5 Cara Belanja Sayur Online Anti Basi. Berikut Cara Pilihnya juga!

Di era pandemi dan serba instan ini, belanja bisa dilakukan semudah menggerakkan jari di smartphone, mulai dari fashion, teknologi bahkan sayur online. Terlebih, dengan kecanggihan teknologi, memudahkan kita dalam berinteraksi dan bekerja secara efisien maupun efektif. Untuk kamu yang sedang masak, kamu perlu tahu cara belanja sayur online yang mudah dan terpercaya. 

Dari situ, kamu bisa mendapatkan kepuasan, dari layanan yang diberikan oleh supermarket. Memilih sayur juga tidak asal-asalan, apalagi online. Sehingga kita perlu taktik, bagaimana cara memilih sayur online dengan baik dan bagus. 

Cara Belanja Sayur Online

Berikut adalah cara belanja sayur online melalui internet biar kamu bisa mendapatkan sayur dengan kualitas terbaik. Apa saja? berikut diantaranya:

1. Pakai aplikasi maupun merchant supermarket, yang sudah teruji dan terpercaya

Jangan asal pakai aplikasi atau merchant, tetapi perlu lihat review pemakai sebelumnya, dan info-info lainnya yang mendukung hal tersebut. Dengan layanan yang teruji maupun terpercaya karena banyak yang memakai, pastinya membuat nyaman para pengguna. Coba saja.  

2. Belanja sayur sesuai kebutuhan

tips belanja sayur online sesa.id

Agar hemat, belanja sayur sesuai kebutuhan, dengan bisa membuat list yang akan dibeli. Agar tidak lebih dan kurang, takutnya kita kadang lupa bahwa ada kebutuhan yang harus dipenuhi, malah keinginan dulu yang dipenuhi. Membuat isi kantong habis sebelum membeli sayur yang dibutuhkan. 

3. Cek promo yang ada

Sebagai supermarket online yang ingin dihandalkan kebanyakan orang, pasti memberikan fasilitas berupa diskon maupun promo yang ada, terlebih lagi dalam hal sayur. Bahan masakan gampang expired atau mudah basi ini, perlu dikonsumsi cepat dan pengusaha tidak mau rugi akan hal ini. sehingga, manfaatkan dengan benar. 

4. Simpan langsung saat sayur tiba

Simpan langsung sayur saat tiba, bedanya dengan sayur-sayur yang lain, lebih terjaga dalam penataan dan keawetan. Jadi, jangan takut akan cepat layu seperti produk lokal atau tempat biasanya. Apalagi ditaruh di kulkas, membuat semakin awet tak tertandingi.  

5. Masak sayur yang cepat layu

Jika kamu sedang memesan sayur yang gampang layu, maka manage waktu dengan baik, kapan sebaiknya sayur tersebut dimasak. Agar tidak busuk, dan sia-sia dalam membeli. Pastikan juga, penyimpanannya harus maksimal. 

Cara Memilih Sayur Online yang Baik dan Benar

Berikut adalah cara yang bisa dicoba, dalam memilih sayur secara online di supermarket, diantaranya:

1. Cek spesifikasi produk atau sayur yang ada di deskripsi

Kadang, kita dalam membeli produk online, pasti dilengkapi yang namanya deskripsi produk. Tak ketinggalan juga dengan supermarket online, yang menyediakan ini. Dari adanya deskripsi produk, membuat kita tahu bahwa sayur tersebut jangka freshnya sampai kapan, sehingga bisa kita beli. 

Akan lebih baik jika kamu mengkonsumsi sayuran organik, karena sayuran organik terbebas dari zat-zat kimia yang mungkin masih menempel saat kamu konsumsi.

2. Kira, hari pengiriman dan cek cara pengiriman

Ini perlu, agar bahan masakan lunak, seperti sayur, bisa terjaga sampai tujuan. Dan jangka pengiriman sayur online apakah lama dari waktu pemesanan?. Jika lama, dan kita menginginkannya, tidak apa-apa, karena pastinya saat proses pengiriman disesuaikan dengan produk terbaru. Jika ingin cepat, pasti disesuaikan. 

3. Pilih toko, maupun supermarket online terpercaya

belanja sayur online di sesa.id

Karena memilih toko maupun supermarket online, juga mempengaruhi kualitas dan kuantitas dari sayur tersebut. Saat layanan yang diberikan cukup bagus dalam hal pemilihan produk yang dijual, cara packing, sistem kerja layanan, maka menambah plus dalam hal hasil. 

4. Cek spesifikasi produk dengan baik atau secara keseluruhan

Dari spesifikasi yang ada, kamu akan tahu dengan jelas dan lengkap akan info dari sayur yang akan kamu beli. Apakah sesuai keinginan atau kebutuhan. Mulai dari kualitas, proses packing, kirim, semua ada disini, jumlah stok, dan lain-lain juga ada disini. 

5. Cari supermarket online dengan respon cepat

Ini perlu yah, karena kita siapa tahu ingin masak cepat di hari itu juga. Jadi, cari supermarket online dengan customer service atau pelayanannya yang cepat dan tepat. Dari situ, konsumen merasa kepuasan dalam layanan dan bisa-bisa saja menjadi pelanggan.

Kini, sudah tersedia supermarket online, dengan aplikasinya yang tersedia mudah di Play Store maupun App Store, yaitu sesa.id. Sesa.id menghadirkan konsep baru dalam belanja groceries secara online. Sesa.id mengutamakan sayuran organik untuk kebutuhan konsumennya. Dengan demikian, kamu bisa belanja sayur online secara leluasa, dan disini kamu juga bisa memilih sayur online secara benar dan tentunya terhindar dari bahan kimiawi. 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.