Yuk Intip 5 Wish List Travel 2018 Indonesia Timur

Saat pikiran mulai jenuh dengan rutinitas pekerjaan, secara otomatis otakku langsung tertuju pada agenda traveling yang menyenangkan. Tapi karena padatnya kesibukan, mau tidak mau harus menunggu libur panjang untuk merealisasikannya. Tidak masalah, sembari menunggu libur panjang itu tiba, sepertinya akan lebih baik jika aku menyiapkan wish list travel 2018. Toh namanya wish list, disiapin aja sambil diaminin kali aja ada satu yang nyangkut hehe

Berhubung tinggal di Yogyakarta, tentu saja aku sudah khatam dengan spot-spot wisata di kota Gudeg ini. Yup, oleh karena itulah di tahun 2018 ini aku berencana untuk melakukan perjalanan wisata ke luar kota Jogja. Lebih dari itu masih banyak tempat-tempat wisata di Indonesia yang belum pernah aku jajaki. Indonesia Timur sepertinya cocok banget buat dieksplore

Indonesia punya banyak sekali destinasi wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan. Lagi pula, aku ingin menuntaskan mengelilingi Indonesia sebelum akhirnya berpikiran untuk traveling ke luar negeri. Masa iya negara sendiri belum puas dikelilingi sudah melirik negara lain? Nah loh.

Wish List Travel Indonesia Timur

Pulau Komodo

Pulau Komodo yang menjadi salah satu situs warisan dunia ini berada dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Karena keberadaan komodo semakin langka, maka pulau ini juga masuk dalam pulau yang dilindungi pemerintah.

BACA JUGA:   Mau Liburan ke Pantai? Jangan Lupa Siapkan dan Bawa Perlengkapan Ini ya

Pulau Komodo menawarkan panorama alam bawah laut yang luar biasa indahnya. Selain dapat menikmati pemandangan dan menikmati udara di pulau Komodo, disana juga bisa melakukan trekking, snorkeling maupun menyelam.

wish list travel 2018 komodo

Raja Ampat

Raja Ampat yang merupakan kumpulan dari pulau-pulau di ujung Papua ini sukses menghipnotis aku untuk bisa segera menginjakkan kaki di pulau yang indah tersebut. Raja Ampat memang tengah populer bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Keindahan alam yang disuguhkan benar-benar membuat sesiapapun merasa damai ketika berada di Raja Ampat ini. Menariknya lagi, Raja Ampat pun dikenal sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik di dunia.

Puncak Jayawijaya

Puncak Carstensz atau Puncak Jayawijaya ini adalah satu-satunya puncak gunung di Indonesia yang mempunyai salju abadi. Memiliki tinggi 5000 meter dpl, puncak Jayawijaya ini juga menjadi salah satu dari tujuh gunung yang memiliki puncak tertinggi di dunia. Meski terdengar sedikit ekstrem karena harus mendaki gunung Jayawijaya, pengen tahu banyak tentang puncak bersalju yang ada di daerah Khatulistiwa ini

Danau Sentani

Mendapat predikat sebagai danau terbesar di Papua, pesona Danau Sentani membuatku tertarik untuk bisa menyaksikan langsung keindahan yang terdapat pada danau ini. Disebut sebagai danau terbesar, danau ini memang mempunyai luas yang tak biasa, yakni 9.360 meter dan berada di ketinggian kurang lebih 75 meter dpl.

BACA JUGA:   Pesona Alami Gunung Kemukus

Danau Sentani semakin sempurna karena dipercantik dengan adanya 21 pulau-pulau yang tersebar di sekelilingnya. Tanah Papua memang kaya akan pesona alam yang memukau.

Taman Laut Bunaken

Indonesia lagi-lagi harus berbangga karena Taman Laut Bunaken ini juga ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 2005 lalu. Taman Laut Bunaken ini menjadi istimewa karena di dalamnya menyimpan kekayaan dan keberagaman biota laut yang sangat-sangat indah. Mulai dari rumput laut, terumbu karang serta berbagai spesies ikan dapat dijumpai di Taman Laut Bunaken yang berada di Teluk Manado, Sulawesi Utara tersebut.

wish list travel undersea

Bicara tentang wish list travel sepertinya tidak akan ada habisnya ya. Apalagi di Indonesia ini banyak sekali spot menarik yang wajib didatangi. Tapi secara pribadi aku lebih memilih membuat skala prioritas dulu, barulah nanti setelah wish list travel 2018 ini tuntas dilaksanakan, selanjutnya bisa merencanakan agenda traveling ke tempat-tempat lain.

paket wisata pulau seribu rombongan

News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.