitamin yang satu ini, sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh si kecil. Selain itu, vitamin E akan membuat tumbuh kembangnya sempurna. Pembuluh darah yang ada dalam tubuh si kecil juga bisa berjalan dengan lancar.

Vitamin E bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan seperti bayam, kacang almond, kedelai, brokoli, dan juga gandum.

Rekomendasi Produk Vitamin Anak yang Aman

Selain dari asupan makanan yang disebutkan di atas, kamu juga bisa memberikan si kecil vitamin daya tahan tubuh untuk anak dari beberapa produk yang akan direkomendasikan berikut ini.

H-Booster

Produk vitamin daya tahan tubuh untuk anak yang direkomendasikan adalah H-Booster. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, tentu sangat bermanfaat untuk perkembangannya.

H-Booster mengandung Vitamin C, E, B3, B5, B6, dan juga mineral zinc serta selenium yang sangat berguna untuk mempercepat penyembuhan ketika si kecil sakit dan juga berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Imboost Kids

Rekomendasi vitamin daya tahan tubuh untuk anak kedua adalah Imboost Kids. Produk vitamin anak yang dibuat oleh Soho Group ini memiliki kandungan herbal aktif echinacea dan juga zinc picolinate yang sudah terbukti dapat meningkatkan imun dan juga sistem kekebalan tubuh si kecil.

Kandungan herbal echinacea yang ada di dalamnya, sangat bermanfaat untuk meredakan radang dan juga bisa mengendalikan gejala flu yang mungkin dialami oleh si kecil.

Ada juga kandungan zinc picolinate yang merupakan senyawa penting dalam membentuk berbagai jenis enzim, sintesis protein, dan juga pembelahan sel.

Holisticare Super Ester-C Kids

Rekomendasi ketiga untuk vitamin daya tahan tubuh untuk anak adalah Holisticare Super Ester-C Kids. Produk ini sangat cocok jika diberikan pada si kecil yang tidak menyukai buah-buahan dan juga sayur.

Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya, akan membantu si kecil untuk mengatasi dan bahkan mencegah sariawan serta gusi berdarah. Yang menjadikan produk ini direkomendasikan untuk si kecil adalah bahan xylitol sebagai pemanis yang alami.

Segala manfaat yang diberikan, bisa didapatkan hanya dalam satu tablet Holisticare Super Ester-C Kids.

Itu dia beberapa jenis vitamin anak serta rekomendasi produk vitamin untuk kekebalan tubuh si kecil. Jika menggunakan produk vitamin yang direkomendasikan, jangan lupa untuk membaca aturan pakainya, ya!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.