Rekomendasi Wisata Jogja 2023. Dijamin Seru untuk Awal Tahun Barumu!

Wisata Jogja, menjadi destinasi yang tak pernah bosan untuk dikunjungi. Mulai dari kawasan wisata alam, sejarah, budaya yang indah, khas, wisata alam, dan lain sebagainya. Pastinya, setiap tahun ada saja yang baru. Dimulai dari apa? Kamu mulai menjelajah disana!

Menyambut tahun baru, bisa dengan pergi jalan-jalan ke Jogja. Karena memang sesuai namanya, kenangannya takkan tergantikan, apalagi dengan orang tersayang! Selama 24 jam, Jogja menyediakan pemandangan sekaligus pemandangan bagi para traveller, sehingga termanjakan. 

Berikut ini, adalah rekomendasi dari wisata Jogja, yang siap dikunjungi di tahun 2023!

1. Alun-Alun Kidul

Siapa sih, yang tidak tahu Alun-alun Kidul? Selain gratis, juga wajib untuk dikunjungi! Terdapat hiburan menarik dan makanan maupun minuman yang ramah di kantong. Semua tersebar di sekitar wilayah Alun-alun Kidul. Tempat istirahat yang nyaman dan lama ini, menjadi tempat favorit banyak kalangan!

Untuk keliling melihat Alun-alun Kidul, kamu bisa menyewa atau menaiki odong-odong yang tersedia disana. Becak hias, juga bisa jadi. Disana dapat memainkan pesta kembang api, atau banyak mainan anak-anak, sehingga cocok untuk wisata keluarga. 

2. Bukit Bintang Jogja

Siapa yang suka ke Bukit? Bukit ini, menyediakan keindahan yang beragam di malam hari. Terlihat panorama Jogja dari atas yang indah sehingga kita terpesona dengan pemandangan yang disuguhkan. Lampu-lampu kota malam, menambah syahdu suasana malam yang tak sepi. 

Pesta kembang api dari ketinggian siap dijadikan pilihan untuk sanak keluarga maupun pribadi (bersama teman, kolega, maupun orang terdekat (tersayang)). Untuk kesini, kamu bisa sewa bus Jogja, agar bisa leluasa menikmati indahnya pemandangan walaupun sampai tengah malam! Jadi tidak tergesa-gesa. 

3. Heha Sky View

Tak kalah dengan Bukit Bintang, Heha Sky View menjadi objek wisata penyedian pemandangan Jogja dari ketinggian. Lokasinya tidak jauh dari Bukit Bintang dan tentunya juga bisa dikunjungi malam hari maupun pagi hari, sesuai jam operasional tempat wisata. Terdapat juga restoran, yang menyajikan berbagai menu mewah tapi ramah di kantong. 

wisata jogja heha sky view

Terdapat spot Instagramable, yang cocok untuk para pecinta foto. Bagi yang ingin mengabadikan pemandangan terbaik, jangan lupa memilih spot foto terbaik. Jam buka, mulai dari hari Senin hingga Jumat, pukul 10.00-21.00 WIB. Untuk hari Sabtu dan Minggu, pukul 08.00-21.00 WIB. Untuk perjalanan yang lebih afdol, kamu bisa pakai bus pariwisata Jogja agar semakin indah perjalanan yang ada. 

4. Jalan Malioboro

Tak pernah lekang oleh waktu, Jalan ini menjadi jalan utama maupun ciri khas dari Jogjakarta itu sendiri. Bisa menjadi tempat tahun baru bagi pelancong yang ingin mencari suasana baru. 

Tidak tergesa-gesa, menjadi salah satu kunci dalam perjalanan agar wisata dan kenangan yang ada, cukup komplit tanpa ada rasa kecewa di dada. Tempat ini memiliki suasana baru dengan perombakan dekorasi dan tata letak yang perlu dilihat. Karena sensasinya beda, dan kenangannya pun beda!

wisata jogja malioboro

Lokasi pedestrian ditata sedemikian rupa sehingga nyaman untuk para pejalan kaki. Kamu yang sebelumnya mengenal Malioboro yang penuh dengan PKL cobalah temukan perbedaan suasananya saat ini.

5. Tugu Jogja

Siapa sih, yang tak kenal dengan Tugu Jogja. Monumen patung yang khas ini, memiliki ciri khas desain ala-ala Jogja, yang mengindikasikan (menggambarkan) Jogja itu sendiri. Bagaimana tidak? selama perjalanan menuju Tugu ini, banyak warkop murah nan enak siap dicicipi apalagi 24 jam. 

Bagi kesenangan anak muda, ini perlu dicoba! Agar seru dan terkenang sepanjang hayat! Kapan lagi muda, kalau tidak dimulai dari sekarang yang suka jalan-jalan dan menemukan pengalaman baru! Disini, sering digelar acara budaya setempat, karnaval, hingga pesta kembang api. Sangat meriah sekali. 

rental mobil yogyakarta

Itulah 5 tempat wisata di Jogja yang perlu dinikmati dan tak boleh dilewatkan. Semangat untuk menyongsong tahun depan yang lebih berwarna! Kalian bisa menggunakan jasa sewa bus atau jasa rental mobil Jogja dari Global Transport untuk perjalanan yang lebih menyenangkan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.