ROG Phone 7 Sederet Keunggulan The Real Gaming Phone

Pada 18 Juli 2023 hari ini, ASUS akan memperkenalkan The Real Gaming Phone terbarunya, ROG Phone 7, di Indonesia. Sebagai seorang gamer yang penuh antusiasme, tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran ponsel ini jauh lebih dinanti dibanding jenis ponsel lain.Ya, ROG Phone 7 diharapkan membawa pengalaman gaming yang lebih mengagumkan dengan menghadirkan berbagai fitur dan spesifikasi canggih. Mari kita lihat lebih dekat apa yang bisa diharapkan dari smartphone gaming ini.

Ketangguhan Qualcomm® Snapdragon® 8 Gen 2

ROG Phone 7 akan menjadi the real gaming phone pertama yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm® Snapdragon® 8 Gen 2. Chipset ini menawarkan kinerja terbaik untuk bermain game dengan teknologi Artificial Intelligence yang cerdas. Dengan adanya teknologi Ray Racing, pengguna akan mendapatkan pengalaman grafis yang lebih nyata dan imersif. Efek cahaya dalam game juga akan terasa lebih realistis.

Dibandingkan dengan pendahulunya, ROG Phone 7 memiliki kemampuan GPU yang 20% lebih cepat dan hemat daya. Chipset ini juga mendukung konektivitas Wi-Fi generasi ketujuh, sehingga pengalaman bermain game menjadi semakin lancar. Dengan didukung oleh Adreno 740 GU yang di-overclocked dan RAM LPDDR5X sebesar 16GB, ROG Phone 7 siap memberikan performa gaming terbaik.

Layar Samsung AMOLED yang Cerah

ROG Phone 7 hadir dengan layar berkualitas tinggi berukuran 6,78 inci dengan teknologi AMOLED dari Samsung. Layar ini memiliki refresh rate hingga 165Hz, menjadikannya salah satu yang terbaik di pasaran. Sistem auto refresh rate memungkinkan layar beradaptasi dengan kebutuhan performa dan daya tahan, mulai dari 60Hz hingga 165Hz.

Untuk performa gaming yang optimal, layar ROG Phone 7 memiliki kemampuan mendeteksi hingga 750Hz sampling rate dan touch latency sebesar 23ms. Layar ini juga dilengkapi dengan Antibacterial Glass Screen Protector yang melindungi keseluruhan layar.

Layar ROG Phone 7 mampu menghadirkan tampilan yang lebih baik saat siang hari dengan kecerahan 1000nits @APL100+ HBM, bahkan dapat mencapai puncak kecerahan hingga 1500 nits. Di kondisi gelap, layar tetap memberikan tampilan yang jelas dengan kecerahan 5 nits tanpa mengurangi pengalaman visual.

Dengan menggunakan teknologi HDR10+, layar ROG Phone 7 dapat menghasilkan akurasi warna yang tinggi dengan nilai Delta-E <1 dan cakupan warna DCI-P3 hingga 111%. Serta Fingerprint reader yang terintegrasi di dalam layar juga memudahkan pengguna untuk membuka ponsel dengan cepat.

GameCool 7 Cooling System untuk Pengalaman Bermain Game yang Menyenangkan

ROG Phone 7 telah dilengkapi dengan GameCool 7 Cooling System, sebuah sistem pendinginan yang dirancang khusus untuk menghadapi panas yang dihasilkan saat bermain game. Sistem ini menggunakan teknologi Rapid-Cycle Vapor Chamber terbaru yang mampu menghilangkan panas 2.1 kali lebih cepat dibandingkan dengan teknologi vapor chamber biasa.

Selain itu, penggunaan Liquid Return channels dan Y-shaped Wick Columd dengan ukuran 0,7 mm meningkatkan efisiensi pendinginan hingga 168% dibandingkan versi sebelumnya. Dengan sistem ini, ROG Phone 7 akan lebih tahan banting saat digunakan untuk sesi gaming yang panjang.

AeroActive Cooler 7 untuk Kestabilan Performa Gaming

active cooler 7 the real gaming phone ROG Phone 7

ASUS juga menghadirkan AeroActive Cooler 7,  sebuah aksesoris integrated thermoelectric AI Cooling System yang dapat dihubungkan dengan ROG Phone 7 melalui konektor USB C di bagian samping ponsel. AeroActive Cooler 7 membantu menjaga kestabilan suhu ponsel saat bermain game kelas AAA. Dengan adanya sistem pendinginan ini, pengguna dapat memastikan performa gaming yang optimal tanpa khawatir tentang overheating.

Baterai 6000mAh untuk Durasi Bermain yang Lebih Lama

Salah satu keunggulan ROG Phone 7 adalah baterainya yang memiliki kapasitas 6000mAh. Ponsel ini menggunakan double baterai 3000mAh, yang memungkinkan pengurangan suhu ponsel saat diisi daya. Dalam waktu 42 menit saja, baterai ROG Phone 7 dapat terisi penuh dari 0%, lebih cepat 10 menit dibandingkan dengan ROG Phone 5, berkat teknologi 65W HyperCharge.

Selain itu, kedua baterai ini memberikan fungsi balancing terhadap berat ponsel karena mainboard diletakkan di tengah baterai. ROG Phone 7 juga dilengkapi dengan fitur baterai care seperti steady charging, scheduled charging, dan custom charging limit hingga 90% atau 80% untuk meningkatkan masa pakai baterai.

