I Work Only For Money, if You Want Loyalty, Hire A Dog, kalimat itu saya dapati dari sebuah gambar yang di tag pada teman saya di FB. Sebuah kalimat yang mengekspresikan alasan dasar manusia untuk bekerja.

Iya jika ditanya apa alasan kita bekerja, tentu yang paling utama adalah menghasilkan uang, karena kita hidup butuh uang, makan butuh uang, mandi butuh uang, uang adalah segala2nya dan segala2nya adalah uang, begitu kira2.

Tetapi mungkin kebanyakan dari kita lupa jika uang hanya berfungsi sebagai harta perantara dalam kehidupan kita yang sebenarnya, karena harta kita sesungguhnya di dunia ini bukanlah uang.

Harta pertama kita bernama KEPERCAYAAN, tanpa harta ini maka jalan hidup kita tidak akan mudah, anda melamar pekerjaan tetapi calon bos anda menunjukan rasa ketidakpercayaannya pada anda, maka anda kemungkinan besar akan ditolak, ketika anda membuka usaha, maka orang akan tertarik untuk mencoba, ya sekedar sebuah tebak2 tak berhadiah memakai jasa anda, jika mengecewakan tentu tidak akan ada pelanggan di hari2 berikutnya.

work-6335258-1-flat550x550075f-i-may-be-poor-but-my-heart-is-rich 6 Harta Manusia Yang Tidak Ternilai Harganya  wallpaperHarta kedua kita bernama KESEHATAN, ini adalah harta yang selalu menemani kita kemanapun kita pergi, ia melekat sebagai aksesoris hidup kita, sangat sering kita lupa mensyukuri keberadaan harta ini, lupa jika harta ini pun perlu dijaga.

Harta ketiga kita bernama KASIH SAYANG, harta ini kita dapatkan dari orang2 terdekat kita, suami, istri, orang tua dan orang2 yang telah mengenal kita dalam waktu yang lama, harta ini menjaga kita dari perasaan depresi, stress tingkat tinggi dan merasa tidak diakui.

Harta keempat kita bernama KEHORMATAN, banyak orang salah mengartikan kehormatan identik dengan kemampuan membangun rumah mewah dan terlihat mriyayi daripada tetangga2nya, kehormatan merupakan nilai raport dari tindak tanduk kita di lingkungan sekitar.

Harta kelima kita bernama KETENANGAN, ya setiap orang membutuhkan rasa tenang, merasa aman, nyaman dan damai, sehingga dapat melakukan pekerjaannya dengan baik, harta ini bisa kita dapatkan dengan meningkatkan kualitas emosional dan spiritual kita, tapi juga perlu kita tambahkan dengan perlindungan yang memadai dari marabahaya, gangguan yang sifatnya eksternal maupun internal

Harta keenam kita bernama KEMULIAAN, ya kemuliaan berbeda dengan kehormatan, orang sering mengartikan uripe mulya berarti hidup berkecukupan dan dihormati orang sekitar, kemuliaan disini yang saya maksudkan adalah mulia di hadapan Sang Khalik, amalan kita yang akan menjadikan kita mulia dihadapanNya, diciptakan dengan sebaik2 penciptaan dan kembali padaNya dalam keadaan sebaik2nya juga

gambar dari sini

i work for money for loyalty hire a dog artinya
News Reporter
Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.