the great ottomans, imperial harem

The Great Ottomans, Imperial Harem

Akhir-akhir ini aku lagi asik main game The Great Ottomans, Imperial Harem yang diproduksi oleh OneMT. Game ini merupakan game real time strategy yang bersifat multiplayer. Sebagai pemain, aku adalah sultan dari sebuah kesultanan kecil yang harus dikembangkan baik dari segi kemampuan bertempur maupun menguasai wilayah.

Game ini layaknya game RTS online memerlukan kemampuan untuk mengalokasikan resource, melatih pasukan dan melakukan campaign, baik menyerang kastil pemain lain, membunuh perampok, berburu resource maupun melakukan perampokan terhadap karavan pemain lain. 

Sangat disarankan untuk bergabung dengan aliansi yang kuat, dengan beraliansi, masing-masing anggota aliansi dapat saling membantu pemain lain untuk menyerang, bertahan maupun mengirimkan bantuan perbekalan.

Apa sih yang asyik dari game The Great Ottomans ini?

Sebagai penyuka permainan RTS, aku suka dengan role play nya yang cukup intuitif dan penuh dengan hadiah untuk pemain, ya OneMT terbilang cukup royal kepada pemain freemiumnya. Bahkan kita bisa mengumpulkan poin VIP tanpa harus melakukan pembelian seperti di game-game lain. Meski ya namanya juga free tetep saja butuh kesabaran mengumpulkan poin VIP.

 

Kedua karena permainan ini terbagi menjadi beberapa server yang disebut kingdom, selalu ada event clash antar kingdom, maupun event-event untuk para pemainnya. Makanya itu, penting banget untuk memiliki aliansi, daripada jadi bulan-bulanan pemain lawan yang sudah powerfull.

Beberapa hero dari sejarah islam dan Ottoman juga muncul disini, misalnya Saladin dan Sulaiman the Great, setiap hero harus diupgrade minimal sampe ke level 20 untuk dapat mengaktifkan slot kemampuannya. Nah setelah di level 20, sangat penting untuk tetap memberikan slot kemampuan sesuai dengan keunggulan setiap hero. Misal, jangan memberikan skill war untuk hero yang kuat di bidang pertanian, selain tidak efektif, skill ini juga tidak bisa lagi dicancel

the great ottomans harem mechanism

Selain memiliki kemampuan upgrading yang bisa dilakukan via riset, upgrade bangunan, kita juga bisa menggunakan kemampuan hero dan juga harem. Yes, harem. Game ini memang tidak ditakdirkan untuk dimainkan anak kecil, karena ada mekanisme untuk memperkuat kesultanan dengan hadirnya para harem.

the great ottomans, imperial harem

Jika pada game semacam Game of Sultan dan Be The King, posisi harem hanya untuk memperkuat hero, maka di The Great Ottomans, posisi harem digunakan untuk mengunlock beberapa kemampuan kesultanan. Penggunaan harem mechanism ini sepertinya terinspirasi dari bagaimana Kesultanan Ottomans dulu memang dikuasai oleh para harem, alih-alih sultan.

 

 

 

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.