tempat meeting room gowork

Tiga Kriteria Memilih Meeting Room

Tak bisa dipungkiri, kata rapat menjadi bagian tak terpisahkan pada sebuah perusahaan. Dimana, segala perencanaan, diskusi ide-ide kreatif, pengambilan keputusan dan hal-hal lain yang berhubungan dengan laju perusahaan banyak dilakukan dan diputuskan disini. Rapat menjadi hal penting yang konstan dilakukan, maka dari itu Meeting Room haruslah memadai dari berbagai segi demi terciptanya keadaan yang kondusif.  Tidak jarang, ketika anda mendengar kata rapat, mungkin yang tergambar di benak anda pertama kali adalah pembicaraan panjang yang membosankan, melelahkan dan terkadang juga menjadi momok yang tidak diinginkan oleh karyawan. Namun, ibaratnya sebuah jantung pada tubuh manusia yang selalu berdetak, rapat akan selalu dilaksanakan. Agar tidak menjadi monoton, sering kali perusahaan mengadakan rapat di luar kantor untuk mendapatkan suasana baru dan segar.

Memperoleh Ide-Ide Segar Dari Meeting Room yang Nyaman

Rapat yang dilakukan di dalam kantor sudah menjadi hal yang terlalu biasa bagi karyawan. Terkadang, perusahaan mungkin bisa melakukan inovasi dengan mengadakan rapat-rapat di luar kantor. Ada banyak Meeting Room yang tersedia di luar kantor, seperti misalnya hotel, restoran ataupun coworking space. Demi tercapainya kelancaran dan kenyamanan dalam berjalannya suatu rapat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih ruangan ketika diputuskan untuk melakukan rapat di luar kantor.

BACA JUGA:   Fasilitas Sewa Gedung Perkantoran Terlengkap

  1. Fasilitas Ruangan

Ketika mengadakan rapat di luar kantor, hendaknya hal pertama yang harus diperhatikan adalah fasilitas yang tersedia di dalam Meeting Room. Ketersediaan listrik yang stabil, jaringan internet, proyektor, papan tulis beserta spidol dan penghapus, microphone dan speaker. Pastikan semua hal di atas sudah tersedia di ruangan rapat yang anda pilih. Sebelum rapat dilaksanakan, hendaknya anda mengecek kondisi peralatan yang akan dipergunakan. Di samping fasilitas di atas yang dibutuhkan, ketersediaan konsumsi juga hendaknya diperhatikan. Rasa jenuh ketika mengikuti rapat, bisa mungkin sedikit diredakan dengan coffee break dan snack. Jadi jangan lupa untuk selalu mengisi perut, karena perut yang kosong akan menyebabkan terhambatnya fungsi otak.

  1. Kenyaman Ruangan

Rapat akan menjadi sangat menyenangkan jika dilakukan dalam kondisi yang prima, baik itu dari kondisi pikiran, tubuh dan kondisi lingkungan sekitar. Ketika sudah terjadwal akan dilakukan rapat, biasanya para karyawan telah mempersiapkan diri secara bahan meeting, kesiapan ide, kumpulan kritik dan sebagainya. Tinggal bagaimana kondisi Meeting Room yang baik mampu mempengaruhi jalannya rapat hingga tercipta hasil rapat yang maksimal. Di beberapa ruangan meeting seperti go-work, anda akan menemui ruangan yang nyaman. Dengan ruangan yang strategis dan private, anda akan memastikan bahwa para peserta meeting akan mendapatkan feel yang baik saat mengikuti rapat.

meeting room co working space

  1. Lokasi

Letak Meeting Room yang strategis akan menjadi bahan pertimbangan selanjutnya. Hal ini dikarenakan agar para karyawan atau peserta rapat dapat dengan mudah menjangkaunya. Tidak di lokasi yang terlalu padat dan tidak juga di lokasi yang terlalu jauh sehingga memakan waktu untuk tiba di lokasi. Jangan juga di tempat yang terlalu ramai, hingga nantinya akan mengganggu konsentrasi para peserta meeting.
Rapat akan menjadi satu forum yang penting dalam berjalannya suatu bisnis. Anda harus memastikan pemilihan Meeting Room yang tepat. Di Go-work, anda dapat menemui berbagai macam pilihan ruangan rapat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda, Dengan berbagai fasilitas lengkap dan kenyaman yang terjamin, setiap ruangan memiliki kapasitasnya sendiri.

BACA JUGA:   Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengelola Sistem Payroll

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.