Tips Mudah Merawat Rambut yang Diwarnai

Anak muda saat ini senang mewarnai rambut mereka. Mereka melakukannya agar nampak lebih uptodate dengan mode kekinian. Baik yang mengikuti style ala punk, harajuku, atau sekedar mengikuti mode artis youtube saja. Merawat kesehatan rambut adalah hal yang sangat penting untuk sebagin orang, terutama para wanita. Jika Anda mewarnai rambut Anda, maka perawatan yang dibutuhkan akan lebih banyak dan intens dibandingkan dengan rambut yang tidak diwarnai.

Saat Anda memutuskan untuk mewarnai rambut, maka gunakanlah cat rambut yang bagus dan aman untuk rambut Anda. Setelah itu, Anda juga harus merawatnya agar rambut tetap lembab dan tidak rusak. Rambut yang diwarnai, namun tidak dirawat dengan baik, maka akan cepat rusak dan menjadi tidak sehat.

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai dengan Mudah

Ada apa saja di artikel ini?

Apabila Anda suka mewarnai rambut Anda, maka Anda juga harus lebih serius memperhatikan kesehatan rambut Anda. Ada beberapa tips dalam merawat rambut yang diwarnai, yaitu:

  1. Menggunakan produk perawatan khusus

Tips Mudah Merawat Rambut yang Diwarnai 1

Sebelum mewarnai rambut Anda, alangkah baiknya jika memastikan terlebih dahulu jika produk cat yang digunakan adalah cat rambut yang bagus serta aman. Cat rambut yang tidak aman akan menyebabkan banyak masalah pada rambut Anda.

Rambut yang telah diwarnai harus dirawat menggunakan produk perawatan rambut yang khusus diformulasikan untuk rambut yang diwarnai. Anda perlu memerhatikan produk perawatan, mulai dari shampo, conditioner, vitamin, dan produk perawatan lainnya.

  1. Jangan mencuci rambut setiap hari

Wanita sering kali merasa jika rambutnya kotor karena polusi, jika iya, maka jangan mencuci rambut Anda setiap hari. Menggunakan shampo secara berlebihan dapat membuat warna rambut menjadi lebih cepat pudar.

  1. Potong ujung rambut dengan rutin

Bagian rambut yang rentan mengalami kerusakan adalah ujung rambut. Biasanya ujung rambut sering patah dan bercabang pada banyak orang. Ujung rambut yang telah rusak akan sulit untuk mengeluarkan warna, sehingga rambut yang tumbuh akan mengikuti warna asli rambut.

  1. Jangan terlalu sering melakukan hair styling

cara merawat rambut dicat

Rambut yang diwarnai akan lebih sensitif terhadap alat yang digunakan untuk menata rambut, seperti catokan dan hair dryer. Penggunaan hair styling secara berlebih dapat mengakibatkan rambut rusak, mudah patah, bercabang, dan kering. Oleh karena itu, lebih baik gunakan serum terlebih dahulu sebelum melakukan hair styling.

BACA JUGA:   Ini Dia Beberapa Bahan Alami Untuk Mengobati Sariawan Anak

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.