Review Fantastic Beasts and Where to Find Them


Review Fantastic Beasts and Where to Find Them. Bagi para penggemar serial Harry Potter, mungkin film ini bisa sedikit mengobati kenangan masa kejayaan saat novel dan film seri Harry Potter diputar. Film ini mengisahkan tentang Newt Scamander yang bermaksud datang ke Arizona lewat New York. Pada masa itu, issue penentangan terhadap sihir sedang marak dilakukan para No-Maj (muggle) lewat kelompok New Salem Philanthropic Society di New York. Hal ini membuat komunitas sihir setempat berusaha tidak menampakkan kegiatan sihir apapun di kawasan umum.

Sebagai seorang penyihir yang menyukai hewan-hewan aneh, dia membawa hewan-hewan tersebut dalam kopernya. Dan ya, jika kalian berpikir bagaimana cara membawa hewan-hewan tersebut di dalam koper, ingatlah bahwa kalian sedang membaca review Fantastic Beasts, sebuah kisah lain dari dunia sihir ala J.K Rowling.



Siapa sangka, hewan dalam koper Newt justru membuat ulah di New York yang mengharuskannya dihadapkan pada organisasi Auror setempat MACUSA dan dijatuhi hukuman, di sisi lain kemunculan hewan itu bersamaan dengan kehadiran Obscurus, kekuatan gelap yang berasal dari penyihir muda yang terpaksa menyembunyikan kekuatan sihirnya dari orang-orang yang membenci penyihir.

Fantastic-Beasts-and-where-to-find-them-banner Review Fantastic Beasts and Where to Find Them  wallpaper

Newt akhirnya harus berjuang membuktikan hewan-hewannya tidak bersalah dengan bantuan seorang mantan Auror, Tina, Jacob seorang No-Maj dan Queenie saudara Tina. Mereka berhasil membuktikan bahwa kekuatan yang menghancurkan New York bukan berasal dari para hewan, melainkan Obscurus yang bersembunyi dalam tubuh anggota New Salem.

BACA JUGA:   Resep Masakan Jepang Okonomi-Yaki

Sisi Positif Review Fantastic Beasts

Secara animasi, film ini sangat oke, kemampuan CGI dalam membangun kota New York mengingatkanku dengan film Doctor Strange yang tayang bulan kemarin. Setting kantor rahasia Auror cukup bagus, dan suasana kota nampak hidup.

Yang paling menakjubkan mungkin isi koper Newt sendiri, para penonton diajak menjelajah dunia lain di dalam koper Newt, ada banyak hewan sihir yang aneh dan tinggal di dalam koper itu, besar dan kecil, lengkap dengan lingkungan tempat mereka tinggal. Dan hewan paling keren di dalam koper ini adalah seekor Griffin berekor dua.

Poin Negatif Fantastic Beast

Pada menit-menit pertama film ini dibuat, ditampilkan halaman koran-koran sihir ala Harry Potter, lengkap dengan berita-berita tentang sekolah sihir, penyihir jahat dan piala Quiddicth. Adegan ini seolah memaksakan untuk menautkan hubungan antara Fantastic Beast dengan sekuel Harry Potter.

Penggemar Harry Potter hanya akan disuguhi sedikit sekali tentang kenangan mereka. Sedikitnya ada nama Hogwarts, Albus Dombledore dan mantan Newt yang bernama belakang Lestrange. Sound familiar? Yes, tapi hanya segitu doang. Sisanya lebih ke cerita pengembaraan Newt di New York.

Mengingat film ini berjudul Fantastic Beast, dan berasal dari judul sebuah Buku yang ditulis Newt dalam serial Harry Potter. Aku sangat berharap bisa melihat beberapa hewan keren yang muncul di serial Harry Potter, yah minimal kurasa seekor Phoenix, Unicorn atau naga bisa jadi opsinya. Sayangnya, di film ini hanya Griffin yang menurut aku pantas dimasukkan dalam daftar fantastic beasts yang seharusnya, sisanya hanya hewan-hewan kecil saja.

BACA JUGA:   Aquascaping

Aku sendiri berharap film ini bisa memberikan opsi yang lebih baik pada Fantastic Beasts, terutama keterlibatan mereka dalam konflik utama. Dan lagi-lagi, hanya Griffin yang memperoleh peluang itu. Itupun tidak terlibat dalam pertarungan melawan Obscurus, hanya sekedar memicu hujan untuk menghapus memory No-Maj mengenai kekacauan yang baru saja terjadi.


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

5 thoughts on “Review Fantastic Beasts and Where to Find Them

    Ilham

    (Februari 13, 2017 - 7:21 am)

    cerita filmnya imajinatif ya mas

    @JanuaryanID (Ryan RA)

    (Desember 13, 2016 - 11:53 am)

    Mungkin next sequel Fantastic Beasts bakal lebih seru, tapi digadang-gadang katanya bakal duel juga sama Harry Poter baca berita luar hee

      anotherorion

      (Desember 13, 2016 - 5:34 pm)

      Wah mungkin agak susah nanti mas buat masukin opsi pertarungannya n apa ntar g malah mengoyak2 cerita harry potter yg udah kita kenal sebelumnya y?

    @JanuaryanID as (Ryan RA)

    (Desember 5, 2016 - 10:37 am)

    Konflik filmnya udah ketebak setalh 30 menit menonton, cumah yang biin takjub sama CG nya sih, dan sepertinya fantastic beasts ini bakal jadi film keren kalo ada sequelnya, soalnya masih banyak misteri juga

      anotherorion

      (Desember 5, 2016 - 11:59 am)

      iya mas, padahal karena ini film fantasy setidaknya bisa lebih imajinatif lagi buat alur ceritanya

Berikan tanggapan anda