Ada kalanya kita merasa hidup tidak adil, teraniaya sementara tetangga sebelah berpesta pora. Sering ngerasa apa yang kita lakukan tidak dibayar dengan semestinya dan justru mereka yang berbuat curang mendapatkan keuntungan.

Yep, hidup memang tidaklah sempurna, dan kita tidak dihadirkan sebagai penyempurna semua hal, kita hanya menjadi aktor yang diharuskan Tuhan untuk tetap mengusahakan yang terbaik yang kita mampu.

Mungkin hari ini kita melihat hidup kita sengsara, karena kita melihatnya dari lubang kunci yang kecil, yang tidak bisa membuat kita melihat secara jelas apa yang ada dibaliknya. Ya kita akan terfokus padanya.

dadu wallpaperYakinlah, tidak ada yang namanya kebetulan di dunia ini, Tuhan telah menskenariokan tiap babak dalam hidup kita, tidak akan tertukar rezeki manusia dengan kambing, setidaknya saya belum pernah mendengar atau melihatnya di televisi, tidak pula tertukar rejeki antara kita. Begitupun alur perjalanan hidup kita, tidak pernah ada yang benar2 sama, karena setiap kita adalah makhluk yang unik.

Tuhan tidak bermain dadu! Tuhan tidak mengundi nasib kita dengan sebuah dadu, tidak menjadikan seseorang itu mulia dan kaya raya layaknya seorang nasabah menang undian BCA, Tuhan telah membuatkan jalan yang berbeda untuk setiap kita, sesuai kemampuan kita dan memberikan yang terbaik untuk setiap pencapaian kita.

Jika kita merasa selalu sial, yakinlah selalu ada hikmah disebaliknya, karena semua memerlukan proses, hidup memerlukan pembelajaran, bukan sekali jadi, bukankah AlQuran saja diturunkan selama bertahun2? suka duka silih berganti, terimalah dengan lapang dada agar kita tetap bisa menikmati sekuel berikutnya dari perjalanan hidup kita, tidak lagi menatap kesialan kita yang telah berlalu. Karena semua itu akan indah pada waktunya.

BACA JUGA:   Empati

gambar dari sini

black wallpaper keren, wallpaper blackberry keren, wallpaper black keren, gambar dadu keren, gambar keren black, dadu keren, wallpaper keren, gambar black keren, tumblr dadu, wallpaper bb keren
News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.