Beli Mobil Bekas dengan Daftar NPL, Bagaimana Caranya?

Beli mobil bekas dapat dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan metode lelang secara online. Metode lelang ini dapat kamu temukan melalui IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) untuk mendapatkan mobil yang kamu inginkan dengan kualitas unggulan. Lalu, apa itu IBID?

IBID-Balai Lelang Serasi merupakan balai lelang yang menyelenggarakan kegiatan lelang untuk berbagai produk dari otomotif hingga non-otomotif. Produk otomotif yang dilelang antara lain mobil dan motor, sedangkan produk non-otomotifnya berupa gadget, scrap, dan alat berat. IBID didirikan pada tahun 2007 dan merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya, Astra Group.

Setiap minggunya, IBID rutin mengadakan lelang yang dapat diikuti oleh siapapun, baik perusahaan ataupun perorangan. Hingga saat ini, IBID mempunyai 10 cabang yang tersebar di Indonesia. Tak hanya itu saja, IBID juga sudah pernah mengadakan lelang di Indonesia hingga lebih dari 30 kota. Sehingga, IBID sudah terkenal di penjuru nusantara sebagai balai lelang.

Bagaimana Cara Beli Mobil Bekas dengan Daftar NPL?

Kamubisa beli mobil bekas melalui aplikasi IBID dengan cara daftar NPL yang bisa dilakukan ketika kamu ingin mengikuti lelang. Bagaimana cara lengkapnya? Simak pembahasan berikut ini.

Unduh Aplikasi dan Registrasi Member

Kamuharus mengunduh aplikasi IBID terlebih dahulu di AppStore atau PlayStore. Jika sudah maka lakukan registrasi member, bisa dengan menggunakan media sosial yang kamu miliki, misalnya Google atau Facebook.

Periksa Jadwal Lelang

Untuk mendaftar NPL, maka kamu harus mengikuti lelang terlebih dahulu. Periksa jadwal lelang yang akan diadakan oleh IBID sesuai dengan kategori lelang yang kamu inginkan.

Daftar NPL

Cara untuk mendaftar NPL atau nomor peserta lelang adalah dengan membelinya. Hal ini berarti kamu harus memasukkan deposit dalam jumlah tertentu, untuk lelang mobil deposit yang harus dilunasi adalah Rp5.000.000. Jika deposit sudah lunas, maka kamu bisa mengikuti NPL Live atau NPL Timed, bisa juga mengikuti Flash Auction.

Ikuti Lelang dan Lunasi Transaksi

beli mobil bekas dengan NPL

Selanjutnya, ikuti lelang pada fitur yang telah disediakan dan jadwal yang sudah ditentukan. kamu bisa menawar harga dari mobil bekas tersebut sesuai dengan budget yang kamu miliki. Jika kamu memenangkan lelang, maka segera lunasi mobil tersebut sesuai dengan ketentuan.

Demikianlah informasi mengenai cara beli mobil bekas  dengan daftar NPL di aplikasi IBID. Dengan mengikuti lelang yang diadakan oleh IBID, kamu bisa membeli mobil impian kamu dengan kualitas yang terjamin dan harga terjangkau. Proses serta ketentuan lelang online juga sangat mudah, karena dapat dilakukan di mana saja hanya dengan ponsel.

Kamuhanya cukup mengikuti lelang online melalui aplikasi dan melakukan transaksi pembayaran jika memenangkan lelang tersebut. Transaksi pembayaran juga dapat dilakukan secara online melalui Virtual Account yang keamanannya sudah terjamin. Tertarik untuk mencobanya? Segera unduh aplikasi IBID sekarang melalui PlayStore atau AppStore.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.