Tiga Kelebihan Laptop Klasik ASUS terbaru VivoBook A409

ASUS kembali meluncurkan laptop klasik mainstream ke pasaran Indonesia yang diperkuat Intel Core hingga i7, Nvidia GeForce MX230, dan chasis kuat untuk perlindungan harddisk. Laptop klasik ini dapat Anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari, seperti mengerjakan pekerjaan kantor, mengerjakan makalah, atau tugas kampus lainnya. Menariknya, laptop ini dilengkapi dengan chip grafis terdedikasi serta mendukung konfigurasi dual storage design.

Desain ASUS VivoBook A409 ini hampir sama dengan VivoBook seri premium, yakni memiliki desain two sided NanoEdge display yang menyajikan tampilan luas kepada penggunanya. Tidak hanya itu, laptop ini memiliki bingkai tipis sehingga membuat layar lebih besar dimasukkan ke dalam rangka body yang lebih kecil. Ada juga varian VivoBook A509 yang menawarkan display ukuran 15 inci, namun tetap memiliki dimensi yang kompak.

Asus Vivobook A409 FJ

ASUS VivoBook A409 dan A509 dapat mempermudah tugas dan pekerjaan Anda karena memiliki spesifikasi yang gahar dan mumpuni. Manager ASUS Indonesia menyebutkan bahwa dua laptop VivoBook generasi baru ini telah diperkuat dengan prosesor intel terbaru dan grafis tercanggih. Dengan spesifikasi ini, pekerjaan sehari-hari Anda dapat segera terselesaikan dengan mudah. Kelebihan laptop ASUS klasik lainnya akan diuraikan di bawah ini.

1 Dukungan Hardware Memuaskan

ASUS VivoBook A409 merupakan salah satu laptop klasik dengan ukuran 14 inci paling ringkas. Ketika Anda menggunakannya untuk bermain atau bekerja, entry level laptop ini menghadirkan performa bertenaga dan visual yang immersive. NanoEdge yang berada dalam laptop ini menawarkan sudut pandang yang sangat luas hingga mencapai 178 derajat. Dengan lapisan matte anti-glare, pengguna akan menikmati visual yang maksimal dan sangat memuaskan.

Di dalam laptop klasik ini, terdapat prosesor Intel Core i5 hingga i7 dengan RAM DDR4 2400 MHz hingga 16 GB. Kemudian, diperkuat juga dengan kehadiran chip grafis Nvidia GeForce MX230. Ada pun desain dual storage yang ditawarkan ialah SSD berbasis PCie dengan kapasitas 512 GB serta harddisk hingga 1 TB yang memberikan kombinasi kapasitas penyimpanan cepat dan luas.

2 Chassis Kokoh untuk Kehandalan Lebih Baik

Tiga Kelebihan Laptop Klasik ASUS terbaru VivoBook A409 1

Bingkai logam yang mengelilingi desain ASUS VivoBook A409 dan A509 memberikan kekuatan dan daya tahan yang lebih untuk chassis. Penggunaan bahan material ini juga mampu memperkuat bagian bawah keyboard dan area palmrest. Dengan ini, pengguna akan merasakan pengalaman mengetik yang lebih mantap dengan touchpad yang lebih solid.

Desain sudut yang dihadirkan pada sekeliling chassis laptop juga sengaja didesain untuk memberikan perlindungan terhadap hantaman barang-barang lain. Kemudian desain sudut ini memiliki fungsi proteksi lebih terhadap sambungan engsel serta komponen internal. Perlindungan lainnya terletak pada harddisk yang diberikan fitur E.A.R HDD shock dampening yang didesain untuk melindungi data terhadap kerusakan akibat benturan fisik.

3 Mengutamakan Kenyamanan

Apabila Anda mau mengakses ASUS VivoBook A409 dan A509, kini bisa melakukannya dengan mudah dan sekaligus lebih aman. Karena pada area touchpad ada sensor fingerprint yang menyediakan akses sekali sentuh ke laptop. Keyboard chiclet yang digunakan juga didesain secara ergonomis dengan konstruksi yang padat dengan travel distance hingga 1,4 mm untuk pengalaman mengetik yang lebih nyaman. 

Demikianlah tiga kelebihan utama laptop klasik ASUS VivoBook A409 dan A509. Kelebihan laptop ini dapat Anda rasakan ketika sedang menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Pengalaman menggunakan laptop ini pun dijamin sangat menyenangkan.

BACA JUGA:   ROG Zephyrus S GX701, Special Design with Special Perform

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.