4 Alasan Memilih Aplikasi Ajaib Kripto untuk Investasi Aset Digital

Investasi cryptocurrency atau mata uang kripto mengalami peningkatan signifikan tiga tahun terakhir. Aset kripto adalah komoditi tidak berwujud yang berbentuk aset digital yang diperdagangkan sebagai instrumen investasi. Agar instrumen ini semakin mudah diakses oleh semua kalangan, Ajaib menghadirkan aplikasi baru yaitu Ajaib Kripto, sebuah platform investasi yang berfokus pada aset digital. 

Saat kamu memutuskan untuk berinvestasi pada mata uang digital ini, tentu banyak pertimbangan yang perlu kamu pahami dan perhatikan. Sebelum kita membahas platform Ajaib Kripto, kita berkenalan terlebih dahulu yuk dengan apa itu aset kripto.

Mengenal Mata Uang Kripto

ajaib kripto

Nama cryptocurrency pertama kali diperkenalkan pada tahun 1989, saat itu para developer menyebutkan adanya kemungkinan untuk menjadikan mata uang digital dengan memanfaatkan teknologi kriptografi yang berkembang.

Kriptografi sendiri adalah teknik untuk menyamarkan data agar tidak dapat diakses oleh orang yang tidak berhak. Di tahun 2008, Satoshi Nakamoto memperkenalkan Bitcoin dalam sebuah artikel, dan meluncurkan mata uang ini di tahun berikutnya, Bitcoin menjelma menjadi sebuah mata uang kripto paling populer di dunia. Sejak kemunculan inilah mulai bermunculan berbagai jenis mata uang kripto. 

Di Indonesia sendiri, beberapa publik figure meluncurkan koin kripto mereka sendiri, misalnya ASIX yang dimiliki Anang-Ashanty, Token I-Coin milik Wirda Mansur dan LLVerse atau LesLar milik Lesti dan Bilar.

Tips Memilih Aset Kripto

Untuk memilih mata uang kripto mana yang layak dijadikan aset maka kita perlu mempertimbangkan beberapa hal berikut

  1. Pilih Aset Kripto Populer

Ada baiknya untuk membeli aset kripto yang sudah populer terlebih dahulu ketika ingin mulai berinvestasi di kripto bagi pemula. Pemilihan aset populer ini untuk menjaga resiko fluktuasi yang sering dialami koin yang belum stabil.

Beberapa mata uang digital ternama seperti Bitcoin dan Ethereum bisa menjadi pilihan untuk investor kripto pemula. Namun, meski begitu, kamu tetap harus mempelajarinya terlebih dahulu dan menyadari risiko yang mungkin saja terjadi saat berinvestasi pada aset kripto.

  1. Melakukan Analisis Fundamental

Seperti halnya investasi saham, seorang investor sebaiknya belajar mengenai analisis teknikal dan fundamental terhadap mata uang kripto yang hendak dipilihnya. Analisis teknikal adalah proses untuk menganalisis pergerakan historis harga mata uang kripto itu sendiri.

Sementara itu, analisis fundamental adalah melihat informasi finansial dan teknologi pendukung cryptocurrency tersebut. Untuk pemula, ini memang tidak mudah, namun mempelajari cara melakukan analisis akan menghindarkan investor dari resiko kerugian di masa depan. 

Cara paling mudah melakukan analisis ini adalah dengan melihat kapitalisasi pasar yaitu nilai aset kripto terhadap jumlah seluruh aset yang beredar.

  1. Melakukan Investasi di Platform Resmi

Platform resmi adalah platform yang telah terdaftar dan berijin operasional dari Bappebti. Ya, di Indonesia badan yang bertugas mengawasi investasi kripto adalah Bappebti, oleh karenanya perlu untuk memperhatikan aspek legalitas platform yang digunakan. Salah satu aplikasi yang aman, berizin, dan diawasi Bappebti adalah aplikasi Ajaib Kripto.

tips nyaman berinvestasi kripto

  1. Cocok Untuk Investor High Risk

Kamu perlu memahami bahwa volatilitas nilai mata uang kripto cukup tinggi. Selain itu, investasi kripto kebanyakan tidak memiliki underlying asset, berbeda dengan saham. Tanpa adanya hal tersebut nilai volatilitas cryptocurrency sangat bergantung pada trend yang menjadi perhatian pelaku pasar.

Untuk mencegah kemungkinan resiko kerugian, lebih disarankan melakukan diversifikasi portofolio kripto pada beberapa jenis mata uang digital dan stable coin untuk mereduksi kerugian. 

  1. Selalu Gunakan Uang Dingin

Investasi apapun yang kamu lakukan, selalu gunakan “uang dingin”. Uang dingin adalah uang yang tidak kamu gunakan sebagai uang operasional atau dana darurat. Uang ini bisa berasal dari tabungan jangka panjang yang kita persiapkan.

Mengapa menggunakan uang dingin? Karena jika terjadi resiko terhadap investasi yang kita lakukan, tidak berdampak langsung pada kegiatan operasional harian kita.

Mengenal Ajaib Kripto Sebagai Solusi Investasi Aset Digital

Ajaib Kripto merupakan platform jual beli aset kripto yang aman, berizin serta diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka atau Bappebti. Di platform ini kamu bisa melakukan jual beli berbagai jenis mata uang kripto yang populer, seperti Bitcoin, Ethereum, Doge, dan lainnya.

Tidak hanya memberikan kemudahan berinvestasi kripto, Ajaib Kripto juga memberikan layanan prima yang mungkin tidak kalian temukan di platform lain.

  1. Fitur Komprehensif 

Ajaib Kripto memiliki fitur yang komprehensif untuk mendukung aktivitas investasi maupun untuk transaksi finansial. Ya, di Ajaib Kripto kita bisa dengan mudah menerima dan mengirimkan aset kripto ke teman maupun klien (send & receive). Sangat memudahkan!

Kamu juga bisa melakukan jual beli berbagai jenis aset kripto seperti BTC, ETH dan berbagai mata uang digital lainnya.

  1. Transaksi Murah

Ajaib Kripto memberikan kemudahan dengan biaya transaksi yang sangat murah, dan tidak terasa memberatkan cukup dengan 0.1% dari nilai transaksi yang kamu lakukan. So, nilai transaksi yang kamu lakukan tetap mencapai 99.9% nya. Gak bakalan terasa deh

  1. Mudah Digunakan oleh Pemula

Kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi Ajaib Kripto sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Tampilan aplikasi yang simple dengan fitur kompehensif yang dimiliki membuat aplikasi ini cocok untuk pemula. 

  1. Aman, Berizin, dan Diawasi Bappebti

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi Ajaib Kripto adalah apllikasi untuk transaksi aset kripto yang aman, sudah berizin dan diawasi oleh Bappebti. Selain itu, Ajaib Kripto juga menggunakan Fireblocks dan dilindungi oleh CoinCover. 

Jadi, jika kamu tertarik untuk berinvestasi aset kripto, sudah tahu kan platform yang recommended untuk melakukan investasi? Tentu saja Ajaib Kripto!

Gabung segera dan Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto ya. Download aplikasi Ajaib Kripto lewat link berikut yaah. Pastikan juga kamu sering memantau website dan social media @ajaib_investasi untuk mendapatkan update terbaru dan promo menarik lainnya.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.