5 Website yang Membayar Penulis Lepas

Sebagai pekerja internet, tentunya selalu ada website yang membayar penulis lepas. Website-website tersebut memberikan kesempatan pada seorang freelancer yang mampu menulis agar dapat memperoleh pendapatan sebagai seorang content writter. Menariknya, sebagai seorang content writter lepas ini, kamu bisa menggunakan waktu senggang kamu, alias gak perlu menjadi seorang full time writter. Kamu tetap bisa menjalani pekerjaan atau kuliah kamu sebagai tujuan utama sembari tetap menghasilkan cuan dari dunia maya.

Namun, selain sebagai content writter keberadaan website yang membayar penulis lepas ini bisa juga digunakan sebagai media portofolio digital kita sebagai seorang penulis di dunia maya. Apa saja sih website yang bersedia membayar jasa penulis freelance atau penulis lepas ini?

Website yang Membayar Penulis Lepas

Yuk kita kenalan dengan daftar website yang membayar penulis lepas tersebut satu persatu

1. Androbuntu.com

Androbuntu.com merupakan website yang berkecimpung dalam niche teknologi dan gadget. Mulai dari tutorial android, sistem operasi windows, linux, internet dan lain sebagainya. Tentunya, dengan niche teknologi milik Androbuntu, kebutuhan penulis lepas yang dibutuhkan adalah mereka yang memiliki keahlian menulis di bidang techno.

Website besutan Loki Fadhilah ini bisa kamu jadikan salah satu sarana untuk mendapatkan cuan dari internet dengan kemampuan menulis kamu

2. Brilio

Salah satu website dengan gaya menulis popular ini tentu sudah pernah kamu dengan, Brilio membuka kesempatan buat kamu para penulis lepas untuk menjadi kontributor di Brilio, caranya cukup mudah dengan mendaftarkan diri di alamat creator.brilio.net

Disini kamu harus menggunakan akun rekening BCA karena Brilio hanya menyediakan fitur pembayaran melalui BCA, harga per artikel di Brilio adalah Rp. 200.000, namun hanya artikel yang benar-benar bagus dan viral yang nantinya akan memberikan bayaran untuk kamu.

3. IDNTimes.com

Selain Brilio, website yang membayar penulis lepas lain adalah IDNTimes, sistem pembayaran di IDN adalah jika tulisan kamu mencapai 100 pengunjung maka kamu akan mendapatkan 1 poin. Poin ini nantinya akan dikumpulkan hingga mencapai batas redeem yakni 500 poin. Setelah kamu memperoleh 500 poin kamu akan mendapatkan uang sebesar Rp. 50.000.

daftar website yang membayar penulis lepas

Kalkulasinya, tulisan kamu di IDNTimes harus mencapai 50.000 penayangan untuk memperoleh uang Rp. 50.000 agak repot juga sih ya, tetapi dengan nama besar IDNTimes selama tulisanmu bagus angka view tersebut tidak akan terlalu lama.

4. Vebma

Vebma juga menyediakan fitur membayar penulis freelance untuk kamu yang ingin mendapatkan cuan dari internet dari kemampuan kamu menulis. Dengan mendaftarkan diri di Vebma, kamu akan mendapatkan bayaran Rp. 10000 untuk setiap artikel yang dimuat di Vebma.

Kemudian, jika tulisan kamu berhasil mendapatkan 1000 pageview, kamu akan mendapatkan bonus Rp. 1.200 dengan demikian semakin banyak pageview tulisan kamu semakin besar juga peluang kamu mendapatkan penghasilan lebih banyak di Vebma

5. JalanTikus

Siapa nih yang suka nyari jalan tikus? Website yang membayar penulis lepas satu ini terkenal dengan berbagai artikel bermutunya. Siapa sangka jika JalanTikus juga membuka lowongan kontributor buat kamu-kamu semua.

Menariknya, harga satu artikel di JalanTikus ini cukup lumayan lho gaes, bisa mencapai Rp. 50.000 untuk satu artikel yang dipublikasikan. Selain itu, kamu juga akan dikenal sebagai penulis yang punya portofolio bagus dengan berkontribusi di website sebesar JalanTikus.

Platform Untuk Menjual Keahlian Menulis Lepas Kamu

Jika kamu sudah terbiasa untuk menulis di platform orang lain sebagai penulis lepas, kamu juga bisa mendaftarkan diri di berbagai platform jual beli jasa untuk menjual keahlian kamu. Ada banyak platform freelance yang bisa kamu gunakan untuk menjual jasa kamu berikut portofolio tulisan kamu di 5 website yang membayar penulis lepas di atas.

Beberapa platform jual beli jasa menulis yang bisa kamu gunakan antara lain;

  1. Projects.co.id
  2. Freelancer.co.id
  3. Sribulancer
  4. Upwork
  5. Crowdsource

Tertarik untuk menjadi seorang kontributor dan penulis lepas di berbagai media ternama? Cuz ahh jangan kelamaan. Kamu bisa mendaftarkan diri ke lima website di atas sekaligus kok, sekalian buat akun di platform jual beli jasanya, biar nama kamu semakin dikenal sebagai seorang freelance content writter.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

(Note, links and most HTML attributes are not allowed in comments)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.