6 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Mesin Fotocopy Untuk Pemula!

sumber: shopee

Untuk membuka suatu usaha dibidang jasa fotocopy memang menjadi salah satu jenis usaha yang bisa dibilang menjanjikan dan tidak pernah ada matinya. Namun bagi seorang pemula yang ingin memulai sebuah usaha jasa fotocopy memang harus lebih mempertimbangkan.  Usaha fotocopy memang menjadi suatu pilihan tepat karena jumlah konsumennya yang selalu meningkat jika bisa menentukan lokasi yang tepat seperti di dekat sekolah, perkuliahan, perkantoran atau pemerintahan.

6 hal penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli mesin fotocopy untuk pemula!

Sebenarnya hal yang paling penting dalam usaha fotocopy selain hasil fotocopy data yang bagus didukung pula dengan mesin fotocopy yang memiliki kualitas terbaik. Karena banyaknya merk atau tipe mesin fotocopy yang beredar di pasaran, tentunya hal ini sering membuat kita bingung dan kesulitan untuk menentukan pilihan bukan? Itu sebabnya, kamu harus mengerti faktor apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya. Agar kamu bisa lebih mudah dalam menentukan pilihan, berikut ini 6 hal penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli mesin fotocopy untuk pemula!

1 Kenali kebutuhan dan sesuaikan budget Usahamu

6 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Mesin Fotocopy Untuk Pemula! 1

Faktor ini tentu saja menjadi aspek penting ketika ingin membeli sebuah mesin fotocopy. Jika kamu adalah pemula dan belum memiliki modal yang cukup besar, sebaiknya kamu mulai bisa mempertimbangkan dalam memilih mesin fotocopy yang memiliki middle speed atau kecepatan menengah. Selain harganya yang terjangkau mesin fotocopy dengan middle speed juga biasanya memiliki kualitas terbaik yang tidak kalah dengan mesin fotocopy high speed.

Selain bisa menyesuaikan budget kamu juga harus bisa menyesuaikan mesin fotocopy yang sesuai dengan kebutuhan usahamu. kalau kamu hanya ingin menyediakan jasa hanya untuk fotocopy saja, kamu bisa memilih mesin fotocopy dengan jenis analog. Namun, jika kamu ingin menyediakan usaha jasa fotocopy dengan jasa scanning, email atau lebih lengkap lainnya, kamu bisa membeli mesin fotocopy digital.

2 Memilih Merk Yang Tepat

Hal selanjutnya yang perlu kamu tahu adalah kamu harus bisa memilih mesin fotocopy dari brand yang sudah terpercaya dan memiliki kualitas terbaik di antara yang lain. Sebenarnya saat ini hampir semua brand sudah memiliki kualitas yang baik, namun itu semua tetap tergantung dengan keinginanmu apakah sesuai dengan kebutuhan dan keadaan budget.

3 Perhatikan Tempat Service dan Suku Cadang

Setiap jenis mesin pasti akan mengalami suatu kendala, baik itu masalah yang ringan sampai yang kerusakan. Sama halnya dengan mesin fotocopy yang sewaktu  waktu bisa mengalami kendala. Oleh sebab itu, sebelum kamu memutuskan ingin membeli sebuah mesin fotocopy yang ingin dibeli, kamu harus research terlebih dahulu apakah suatu brand tersebut memiliki tempat service dan suku cadang yang terdekat atau terlengkap.

4 Memilih Distributor yang Terpercaya

Umumnya suatu brand mesin fotocopy yang telah beredar di pasaran dan masuk ke Indonesia melalui berbagai distributor, namun sayangnya tidak semua distributor yang mau bertanggung jawab penuh atas mesin fotocopy yang telah dijualnya. Dari hal tersebut kamu harus lebih memastikan terlebih dahulu apakah distributor mampu bertanggung jawab penuh terhadap mesin fotocopy yang dijualnya. Selain itu kamu juga harus mencari tahu dulu kondisi mesin fotocopy yang ingin dibeli. Maka sebaiknya jika kamu ingin membeli sebuah mesin fotocopy kamu harus mengajak rekan yang berpengalaman agar bisa mendapat kan mesin  fotocopy sesuai keinginanmu.

5 Pilih Mesin Fotocopy Yang memiliki Garansi

garansi mesin fotocopy

Garansi biasanya sebuah jaminan yang diberikan oleh para penjual kepada konsumen jika terjadi kerusakan pada mesin fotocopy yang disebabkan oleh berbagai faktor internal, seperti kesalahan produksi atau perakitan. Nah, itulah kenapa garansi memiliki peran yang sangat penting buat kamu yang memang seorang pemula untuk memulai usaha. Kamu tidak harus mengeluarkan uang lagi untuk mengganti komponen yang rusak atau bermasalah karena telah ditanggung oleh penjual.

6 Pilihlah Mesin Fotocopy dengan Perawatan Yang Mudah

6 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Mesin Fotocopy Untuk Pemula! 2

Tips terakhir sebelum membeli sebuah mesin fotocopy yang harus kamu tahu yaitu pilih mesin fotocopy yang memiliki perawatannya mudah. Sehingga kamu hanya dengan mempelajari buku panduannya nya saja untuk mencoba memperbaiki mesin fotocopy jika terjadi masalah yang ringan. Hal ini tentu saja bisa membuatmu untuk menghemat biaya operasionalnya.

Itulah 6 tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli mesin fotocopy untuk kamu yang merupakan seorang pemula. Nah, alangkah baiknya jika kamu research terlebih dahulu kepada orang yang sudah berpengalaman di bidang bisnis fotocopy agar kamu tidak salah pilih. Semoga 6 tips di atas bisa membantu kamu dalam memilih mesin fotocopy, ya!

hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih mesin fotocopy

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.