Performa dan Pengaturan yang Lebih Personal dengan Armoury Crate dan Game Genie

ROG Phone 7 menawarkan fitur-fitur canggih seperti Armoury Crate dan Game Genie, yang biasanya hadir dalam laptop gaming ROG. Armoury Crate memungkinkan pengguna untuk mengkostumisasi performa, touch sensitivity, tampilan, dan preferensi jaringan berdasarkan karakter game yang mereka mainkan. Fitur Games Library pada Armoury Crate juga memudahkan pengguna untuk mengupdate perpustakaan game mereka berdasarkan Google Play.

the real gaming phone ROG Phone 7

Game Genie, fitur lain yang disediakan ROG Phone 7, memprioritaskan data pada game yang sedang dimainkan untuk mempercepat proses loading tanpa harus menunggu jaringan. Fitur ini juga dapat mendeteksi jenis game yang dimainkan dan menyediakan fitur-fitur yang sesuai untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Fitur seperti X Sense membantu meningkatkan kecepatan pengambilan keputusan dalam game, sedangkan fitur Vibration Mapping menghadirkan getaran yang memberikan pengalaman imersif saat bermain game.

Desain yang Mengesankan

ROG Phone 7 hadir dengan desain yang menawan dalam dua varian warna, yaitu Storm White dan Phantom Black. Kedua varian ini menghadirkan desain Two-Tone yang menarik di bagian bawah ponsel, sementara di bagian atasnya terdapat desain internal futuristic-tech. Logo ROG yang terletak di bagian belakang layar juga menghadirkan efek gradasi warna yang menarik. Pengguna juga dapat mengatur beberapa skema pencahayaan untuk memberikan kesan personal yang lebih baik.

Dua UI untuk Kepuasan Pengguna

ROG Phone 7 menawarkan dua pilihan antarmuka pengguna (UI), yaitu ROG UI dan ZenUI Classic. Pengguna dapat memilih UI yang sesuai dengan preferensi mereka untuk penggunaan sehari-hari. Keunikan ROG Phone 7 adalah fitur Gaming Themes yang memungkinkan pengguna untuk mengkostumisasi tampilan ponsel, mulai dari animasi layar kunci, live wallpapers, ikon, suara, animasi panggilan masuk, hingga tampilan Always On Display (AOD), sesuai dengan keinginan mereka.

Spesifikasi Teknis ROG Phone 7

ROG Phone 7 hadir dalam dua varian, yaitu ROG Phone 7 Ultimate dan ROG Phone 7. Dengan warna Storm White dan Phantom Black/Storm White, ROG Phone 7 menghadirkan spesifikasi yang luar biasa. Pada platform 3,2 GHz Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, ROG Phone 7 didukung oleh GPU Qualcomm Adreno 740 dan menjalankan sistem operasi Android 13 dengan ROG UI & Zen UI. Ponsel ini memiliki layar AMOLED HDR10+ 6,78 inci dengan kecerahan hingga 1000nits @APL100+ HBM atau 1500nits @APL1.

Untuk memori dan penyimpanan, ROG Phone 7 dilengkapi dengan RAM LPDDR5X 16GB dan penyimpanan internal UFS4.0 512GB. ROG Phone 7 juga menyediakan berbagai sensor, kamera belakang dengan sensor utama 50MP SONY IMX766, kamera depan 32MP OV32 Quad Bayer, dan audio berkualitas tinggi dengan teknologi Dirac HD Sound dan amplifier Cirrus Logic CS35L45.

Selain itu, ROG Phone 7 mendukung teknologi nirkabel seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax(6E), 2×2 MIMO, Bluetooth 5.3, serta memiliki sertifikasi IP54 yang menjamin ketahanan terhadap debu dan percikan air.

Penantian Ponsel Gaming Terbaru untuk 100% Kepuasan Gamers

ROG Phone 7 adalah ponsel gaming terbaru dari ASUS yang menghadirkan fitur dan spesifikasi canggih untuk memenuhi kebutuhan para gamers. Dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, layar Samsung AMOLED yang cerah, sistem pendinginan GameCool 7, baterai yang tahan lama, serta berbagai fitur unggulan seperti Armoury Crate, Game Genie, dan ROG AirTrigger System, ROG Phone 7 menawarkan pengalaman gaming yang tak tertandingi. Ditambah dengan desain yang mengesankan dan UI yang dapat disesuaikan, ROG Phone 7 siap menjadi pilihan utama para gamers yang mencari ponsel gaming berkualitas tinggi.

Promo The Real Gaming Phone ROG Phone 7

Tentunya akan ada yang seru dong campaign yang mengiringi launching the real gaming phone ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate ini. Apa saja?

Harga ROG Phone 7

Nah trus udah ga sabar kan pengen tau berapa harga ROG Phone 7
– Harga ROG Phone 7 8/256GB Rp. 10.999.000
– Harga ROG Phone 7 12/256GB Rp. 13.999.000
– Harga ROG Phone 7 Ultimate 16/512GB Rp. 18.999.000
Early Bird Promo

Early Bird Promo

Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah).
Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

Consumer Launch Promo

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:
ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah).
Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.