perlindungan asuransi

Ini Dia 5 Manfaat Asuransi Bagi Tertanggung dalam Polis yang Wajib Diketahui!

Asuransi menjadi transaksi yang akan melibatkan kedua belah pihak yaitu pihak tertanggung oleh asuransi dan juga perusahaan yang memberikan asuransi tersebut. Pihak tertanggung harus membayar premi sesuai dengan yang sudah ditentukan sedangkan pihak perusahaan asuransi akan memberikan perlindungan seperti yang sudah tertulis di dalam polis. Hal ini akan menimbulkan manfaat yang bisa dirasakan kedua belah pihak baik untuk perusahaan asuransi itu sendiri atau untuk pihak yang tertanggung dalam polis. Bagi Anda yang masih ragu untuk bergabung dengan asuransi, simak beberapa manfaat asuransi bagi tertanggung polis berikut ini:

Memberikan Rasa Aman

Manfaat asuransi adalah bisa memberikan rasa aman. Setidaknya dengan mengikuti asuransi ini pihak tertanggung bisa terlindungi dari segala ketidak pastian dalam hidup seperti kecelakaan, sakit, bahkan sampai meninggal dunia. Pihak tertanggung juga akan lebih tenang dan nyaman dalam menjalani hidup, begitu pula bagi pihak keluarga.

Meminimalisir Kerugian Finansial

Asuransi ini juga bisa digunakan untuk menganggung risiko kerugian finansial akibat ketidakpastian yang bisa terjadi kapan saja. Misalnya saja kehilangan mobil, Anda akan menanggung kerugian finansial karena mobil ada nilai ekonominya, sedangkan jika Anda mengikuti asuransi, kerugian finansial yang Anda tanggung akan ditanggung dan dialihkan ke perusahaan asuransi tersebut.

Memberikan Kepastian

Manfaat asuransi bagi tertanggung selanjutnya yang adalah bisa digunakan sebagai pemberi kepastian. Risiko yang sifatnya tidak pasti akan bisa dijamin dengan menggunakan asuransi yang sifatnya pasti. Maksudnya adalah pihak tertanggung dalam polis ini bisa mengetahui risiko apa saja yang bisa ditanggung oleh asuransi beserta dengan nilai pertanggungan yang sudah disebutkan secara pasti di dalam polis.

Sebagai Tabungan dan Investasi

Asuransi juga bisa dijadikan sebagai tabungan dan investasi. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan oleh pihak tertanggung dalam polis jika ada nilai tunai yang tidak terpakai atau tidak ada klaim selama menjadi nasabah asuransi. Bahkan saat ini ada perlindungan asuransi yang digabungkan dengan investasi yaitu unit link.

Melindungi Aset Bisnis

perlindungan asuransi

Manfaat asuransi bagi tertanggung selanjutnya adalah sebagai pelindung aset  bisnis. Khusus pebisnis penting untuk bisa melindungi aset yang dimiliki salah satunya dengan mengikuti asuransi. Hal itu dikarenakan tidak ada yang pernah tahu bagaimana kondisi bisnis ke depannya, bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa membuat aset bisnis menjadi lenyap seketika. Jika pebisnis menjadi pihak tertanggung asuransi aset tersebut bisa diasuransikan sehingga ketika aset tersebut hilang atau lenyap perusahaan asuransi akan menanggung kerugian yang dialaminya. Begitu pula sebaliknya ketika pebisnis tidak ikut asuransi aset bisnis yang lenyap akan menyebabkan kebangkrutan dan kerugian bagi bisnisnya.

Banyak sekali manfaat yang ditawarkan oleh asuransi tersebut, sehingga akan sangat disayangkan jika masyarakat tidak memanfaatkan asuransi tersebut. Semua manfaat asuransi bagi tertanggung yang telah disebutkan di atas bisa Anda rasakan jika Anda memiliki polis asuransi.

BACA JUGA:   Dolan Blogger Jogja di Vantaggio Cafe

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.