VivoBook 13 Slate, Laptop Detachable OLED Pertama di Indonesia

Vendor laptop ASUS Indonesia meluncurkan laptop detachable OLED pertama di Indonesia, VivoBook 13 Slate OLED. Laptop ini merupakan laptop 2-in-1 pertama di Indonesia yang mengusung teknologi layar OLED. Teknologi ini cukup menarik, karena dengan layar berkualitas prima namun menggunakan konsep detachable bukanlah hal yang cukup familiar di telinga pengguna laptop.

Namun begitulah adanya, dan kebetulan kami sempat bergabung dalam sesi pemaparan keunggulan ASUS VivoBook 13 Slate OLED ini di Hotel GAIA Cosmo Yogyakarta. Menyaksikan sendiri dan mencoba menggunakan laptop super tipis dari ASUS Indonesia ini, Oh ya laptop bernama resmi Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11. So, apa sih yang kami tangkap dari perangkat luar biasa satu ini?

VivoBook 13 Slate OLED Detachable

Sebagai laptop detachable, tentunya VivoBook 13 Slate OLED ini dapat digunakan sebagai tablet, maupun sebagai laptop pada umumnya. Dengan demikian semua perangkat mulai dari motherboard hingga processor dan ssd ada di bagian belakang layar.

Inilah menariknya, mengingat panas biasanya sangat dihindari oleh layar, namun berkaca pada teknologi smartphone dan tablet yang ada saat ini, hal tersebut bukan masalah untuk pabrikan sekelas ASUS dalam membawa laptop detachable berkemampuan OLED ini.

asus vivobook 13 slate oled

Layar Sentuh dengan Stylus MPP 2.0

Sebagai laptop 2-in-1 tentunya, VivoBook 13 Slate OLED ini memiliki kemampuan touchscreen yang mumpuni. Berbekal layar 13 inch yang tipis, layar ini dapat digunakan untuk membuat desain menggunakan stylus.

BACA JUGA:   Gathering Asus For Profesional People

Akurasi Warna dan Teknologi Eye Care

Tentu kita tidak asing dengan teknologi Eye Care yang mampu mereduksi cahaya biru sehingga tidak melelahkan mata, VivoBook 13 Slate OLED telah dibekali teknologi Eye Care dari TUV Rheinland guna menjaga kesehatan mata pengguna. Selain itu, tampilan warna akurat dan jernih, bahkan pada tingkat kecerahan yang rendah dapat menjadi pilihan seorang konten kreator saat membuat konten visual tanpa perlu takut hasil perbedaan warna.

laptop vivobook 13 slate oled (t3300)

Hal ini tidak lain berkat sertifikasi PANTONE Validated dan 100% color gamut DCI-P3, untuk menghasilkan warna hitam yang tajam layar laptop ini juga telah mendukung sertifikasi VESA Display HDR True Black 500. Membuat VivoBook 13 Slate OLED, setara dalam hal kualitas layar dengan berbagai jenis laptop premium di pasaran.

N tentunya, gak bakalan kalah dengan teknologi TV layar OLED, malah kualitas VivoBook 13 Slate OLED ini lebih bagus lagi berkat berbagai sertifikasi khas layar laptop OLED dari ASUS.

Sistem Audio Mumpuni

Tentunya tak ada yang ingin melewatkan kesempurnaan tampilan visual tanpa dukungan audio yang jernih. VivoBook 13 Slate OLED memberikan Dolby Atmos Quad-Speaker dengan dukungan ASUS Smart Amplifier untuk menghasilkan kualitas audio yang kaya jernih dan mampu meningkatkan mood pengguna.

Dukungan WiFI 6

mode tablet asus vivobook 13 slate oled

Bukan ASUS jika masih hemat soal memberikan teknologi terbaik untuk para penggunanya. Terutama untuk para pengguna yang suka nongkrong di cafe, kualitas WiFi 6 802.11ax tentu patut dipertimbangkan untuk kecepatan download data secara maksimal.

FYI ASUS VivoBook 13 Slate OLED, akan segera tersedia di Indonesia setelah diperkenalkan hari ini 29 Juni 2022 di Jakarta.

Body Super Tipis

port asus vivobook 13 slate oled

ASUS VivoBook 13 Slate OLED memiliki body yang super tipis, dengan berat 785 gram dan konsep detachable pun, bagian paling tebal ada di bagian layar yang kurang dari 1 cm cuma 7.9 mm, sementara bagian keyboard pun sangat tipis dengan berat karena praktis hanya digunakan untuk menulis, serta beberapa port tambahan, sisanya semuanya ada di bagian layar.

BACA JUGA:   ASUS ROG Zephyrus G14, Si Cantik Dengan AniMe Matrix

Dukungan Front Camera

Jika kalian menganggap front camera pada laptop ada di bagian webcam, kalian salah, di laptop satu ini ASUS menyematkan front camera di bagian belakang layar, yang dapat digunakan sebagai kamera utama pada ponsel atau tablet. Gak tanggung-tanggung ASUS menyematkan kamera sebesar 13 MP untuk kualitas pemotretan yang baik.

Untuk webcam sendiri ASUS menyediakan kamera 5 MP untuk digunakan saat Zoom atau sesi online meeting dengan klien. Just info aja, ada fingerprint sensor di power button yang tentunya bikin data di laptop kamu lebih aman dari kekepoan orang lain.

Detachable Magnetic Stand

Mengingat laptop ini menggunakan konsep tablet dan keyboard super tipis, lalu bagaimana cara mempertahankan layar tetap berdiri saat digunakan sebagai laptop. Jangan kuatir, ASUS menyediakan magnetic detachable stand untuk menjaga punggung layar saat digunakan sebagai laptop, tentunya akan lebih aman dan nyaman buat kamu untuk mengatur sudut layar dengan mudah.

Mendukung 4 Mode Pengoperasian

mode asus vivobook 13 slate oled

Meski merupakan laptop 2-in-1 tetapi ASUS VivoBok 13 Slate OLED ini bisa dipergunakan menjadi 4 mode pemakaian, selain tablet dan laptop juga bisa digunakan sebagai landscape stand dan portrait stand. Keren ya

Dukungan Windows 11

ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) ini menggunakan Windows 11 yang sudah punya fitur widget. Dengan bantuan widget kita bisa setting kalender dan dapet notifikasi dengan mudah, termasuk untuk mengetahui hari ini bakalan hujan atau cerah berkat fitur widget cuaca. Tentunya, masih banyak widget lain yang bakalan ngebantu banget buat aktifitas kamu.

Kesimpulan

Berbekal kemampuan hybrid sebagai laptop dan tablet, serta dukungan stylus untuk kebutuhan desain, laptop ini layak dipertimbangkan seorang konten kreator yang banyak bekerja secara mobile, mengambil gambar, bertemu klien atau melakukan desain ulang dengan cepat sesuai permintaan klien.

Tak hanya itu ukuran yang sangat tipis dengan berat yang kurang dari 1 kilogram juga memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk mendukung harimu. ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) worthy to buy.

kelengkapan  ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300)

Nah buat kamu yang pengen beli  ASUS VivoBook 13 Slate OLED (T3300) kamu juga bisa dapetin berbagai macam aksesoris eksklusif ini, tentunya akan segera tersedia di ASUS Store ya, gunakan kode voucher ORIONASUS500K untuk mendapat potongan 500 ribu setiap pembelian ASUS VivoBook dan ASUS ZenBook.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.