Vivobook Ultrabook A412, laptop stylish untuk generasi muda

Belum lama ini ASUS Indonesia meluncurkan lini laptop Vivobook Ultra untuk para kawula muda di tanah air. Laptop itu adalah Vivobook Ultra A412 yang hadir dalam ukuran layar 14 inch dengan panjang 32×21 cm dan ketebalan 1,9 cm. Ini membuat A412 masuk dalam jajaran Ultrabook,  yakni seri laptop ASUS dengan ketebalan kurang dari 2cm. Dari segi berat, laptop ini terbilang ringan karena hanya memiliki bobot 1.5 kilogram saja. Hadir dalam balutan warna Peacock Blue, Vivobook Ultra A412 juga menghadirkan NanoEdge Display yang memungkinkan screen to body ratio mencapai 87%.

Harga asus vivobook ultra a412

Selain teknologi NanoEdge Display, ASUS juga melengkapi laptop ini dengan Ergolift Design untuk pelepasan panas yang lebih baik di body laptop. Dari sisi kemudahan penggunaan, A412 memiliki jarak antar keypad sejauh 1,3mm dan didukung adanya Led backlit yang memudahkan proses pengetikan meski dalam kondisi gelap.

Vivobook Ultrabook A412, laptop stylish untuk generasi muda 1

Sebuah fingerprint ditempatkan di bagian touchpad. Fingerprint ini sudah terintegrasi dengan Windows Hello, sehingga mempermudah user masuk ke sistem tanpa harus mengetikkan password.

BACA JUGA:   Cara Merawat untuk Spesifikasi Mesin Cuci Semua Jenis & Merk

Di sisi grafis, dibenamkan sebuah GPU Nvidia GeForce MX250 2Gb, masih cukup mumpuni untuk melakukan editing video blogging di laptop. Sementara untuk kekuatan processing, Ultrabook A412 mengandalkan Intel generasi 8, i7-8565U Whisky Lake. Processor 8 thread ini memiliki daya hemat hanya 15 watt saja. Untuk kecepatan pemrosesan data, digunakan RAM DDR4 8gb, menariknya RAM ini terbagi jadi 4gb RAM onboard dan 4gb RAM expandable yang bisa diupgrade dengan external RAM 8gb.

Asus vivobook ultrabook a412

Nah untuk media penyimpanan, ASUS membekali A412 dengan M.2 SATA SSD 512Gb. Dari uji read write data menggunakan Crystal Disk Mark 6 kecepatan R/W SSD A412 mencapai 1800.5/974.6 Mbps.

Di bagian body kita bisa menemukan slot USB masing-masing 1×3.1 type C, 1×3.1 type A dan 1×2.0 A. Sebuah port HDMi, audio, bluetooth 4.2 dan microSD reader juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengguna

Dengan desain yang ringkas, laptop ini mampu bertagan hingga pemakaian kurang lebih 3.5 jam berkat baterai berkekuatan 37WH, cukup kecil sebenernya jika dibanding dengan laptop ASUS seri lain.

BACA JUGA:   Mengenal Jenis SD Card

Harga yang ditawarkan untuk seri mainstream ini adalah Rp. 13.799.000 saja dan tentu saja pembeli sudah mendapatkan 2 years global warranty dari ASUS

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.