Rekomendasi Mie Kocok Bandung Yang Legendaris

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur ke Pulau Jawa. Selain ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi, Bandung juga memiliki ragam kuliner yang bisa memanjakan lidahmu. Salah satu makanan khas Bandung yang sangat populer adalah mie kocok.

Sangat mudah ditemui penjual atau restoran yang menyediakan menu mie kocok di Bandung. Beberapa di antaranya bahkan merupakan mie kocok legendaris karena sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Nah, supaya lebih mudah untuk mendatangi tempat-tempat mie kocok tersebut, sementara kamu tidak membawa kendaraan pribadi ke Bandung, kamu bisa melakukan rental mobil Bandung lewat Traveloka!

Rekomendasi Mie Kocok Bandung Legendaris

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi mie kocok legendaris di Bandung yang wajib kamu coba.

  1. Mie Kocok Karapitan

Mie kocok Karapitan sudah ada sejak tahun 1979. Mie kocok ini terletak di Jl. Karapitan No.90, Cikawo, Lengkong, kota Bandung. Kedai mie kocok ini buka setiap hari mulai dari jam 07.30 sampai dengan 17.30. Kamu bisa memesan beragam pilihan mie kocok disini, mulai dari mie kocok biasa, mie kocok baso hingga mie kocok kaki spesial.

mie kocok bandung

Untuk soal harga, mie kocok Karapitan bisa dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp27.000 sampai Rp50.000 per porsinya.

  1. Mie Kocok SKM

Jika dibandingkan dengan mie kocok lainnya, mie kocok SKM menyajikan mie kocok yang sedikit berbeda karena kuahnya yang berwarna agak kuning. Kuah mie kocok yang kuning berasal dari rempah-rempah yang digunakan seperti campuran ebi, kunyit dan ketumbar. Mie kocok SKM sudah berdiri sejak tahun 1970-an dan pertama kali dibuka oleh Sukirman yang merupakan ayah dari Ponijah yang sekarang sudah mengambil alih kedai mie kocok ini.

Harga per porsinya yaitu Rp25.000 sampai Rp35.000. Kamu bisa menikmati mie kocok SKM di Jl. Sunda No.38, kota Bandung setiap hari mulai dari jam 11.00-20.00.

  1. Mie Kocok Persib

Mie kocok Bandung yang ketiga terletak di kawasan Stadion Persib dan sudah berdiri sejak tahun 1963. Mie kocok Persib memiliki ciri khas nya sendiri yaitu digunakannya potongan tulang iga dalam satu porsi mie kocok ini. Satu porsi mie kocok Persib berisi mie gepeng, tauge, kikil, potongan iga, dan kaki sapi yang membuat rasanya lebih gurih & lezat.

mie kocok persib

Harga satu porsi mie kocok Persib adalah sekitar Rp25.000 sampai Rp43.000. Bisa dinikmati setiap hari mulai dari jam 10.00-16.00.

  1. Mie Kocok Mang Dadeng

Mie kocok Bandung yang satu ini sudah ada sejak tahun 1970-an. Pada awalnya, mie kocok Mang Dadeng dijual dengan cara berkeliling. Sekarang, kalau kamu ingin menikmati mie kocok Mang Dadeng, lebih baik kamu datang sebelum sore hari karena semakin sore kamu datang maka semakin sedikit pula kemungkinan kamu bisa menikmati mie kocok legendaris ini.

harga mie kocok bandung mang dadeng

Konon katanya, mie kocok Mang Dadeng dibuat dengan menggunakan 27 macam bumbu rumahan yang menjadi rahasia keluarga. Satu porsi mie kocok Mang Dadeng bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp25.000 sampai dengan Rp 47.000. Mahal atau murahnya harga satu porsi bergantung pada porsi mie kocok yang kamu pesan dan topping yang kamu gunakan.

Itu dia beberapa rekomendasi kedai mie kocok Bandung yang legendaris dan bisa kamu kunjungi serta nikmati di Bandung. Kalau mau menikmati semuanya, kamu harus pintar-pintar mengatur waktu ya! Tak perlu dicoba semua dalam sehari, kamu bisa membaginya selama kamu berlibur di Bandung.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.