Aquascaping

Aquascaping adalah seni mengatur ruang pada akuarium, seni ini mirip seperti kita membuat taman dengan kombinasi tanaman2 hias dan elemen2 lain seperti batu dan air. Bedanya aquascaping dilakukan dalam akuarium.

Akuarium digunakan untuk menampilkan koleksi ikan hias seseorang, tetapi berkembangnya waktu kemudian orang mulai menambahkan aksesoris pada akuariumnya, entah itu aksesoris penyemprot udara, tanaman plastik, wallpaper, mainan, maupun batu2 kecil.

aquascape Aquascaping  wallpaper

Pemberian aksesoris itu digunakan untuk memperindah tampilan akuarium tidak hanya nyaman bagi ikannya tetapi juga harus nyaman bagi para penikmatnya. Dari sinilah kemudian muncul seni aquascape yang lebih rumit, aquascaping biasanya menggunakan jenis tumbuhan air asli dan campuran elemen batu karang agar memperindah tampilan landscape akuarium. Aquascape sudah sering diperlombakan secara internasional, tema natural masih tetap menjadi trend dalam dunia aquascaping.

gambar dari sini

cara membuat aquarium mini, aquarium hias, aquascape pdf, aksesoris aquarium, hiasan aquarium aquascape batu2 kecil, ikan hias buat aquascape, pdf aquascape, aquascape pdf download, ebook teknik pembuatan aquascape, wallpaper aquascape
BACA JUGA:   Steak Kurban

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda