Butuh Pinjaman Cepat untuk Tahun Ajaran Baru? Coba Aplikasi Ini

Pinjaman cepat Kredivo bisa jadi solusi terbaik untuk para orang tua dengan anak yang memasuki tahun ajaran baru!

Bagi para orang tua, tahun ajaran baru bisa jadi momen yang cukup bikin pusing karena artinya akan banyak pengeluaran untuk kebutuhan sekolah anak-anak. Mulai dari daftar ulang, biaya seragam, buku, sepatu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tahun ini, tahun ajaran baru yang jatuh pada bulan Juli juga bertepatan dengan satu bulan setelah Lebaran usai. Belum pulih kondisi keuangan setelah Lebaran, sudah ada lagi kebutuhan yang harus dipenuhi. 

Kalau ada tabungan & alokasi dana khusus untuk biaya pendidikan, ini tentu nggak jadi persoalan. Lalu, gimana kalau nggak ada tabungan sama sekali sementara biaya sekolah anak sifatnya wajib dan tidak bisa ditunda? 

Kredivo, aplikasi pinjaman cepat untuk segala kebutuhan

Mengajukan pinjaman online bisa jadi salah satu opsi yang paling memungkinkan yang bisa Anda coba untuk menutup biaya tahun ajaran baru. Tapi mungkin yang jadi kendala adalah Anda bingung harus pinjam ke mana? Mau pinjam ke teman atau keluarga, tapi nggak tahan kalau jadi bahan gunjing atau nyinyiran? Mau pinjam ke bank tapi dana yang dibutuhkan untuk tahun ajaran baru nggak besar-besar amat?

Maka, Anda bisa coba apply pinjaman ke fintech pinjaman online yang aman dan terpercaya seperti Kredivo. Selain sudah diawasi oleh OJK, Kredivo juga menggunakan teknologi enkripsi data yang menjamin kerahasiaan data nasabah serta kebijakan untuk tidak menjual atau menyewakan data-data pribadi nasabah ke pihak manapun. 

Butuh Pinjaman Cepat untuk Tahun Ajaran Baru? Coba Aplikasi Ini 1

Yang dimaksud dengan pinjaman cepat di sini adalah proses pendaftaran, approval, serta pencairan pinjaman yang cepat karena berbasis online atau digital, maksimal 1 x 24 jam. Untuk mendaftar, Anda bisa download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store. Karena berbasis digital, dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk daftar Kredivo juga berbentuk digital antara lain: foto KTP, foto selfie Anda, pengisian form data diri di aplikasi, akun internet banking sebagai bukti penghasilan, dan akun e-commerce yang ada riwayat transaksinya sebagai bukti domisili Anda. 

Pastikan juga bahwa Anda sudah memenuhi syarat berikut: 

  1. Berusia minimal 18 tahun. 
  2. Berpenghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. 

Aplikasi Kredivo bisa Anda gunakan untuk kredit barang di e-commerce seperti Tokopedia, Lazada, Shopee atau bisa juga digunakan untuk pinjaman tunai. Namun, fitur pinjaman tunai hanya tersedia bagi Anda yang terdaftar sebagai penggna Premium. Oleh karena itu, jika tujuannya untuk pinjam dana, pastikan Anda mendaftar sebagai pengguna Premium di awal. Limit kredit untuk akun Premium juga lebih besar lho, maksimal bisa mencapai Rp 30 juta.

Suku bunga Kredivo paling rendah dibanding aplikasi pinjaman cepat lain, aman untuk keuangan Anda

Jangan sampai terjebak pada aplikasi pinjaman cepat yang salah. Sebab, saat ini, Kredivo adalah aplikasi pinjaman tunai cepat yang suku bunganya paling rendah, yaitu hanya 2,95% per bulannya dengan tenor pinjaman mulai 30 hari, 3 bulan, dan maksimal 6 bulan. Sementara aplikasi pinjaman lain, suku bunganya bisa mencapai 1% per hari atau hingga 30% per bulan. 

Besar kecilnya angsuran pinjaman tentu dipengaruhi juga oleh besaran suku bunga. Kalau mau keuangan Anda ke depannya tetap aman dan stabil, jangan ambil risiko untuk menggunakan aplikasi pinjaman yang bunganya setinggi langit. Selain itu, agar menjaga keuangan tetap aman, Anda juga sebaiknya tidak mengajukan besaran pinjaman di luar kemampuan finansial Anda atau yang angsuran bulanannya tidak melebih 30% total penghasilan yang Anda terima per bulannya.

Misal, penghasilan Anda adalah sebesar Rp 5 juta per bulan, maka idealnya, pinjaman yang aman untuk Anda ajukan adalah yang angsuran bulanannya maksimal hanya Rp 1,5 juta. 

Ada pinjaman mini dan pinjaman jumbo, pilih sesuai kebutuhan

pinjaman cepat

Dengan Kredivo, Anda bisa pilih fitur pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Ada pinjaman mini dan pinjaman jumbo. 

Untuk pinjaman mini, Anda bisa pinjam minimal Rp 500 ribu dengan tenor pengembalian maksimal 30 hari. Sementara untuk pinjaman jumbo, Anda bisa pinjam minimal Rp 1 juta dengan pilihan tenor pengembalian 3 bulan atau 6 bulan. Besaran pinjaman maksimal yang bisa Anda ajukan adalah sebesar limit kredit yang Anda miliki untuk untuk tenor 6 bulan. Misalnya, Anda mendapat limit Rp 20 juta dari Kredivo dan tersedia Rp 10 juta untuk tenor 6 bulan, maka Anda bisa pinjam uang maksimal hingga Rp 10 juta. Sementara suku bunganya, hanya 2,95% per bulan. 

Yang perlu diingat, tentukan dulu jumlah kebutuhan yang harus dipenuhi, baru kemudian ajukan pinjaman. Jangan meminjam lebih daripada yang bisa Anda tanggung per bulannya. 

Apabila sudah yakin ingin ajukan pinjaman, selanjutnya Anda hanya perlu mengisi form pinjaman yang tersedia di aplikasi Kredivo. Mulai dari tujuan pinjaman, besaran pinjaman, hingga nomor rekening atas nama pribadi, semua wajib diisi. Setelah selesai, Anda perlu menunggu proses persetujuan pinjaman dari Kredivo. Apabila disetujui, dana akan langsung cair ke rekening terdaftar maksimal dalam waktu 1 hari kerja. 

Bisa untuk transaksi pulsa, PPOB, dan pemesanan tiket pesawat

Nggak hanya untuk kredit barang atau pinjaman dana cepat di saat darurat, di aplikasi Kredivo juga tersedia banyak fitur transaksi untuk kebutuhan seperti pulsa, paket data, token PLN, pembelian tiket pesawat, hingga pembayaran tagihan rutin bulanan seperti BPJS Kesehatan, Telkom, dan PDAM. Untuk transaksinya, akan memotong langsung dari limit kredit yang Anda miliki di akun Kredivo. Jadi, kalau malam-malam butuh token listrik, atau mendadak butuh pulsa dan paket data, tinggal transaksi aja di Kredivo. 

Yuk, segera download Kredivo sekarang untuk siap-siap menyambut tahun ajaran baru! 

Berikan tanggapan anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.