Tips Makanan Rendah Lemak

Gaya hidup sehat merupakan gaya hidup yang dilakukan untuk menjaga badan agar tetap sehat dan bugar. Berbagai cara dapat dilakukan diantaranya adalah berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Misalnya saja, orang yang berdiet. Walaupun sedang melakukan diet, namun, tetap harus menjaga kandungan dalam makanan tersebut. Salah satu caranya adalah dengan memakan makanan rendah lemak.

Berbagai macam produk ditawarkan oleh Tropicana sebagai makanan kategori rendah lemak. Namun, untuk membantu memakan makanan yang rendah lemak namun tetap enak dimakan, terdapat beberapa tips yang dapat dilakukan, diantaranya:

berbuka-dengan-yang-manis Tips Makanan Rendah Lemak  wallpaper

  • Memilih makanan dengan kadar lemak rendah namun tetap memiliki kalsium yang tinggi misalnya saja yogurt, jus, susu tanpa lemak
  • Ketika memasak, sebaiknya menggunakan minyak zaitun untuk menumis dan membuat salad, menggunakan sedikit tepung ketika mengentalkan saus yang mengandung susu untuk membantu mengurangi kadar lemak susu.

Cara memasak yang benar dapat membantu untuk mendapatkan makanan rendah lemak. Selain cara di atas, cara memasak yang benar misalnya ketika memasak dengan menggunakan kaldu, sebaiknya kaldu didinginkan terlebih dahulu agar lemak menampung kemudian dapat disaring. Makanan yang memiliki kandungan lemak yang rendah misalnya ikan segar, kadang kedelai muda yang tidak mengandung lemak jenuh namun kaya akan protein, dada dan tenderloin ayam, sushi, dan sirloin pada daging sapi.

BACA JUGA:   Hari Pancasila dan KeHantuan Yang Maha Esa

anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan untuk “Tips Makanan Rendah Lemak

  • Juni 26, 2015 pada 10:46 am
    Permalink

    Aku justru ngarepin makan tinggi lemak hahaha *kurus mode on*

    Balas
    • Juni 26, 2015 pada 2:20 pm
      Permalink

      mbak aku makan sebanyak apa juga tetep kurus, udah ditakdirkan langsing poreper e

      Balas

Berikan tanggapan anda

%d blogger menyukai ini: