6 Inovasi Teknologi Terbaru di Masa Mendatang

Saat ini kita hidup di tengah tengah kemajuan era digital dilengkapi dengan perkembangan teknologi begitu canggihnya. Dengan bantuan teknologi, ada banyak aktivitas keseharian yang kita jalani menjadi terbantu dan lebih mudah dilakukan.

Diantara produk kemajuan teknologi yang hadir di tengah tengah kita saat ini contohnya saja seperti smartphone, ipad, smartwacth dan lain sebagainya. Beberapa alat ini sangat baik untuk mempermudah kinerja manusia.

Namun, peralatan dengan kemajuan teknologi saat ini belum seberapa. Pasalnya, saat ini para ahli sedang mengembangkan berbagai inovasi teknologi terbaru yang jauh lebih canggih dari saat ini.

Kamu pasti penasaran bukan ? Jika kamu penasaran, coba baca artikel ini lebih lanjut dan inilah inovasi teknologi terbaru di masa mendatang:

1. SGNL

Ada apa saja di artikel ini?

6 Inovasi Teknologi Terbaru di Masa Mendatang 1

Selama ini apakah kamu bosan menggunakan smartphone menggunakan cara konvensional untuk memanggil atau menerima panggilan telepon dengan membuka sandi smartphone dan menyentuh angka angka dilayar smartphone terlebih dahulu ? Jika itu keluhanmu, SGNL dapat menjawab permasalahan mu saat ini.

SGNL hampir menyerupai smartwacth atau jam pintar. SGNL bisa juga disebut dengan gelang pintar merupakan teknologi terbaru yang terus dikembangkan di masa mendatang. Seseorang yang menggunakannya ketika ingin melakukan panggilan telepon atau menerima panggilan telepon dari orang lain, maka orang tersebut cukup menyentuh jarinya ke telinga.

Hal ini dikarenakan, SGNL dilengkapi teknologi konduksi tulang yang dapat mentransmisikan getaran suara langsung terhubung ke telingamu. Hebatnya lagi, teknologi SGNL dapat meredam suara disekitar mu. Sehingga, kualitas suara tetap jernih walaupun dilingkungan sekitar sangat ramai.

2. Muzo

6 Inovasi Teknologi Terbaru di Masa Mendatang 2

Pernahkan kamu mengalami kesulitan berkonsentrasi dikarenakan dengan suara kebisingan di sekelilingmu saat itu ? atau suatu kondisi lainnya, pernahkah kamu merasa terganggu ketika sedang berbicara dengan orang terkasih namun ada suara keributan sekitarmu saat itu ? Kebanyakan orang pasti pernah mengalami hal tersebut.

6 Inovasi Teknologi Terbaru di Masa Mendatang 3

Dengan teknologi perangkat Muzo, kita dapat menciptakan suasana di dalam sebuah ruangan menjadi tentang dan membuat ruangan personal tanpa polusi suara dari luar ruangan. Hal ini dikarenakan, muzo memiliki kecanggihan teknologi untuk menghasilkan suara realistis dinamis yang mampu mencegah getaran frekuensi suara tertentu.

BACA JUGA:   Jum'atan di Warnet

3. Cermin pintar

Pastinya setiap orang pernah bercermin di depan kaca untuk membuat penampilan agar tampak lebih percaya diri. Namun, cermin yang satu ini tidak seperti pada umumnya yakni dilengkapi dengan fitur GPS, sistem operasi, koneksi broadband dan sebagainya.

Cermin pintar sangat butuhkan dalam dunia fashion dan modeling. Jika memilikinya, maka tak perlu repot repot berganti baju untuk mencoba baju mana yang cocok dengan penampilan kita. Magic mirror semacam ini cocok digunakan untuk digital fitting di pusat perbelanjaan, alih-alih mencoba produk, bisa dilakukan dengan bantuan mirror

teknologi terbaru magic smart mirror Mango-x-Vodafone-digital-fitting-rooms-AR-mirror

Cukup berdiri tegak di depan cermin dan menyentuh beragam menu yang tersedia di sana dan memilih pakaian mana yang cocok dengan kita tanpa harus melepaskan pakaian. Dengan begitu, waktu pemilihan pakaian yang tepat lebih efesien dalam penghematan waktu.

4. Asisten virtual

Pernahkah kamu menonton film iron man ? Di sana ada karakter iron man bernama Tony Strak. Dalam menciptakan sebuah terobosan dan peralatan teknologi terbaru, ia dibantu oleh asisten virtual yang dilengkapi dengan artificial intelligence teknologi nano bernama Jarvis system.

teknologi masa depan. ERICA. Robot dari OSAKA University
ERICA. Robot dari OSAKA University

Walaupun belum secanggih dalam film fiksi tersebut, teknologi asisten virtual saat ini masih terus dikembangkan. Bukti nyatanya, telah banyak ilmuan di beberapa negara seperti Jepang berhasil menciptakan robot menyerupai manusia dilengkapi dengan kemampuan artificial intelligence. Dimana, robot tersebut dapat berinterasi dengan manusia dan melakukan pekerjaan layaknya seperti manusia.

Seperti yang dilansir dari situs aogla media, dalam sebuah artikel berjudul robot tercantik dan tercanggih di dunia salah satunya bernama Jia Jia memiliki kecanggihan teknologi artificial intelligence yang mampu berinteraksi dengan manusia untuk menyambut para tamu undangan. Bukan hanya itu saja, robot ini dilengkapi dengan sensor tubuh yang mampu mengungkapkan ekspresinya dan merespon gerak tubuh lawan bicara.

6 Inovasi Teknologi Terbaru di Masa Mendatang 4

Bukti lainnya seperti pada windows 10 yang dilengkapi dengan fitur asisten virtual bernama Cortana. Walaupun belum begitu canggih, bukan tidak mungkin suatu saat nanti peran manusia sebagai asisten untuk memudahkan pekerjaan akan tergantikan.

BACA JUGA:   Roadshow Finhacks 2018 #DataChallenge Yogyakarta

5. Kacamata Pintar

Sebagian besar fungsi kacamata yaitu sebagai alat bantu untuk memperjelas fungsi penglihatan. Namun, beberapa diantara kita mungkin saja menggunakan kacamata bukan untuk itu. Melainkan untuk gaya gayaan saja dan menghindari mata dari cahaya atau sinar matahari.

6 Inovasi Teknologi Terbaru di Masa Mendatang 5

Berbeda dengan kaca mata pintar, selain dapat memperjelas fungsi penglihatan, dengannya kita juga dapat merubah penambilan menjadi lebih keren. Bukan hanya itu saja, kacamata pintar dilengkapi dengan teknologi induksi tulang. Kita dapat membuat panggilan atau menerima panggilan telpon, menyalakan musik, dan sebagainya.

Tak ada kabel yang menghubungkan ke telinga seperti headset. Karena kacamata pintar mampu mentransmisikan suara melalui tulang tengkorak melalui getaran. Sehingga akan terdengar di telinga kita tanpa harus menggunakan kabel atau sejenisnya.

Sayangnya, teknologi kacamata pintar ini tidak dilengkapi dengan fitur tembus pandang. Namun, teknologi ini akan selalu ditingkatkan, mungkin saja fitur tersebut akan ditambahkan suatu saat ini.

6. Penerjemah multi bahasa

Perangkat ini diberi nama Ily. Fungsinya yakni dapat menerjemahkan bahasa yang kita ucapkan kemudian diucapkan kembali oleh Ily ke dalam bahasa lainnya. Ukuran Ily hampir menyerupai smartphone atau remot televisi.

Dengan Ily, kita tak harus menguasai banyak bahasa. Ketika kamu merencanakan pergi ke luar negeri sedangkan kamu tidak pandai berbicara bahasa inggris misalnya, cukup bawa Ily saja. Alat ini mampu menerjemahkan balik setiap kata dan kalimat apa saja yang kita ucapkan.

harga alat penerjemah multi bahasa

Namun sayangnya, penerjemah multi bahasa ini hanya mampu menerjemah ke dalam beberapa bahasa saja seperti bahasa inggris, jepang, china dan lainnya. Jadi belum mencangkup seluruh bahasa di dunia. Walaupun demikian, alat ini sangat cocok di bawa oleh traveler di manapun berada.

Itulah beberapa inovasi teknologi terbaru yang akan terus dikembangkan di masa mendatang. Tentunya kita sangat mengharapkan kehadirannya untuk mempermudah kita dalam menjalankan aktivitas keseharian.

cara membuat kacamata menerjemah bahasa

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.